Menghilangkan Wajah Kusam dengan Mikrodermabrasi

by - Senin, Juli 06, 2015


Haloh teman-temin, mau curhat lagi. Mungkin sebagian ada yang sudah pernah baca (selewat atau disengaja), tiap kali saya membahas problema kulit (entah dalam lomba blog atau sekedar melampiaskan perasaan di dalam kalbu), pastilah masalah utama saya itu kalo ngga jerawatan, kulit kering, kusam, pasti menyangkut pori-pori gede. Hadeuh, memang deh urusan penampilan itu sama kayak shopping, ngga pernah puas. Sama dengan cerita kali ini, saya lagi mau membahas bagaimana usaha saya menghilangkan kekusaman pada wajah dengan perawatan yang baru pertama kali saya lakukan: mikrodermabrasi.

Biasanya sih, saya rutin melakukan peeling ataupun scrub, hanya saja beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan mencoba perawatan gratis, dari pro-ionic, botox dan mikrodermabrasi di salah satu klinik kecantikan di Bandung, jadi ya, sebagai blogger centil ya mau donk. Kebetulan saya pilih mikrodermabrasi, karena memang usianya masih belum cocok untuk pro-ionic (bagusnya yang di atas 40) dan belum terlalu berkerut untuk di botox.

Jadi, Mikrodermabrasi ini disebut-sebut sebagai salah satu metode peremajaan kulit secara fisik melalui proses pengikisan/abrasi bagian kulit terluar menggunakan bahan bertekstur (kristal) yang digosokkan secara lembut di atas permukaan kulit dengan tujuan mengangkat lapisan kulit mati, sehingga memicu untuk sel kulit beregenerasi dengan sel baru sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut

Intinya: kulit kusam itu sedikit banyak disebabkan oleh penumpukan kulit mati pada permukaan kulit wajah; bisa karena tidak membersihkan wajah dengan bersih, asupan tidak sehat (tidak bernutrisi), kurang minum dan sebagainya. Jadi, salah satu caranya adalah dengan membuang sel kulit mati tersebut.

Lalu dimana saya akan melakukan proses mikrodermabrasi ini? Well, tepatnya di DF Clinic. Mau tau seperti apa tempatnya, yuk simak...

MENGUNJUNGI DF KLINIK


Iya, saya juga baru denger, kok. Bukan karena kliniknya baru sih, tapi karena saya aja yang ngga tau, dan memang klinik ini sebenarnya lokasinya jauh dari tempat tinggal saya (+/- 10 km donk!), makanya saya kudet banget.

Ok, back to topic. Secara penampakan bangunan DF Clinic ini mempunyai fasad yang minimalis dengan dominasi warna abu dan merah. Memasuki ruangannya, kita akan disambut aromaterapi yang menenangkan (cukup nyaman untuk saya yang baru saja bermacet-ria setelah satu jam perjalanan menuju klinik ini, hihihi). Desain interiornya perpaduan antara modern dan tradisional; furniturnya terlihat sederhana dengan pilihan warna yang solid, sedangkan unsur tradisionalnya ada dalam permainan ornamen latar dinding - seperti yang bisa dilihat di foto pertama.

Setiap ruangan sangat bersih dan rapi, membuat saya yang sudah kucel datang kesana jadi sungkan sendiri, hehehe.tapi bersyukur ternyata receptionistnya sangat baik dan ramah, setelah melakukan pendataan, saya diajak ke lantai satu untuk menunggu waktu konsultasi.

Konsultasi? Untuk apa?
Jadi, alkisah, seorang dokter bernama David Budi, yang pernah terkejut melihat penampilan ibunya yang ternyata menjadi salah satu korban salah diagnosa sehingga terjadi perubahan yang signifikan pada wajahnya. Berniat untuk menghindari pasien lain mengalami pengalaman serupa, Dr. David bertekad mempelajari kulit dan akhirnya berhasil menjadi Aesthetic and Anti-Aging Consultant dan membuka klinik kecantikan sendiri, Doctor First Clinic, disingkat DF Clinic. Misi dan Visinya adalah bagaimana pasien tidak lagi salah mendapat penanganan tanpa sepengetahuan dokter.

DF Clinic juga menyediakan tes alergi untuk pasien yang mau dicek darahnya sehingga dokter bisa melakukan diagnosa menyeluruh bagaimana pola makan yang baik untuk kesehatan kulit yang maksimal bagi pasiennya.

