Tetap Sehat di Musim Hujan Bareng Bear Brand Gold

by - Kamis, Desember 03, 2015


Haloh teman-temin! Memperingati musim hujan di Bandung, dengan sukses sekarang saya lagi flu. Alih-alih beli tisu lembaran atau tisu wajah, saya biasanya lebih doyan pake tisu gulungan, hahaha. Saya lupa sejak kapan demen dengan tisu gulungan kalau lagi flu, yang jelas, penyakit ini sangat nyusahin banget!

Satu, saya dibikin galau dengan kerjaan; kalau izin sakit kerjaan malah jadi numpuk, tapi kalau masuk kerja, kondisi badan benar-benar tidak mendukung. Dua, kalau memaksakan kerja, saya harus menggunakan masker, baju tebal, dan berhubung mata perih saya tidak bisa menggunakan soft lens melainkan harus menggunakan kacamata. Tiga, semua indera musikalitas saya menurun; berhubung kerjaan saya berhubungan dengan musik, di saat flu, maka suara saya parau, penglihatan menurun kalau disuruh baca not balok, dan jari-jemari jadi kaku. Empat, saya jadi males ngeblog #eaa #modus.

Pada dasarnya penyakit flu langganan saya itu mengandung maksud baik sih, jadi ngga selamanya berarti teror. Saat tenggorokan saya sudah mulai serak, badan meriang, ataupun mulai pilek - semuanya merupakan sinyal bahwa saya kurang istirahat, makan tidak teratur, sedikit minum air putih, terlalu sibuk dengan keseharian sampai asupan untuk tubuh kurang diperhatikan. Belum lagi cuaca di Bandung. (Iyah! Bandung hampir tiap hari hujan, saudara-saudarah! Makanya saya sempat bingung ketika teman saya yang di Jakarta mengeluhkan musim kemarau. Yaelah, ternyata di Jakarta jarang hujan...)

So, kalau sudah tanda-tanda flu mulai menghampiri, maka sebagai orang yang ujung-ujungnya paling males berobat, saya lebih memilih untuk memperbaiki pola hidup terlebih dahulu daripada langsung pergi ke apotek. 


Maka saya akan koreksi diri, sudahkah selama ini saya....

1. Minum air putih yang banyak (termasuk air alkali yang ngehits ituh) ?
2. Makan-makanan bergizi dan bukannya melulu gorengan ?
3. Rutin minum air kencur untuk menjaga suara #duilee (sambil mengunyah kencurnya, juga untuk menghindari batuk)?
4. Dan, rutin minum BEAR BRAND Gold ?

Karena memang biasanya kalau saya sakit, pasti minimal ada satu dari empat poin di atas yang tidak saya lakukan dengan benar.

Dan omong-omong BEAR BRAND Gold, pasti tau donk produk susu yang satu ini? Susu sapi yang logonya beruang. Awalnya saya ngga ngeh kalau susu beruang ini ternyata berbeda dibanding susu sapi lainnya. Namun setelah si yayang, bilang kalau BEAR BRAND Gold ini merupakan susu steril rendah lemak tinggi kalsium, barulah saya nyoba. Yeap, saya memang lebih suka dengan susu rendah lemak, tapi jangan salah, walau begitu, BEAR BRAND Gold tetap mengandung segala kebaikan susu, lho.

BEAR BRAND Gold kesukaan saya ini memiliki dua varian; white tea (teh putih) dan white malt (malt putih). Dan keduanya kesukaan saya. Rasa teh putih itu seperti campuran susu dan teh (kayak teh tarik, tapi rasanya tidak sekuat teh tarik pada umumnya), sedangkan rasa malt putih itu seperti susu sereal, dan benar-benar terasa banget serealnya. I love it!


Jadi, yang membuat BEAR BRAND Gold ini berbeda dengan susu lainnya adalah:

1. Kadar lemaknya... Rendah. Pas buat yang lagi diet! Karena memang kandungan lemaknya tidak lebih dari 2 gram lemak per sajian atau per 140 ml.
2.Tinggi kalsium. Kalau seumur saya sih ngga mungkinlah ngarep tinggi, namun lebih ke menguatkan kulang biar ngga osteoporosis dini. Mengkonsumsi satu BEAR BRAND Gold sudah memenuhi kebutuhan 20% kalsium dari AKG, lho.


So, kalau saya sudah berhasil memperbaiki pola hidup saya kembali ke empat poin di atas, biasanya, sakit flu ngga jadi dateng, deh. Dan saya ngga perlu takut bakal berurusan dengan tisu gulung dan masker. Hehehe...

Bagaimana dengan teman-teman? Stay healthy!

You May Also Like

9 komentar

  1. iya ini berasa banget musim ujan ya --" banyak yang kena demam dan flu
    *brb beli bearbrand gold
    betewe rasaaanyaa enyakkk ya...

    BalasHapus
  2. Kalau udah flu paling enak makan bakso pedes sama minum teh anget mantep.. Menjaga tubuh mimik bear brand gold emang enak yaa mbak noniq

    BalasHapus
  3. Aku mulai kena flu nih. BTW, makasih tipsnya. :)

    BalasHapus
  4. iya nih gan di tempat ane sekarang juga tiap hari mesti hujan jika kekebalan tubuh kita tidak kuat maka akan sakit, dengan tips di atas semoga bisa membatu saya agar tetap selalu sehat ketika musim penghujan,

    BalasHapus
  5. Saya kalau pas cape minumnya ya bear brand white gold untuk memjaga daya taham

    BalasHapus
  6. Nah. Kunci utamanya emang harus jaga asupan cairan. Air putih biasanya kalo aku..

    BalasHapus
  7. aku jg sekarang udah jarang minum obat, kalo sakit sekarang perbaiki pola hidup sehat ajah dulu :)

    BalasHapus
  8. keren gan memang di musim hujan kayak gini orang - orang rentan kena penyakit

    silahkan berkunjung yah :)

    menurutcaraku.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Aku lbh suka bearband ini drpd yg putih polosan. Soalnya yg ini lbh berasa bngt dan g eneg

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).