MONOCHROME STYLE: Boring vs Bootiful

by - Jumat, Desember 04, 2015


Does monochrome style really that boring?
Jadi teman-temin, kalau saya perhatikan belakangan ini gaya monochrome dan simple mulai kembali ngehits, ya. Seperti ungkapannya Ludwig Mies van der Rohe tentang less is more ternyata prinsip ini bukan hanya bisa diterapkan pada arsitektur saja, tapi juga dalam berpakaian alias fashion.

Entah karena pada dasarnya para fashionista dan desainernya lagi malas menggunakan motif-motif ribet atau sudah bosan tampil dengan tabrak warna, yang jelas saya jadi tertarik untuk ikut-ikutan juga (dasar ya saya fashion blogger wannabe banget!).


Jadi esensinya gaya monokrom ini tentu saja hanya didominasi dengan warna putih, hitam, dan abu-abu, yah macam tv jadul zaman baheula deh. Dan biasanya kita bakal mikir bahwa gaya beginian itu ngebosenin banget. 


But, ternyata ngga sodara-sodarah, ngeliatin gaya para fashion bloggers di acara E! Channel kok ya saya malah jadi tertantang buat pake juga.


Makin saya perhatikan, bergaya monokrom ini unik, mampu memberi kesan sederhana namun elegan, kesan effortless tapi berkelas.


TIPS MENGGUNAKAN GAYA MONOCHROME

Jadi bagaimana caranya bergaya monokrom tanpa terlihat kayak Deddy Corbuzier atau barisan para mahasiswa baru itu?

1. Bahan dan Tekstur. Nah, ini cukup penting, berhubung warna hitam dan putih itu sendiri sudah tergolong umum, maka sejatinya kalau bisa kita banyak bermain di kombinasi penggunaan bahan atau tekstur. Mau bahan kaos, katun, brukat, lace, faux leather, spandex, atau yang lainnya.
2. Aksen dan Detail. Kalau melihat beberapa contoh di atas, gaya monokrom itu tidak akan membosankan bila kita menambah satu dua corak yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Selain berupa warna atau motif pada pakaian (polkadot, garis, atau ilustrasi), tapi juga melalui aksesoris atau fashion statement; bisa sepatu, tas, ataupun perhiasan lainnya.

Dan sebagai tambahannya, apabila teman-teman suka bingung gimana dapetin produk fashion bergaya monochrome, sekarang bisa dengan mudah mengunjungi HARBOLNASnya Zalora, yeap, tidak lain tidak bukan ajang diskon akhir tahun tepat di 1212 dalam rangka memperingati Hari Belanja Nasional yang memang dipelopori oleh Zalora.

Sebagai event dengan promo terbesar di Desember, HARBOLNAS bakal menggelar diskon fashion terbesar yang teman-teman bisa langsung klik disini untuk lihat promo lebih lengkapnya.

Pastinya ngga mau ketinggalankan?


So, tertarik untuk mencoba gaya monokrom?
Bagaimana menurut teman-temin tentang gaya monokrom?

Till next post!

You May Also Like

9 komentar

  1. Saya juga suka monokrom :D seksi gitu....

    BalasHapus
  2. Monokromo lagi ngehits dan fashion blogger pun keren yaa pake dan ngak ngebosenin.

    Kalung nya mbk lucu.

    Mau aah besok foto monokrom juga tinggal mix n mach

    BalasHapus
  3. Baru tahu model ginian. Hahaha. Gak update banget

    BalasHapus
  4. Aish, habis sudah duit di dompet aku **ngeklik linknya**

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  5. Ah, Noniq mah cantik pake apa aja juga. Putih dan mungil sih. Kalo aku, pake pake item putih gitu, apalagi yang belang, udah deh, bak induk zebra. Heheeheh...

    BalasHapus
  6. aku sukaaaa...simply yet elegant ^^

    BalasHapus
  7. Kemarin mborong apa aja pas Harbolnas, Mbak? :D

    Apakabar, nih? Lama ngga halan2 ke sini. :P

    BalasHapus
  8. Saya sekarang kalau kamis pake monokrom, Mbak. Seragam baru pns sejak Pak Jokowi jd Presiden. Memang harus diatur sedemikian rupa biar tdk menyerupai mahasiswa baru. :D

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).