Wajib Dicoba di Hummingbird Eatery, Bandung

by - Sabtu, Desember 27, 2014

Hummingbird Whisperer - 
Beberapa waktu yang lalu, saya dan seluruh rekan kerja mengadakan acara makan malam bersama dengan tema menjelang akhir tahun. Pemilihan tempatnya dilakukan selama dua bulan; mana yang menunya lebih enak, lebih murah, suasananya lebih comfy dan juga aksesnya mudah dicapai oleh kami semua, mau all you can eat atau yang personal serving. Dan akhirnya setelah melewati banyak pergumulan dan debat membara dipilihlah Hummingbird di Jalan Progo ini. Yay! 

Ini kali pertama saya ke sini, tempatnya relatif mudah ditemukan, tapi harus pelan-pelan ya menjajaki sisi jalan biar ngga kebablasan, karena sepanjang Jalan Progo ini didominasi oleh restoran dan kafe semua!


Desain bangunannya cukup sederhana tapi penuh dengan detail-detail interior yang unik dan eye-catchy, suasananya cukup comfy (sampai saya susah menemukan recetiopnist desk-nya yang agak kasat mata, hahaha) dengan banyaknya hiasan bertema burung dan sangkarnya yang mencirikan Hummingbird . Jenis kursinya bervariasi tergantung banyaknya pengunjung. Beberapa ruangan ada yang menggunakan lampu remang, tapi ruangan lainnya menggunakan lampu neon putih yang lebih terang. Ketika saya kesana, ruangan juga terlihat banyak menggunakan dekorasi bertema natal; pohon cemara yang dihias, juga ornamen daun mistletoe, lilin-lilin cantik dan gambar tempel Santa Claus yang disertai tumpukan kotak kado terbungkus rapi di salah satu rak yang menempel di dinding. 


Saya terkesima dengan daftar menunya! Alih-alih buku menu biasa, daftar menu disajikan di dua-sisi papan yang didesain begitu menarik namun juga padat tulisan! Terlihat cukup banyak menu yang disajikan, untungnya ada tulisan yang ditandai seperti 'favorit' atau 'pedas'. Jumlah board/papan menu yang diberikan pada kami kalau tidak salah ada tiga buah, berarti kira-kira ada enam halaman menu yang disediakan di Hummingbird. Well, saya rasa cara seperti ini tidak efektif ya? Karena beberapa waktu lalu saya dan rekan kantor jumlahnya ada 12, dan rasanya saling tukar menukar board itu membuat kami tidak bisa mengingat menu atau bahkan ada beberapa menu spesial yang terlewat  dan seharusnya bisa kami pesan.

Tapi akhirnya toh saya berhasil memesan makanan juga. Dan inilah menu saya waktu itu.

1. DORY PARMIGIANA | IDR 69.5 k (before tax)
Merupakan sajian daging ikan dori goreng dibalut bumbu tomat (walau terlihat seperti ayam balado, tapi aslinya sama sekali tidak pedas! Ini merahnya berasal dari tomat, kok). Daging ikannya begitu tebal dan gurih - menikmatinya harus dengan sendok dan garpu ya. Karbohidratnya berasal dari kentang goreng yang renyah disertai sayuran bayam, lettuce dan tomat. Rasa keseluruhan cukup pas dengan selera saya, tapi walau sepintas porsinya terlihat kecil - buat perut saya, nyatanya mengenyangkan!


2. ESCARGOT IN GARLIC BUTTER | IDR 52.5k (before tax)
Ini pertama kalinya saya makan daging bekicot! Itu tuh yang warna hitam di foto. Dagingnya kenyal seperti kerang, gurih karena dari bumbu butternya, Dinikmati dengan potongan roti baguette, pas sebagai santapan ringan.



3. HUMMINGBIRD'S NECTAR, DEL'Z PINKY BERRY | IDR 39 k (before tax)
Saya memesan minuman ini karena ditandai sebagai pilihan favorit. Sajiannya cukup besar, berisikan saus/selai raspberry, ditambah air gula dan soda. Dalamnya dihiasi beberapa potongan buah strawberry yang lumayan asam membuat saya merinding. Tapi minuman ini cukup segar buat saya yang baru saya memakan dori dan escargot, membuat perut tidak terlalu eneg. Agar rasanya membaur jangan lupa minuman harus diaduk dulu ya.


Hehehe, hanya itu saja yang kemarin sempat saya coba di Hummingbird, semoga suatu saat bisa mencoba menu lainnya.

Kesimpulannya, saya suka desain bangunan, media promosinya (menu/interior/website) juga presentasi makanannya, tapi untuk citarasanya belum terlalu spesial, kata lainnya ngga yang nendang banget gitu, but let's hope for more in the future. Sepertinya saya akan mencoba berkunjung lagi ke sana di lain waktu.

Mau ke sana? Ini alamatnya:
Hummingbird Eatery & Guesthouse
Jl. Progo No.14 Bandung 
022-4212582 | http://www.hummingbird-eatery.com/


You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).