Dan sebenarnya bukan hanya di DF Klinik saja, ternyata sebelum kita melakukan perawatan kecantikan di klinik apapun, lebih baik lakukan konsultasi sebelum nyelonong. Karena tanpa melakukan konsultasi, klinik kecantikan tidak bisa dituntut jika terjadi sesuatu pada kita setelah perawatan, sehingga risikonya ditanggung kita sendiri. Kan banyak tuh kejadian bagaimana wajah seseorang jadi makin amburadul setelah facial atau apalah.


Saya berkonsultasi dua kali!#maruk. Yang pertama dengan dr. Sherley Nugraha, ketika mengunjungi DF Clinic pertama kali dengan para blogger Bandung. Katanya, kulit kering dan kusam saya diakibatkan karena saya kurang minum sedangkan whitehead/blackhead karena jorok  - suka pegang-pegang wajah ketika tangan kotor/stres. Nah, namun yang kedua kali mengunjugi DF Clinic, saya bertemu dr. Tessa yang sebaliknya mengatakan sebenarnya kulit saya cukup baik dan pori-pori saya juga normal, nah lho! Malahan saya dan beliau lebih banyak membicarakan mengenai tekstur kulit saya yang ada bopeng bekas jerawatnya. Saya disarankan untuk laser wajah - kalau mau yang cepat.

Well, saya ngambil intinya saja berarti: kudu banyak minum dan kudu lebih bersih dari sekarang.

PROSES MIKRODERMABRASI


Setelah konsultasi barulah saya merasa aman untuk melakukan mikrodermabrasi dan beginilah langkah-langkahnya.
  1. Wajah dibersihkan dengan milk cleanser dan dibersihkan menggunakan sponge
  2. Pengambilan blackhead/komedo secara manual oleh terapis (opsional - kalau memang minta dibersihkan ya dibersihkan, kalau tidak ya tidak).
  3. Proses mikrodermabrasi, wajah saya seperti disedot/vacuum, dan terasa kulit matinya terangkat (kulit matinya bisa dilihat di foto pembesaran). Tip: sebaiknya tidak melakukan ini ketika sedang berjerawat.
  4. Setelahnya saya diberi masker pendingin, rasanya menyejukkan seperti perpaduan timun atau melon.
  5. Akhirnya saya diberi krim anti iritasi yang kurang lebih melembabkan kulit.
Idealnya melakukan mikrodermabrasi ini setiap tiga kali seminggu agar wajah bersih dan bisa digabungkan dengan perawatan facial, karena mikrodermabrasi ini tidak bertujuan untuk mengangkat komedo. Jadi yang ingin membersihkan wajah dari komedo sekalian kulit mati, mendingan ambil dua perawatan sekaligus yaitu mikrodermabrasi dan facial.
before: warna kulit tidak merata. after: sedikit lebih cerah dan tidak kusam.
After treatment.
Nah, setelah proses mikrodermabrasi, saya balik lagi konsultasi hasil dengan dokter yang menangani saya. Ternyata wajah saya jadi lebih cerah dan ringan, kulit juga lebih kenyal dan warna kulit menjadi agak merata. Ngga terlalu signifikan sih, tapi cukup ada perbedaan, ya itu saya bilang kalau mau lebih maksimal, kudu lebih rajin lagi.

Berhubung konsultasi saya dengan dr Tessa lebih difokuskan pada bopeng dan pori-pori gedhe, dr. Tessa menyarankan saya untuk membeli beberapa obat yang bisa saya gunakan selama beberapa waktu jika saya serius ingin mengecilkan pori-pori beberapa di antaranya adalah: Aha whitening, Masker kertas, Total care (mengandung tabir surya/sunblock), dan daily white.

Namun saya belum memutuskan untuk menggunakan obatnya secara pribadi karena saya masih banyak senjata di rumah, hahaha, jadi kudu dihabisin dulu. Jadilah saya hanya mengambil beberapa skincare.


So, totalannya adalah (bervariasi terkandung kondisi wajah).
Sesi konsultasi : ~Rp. 50.000 (varian harga berbeda tergantung topik yang dibahas).
Mikrodermabrasi: ~ Rp. 270.000
Skin care utama (yang tidak diambil): ~ Rp. 250.000
Skin care dasar ( Facial Wash, Toner, Sunblock, dan sunscreen) : ~Rp. 200.000

Bagaimana? Menurut saya untuk konsultasi, perawatan dan harga obatnya cukup terjangkau, apalagi selama bulan Ramadhan ini sedang ada promo diskon 70% untuk obat, lho!!! Dan ada pelayanan delivery obat lho!

TERTARIK KE DF CLINIK?


Tempat bermain anak di area baby spa.
Jadi secara keseluruhan, DF Clinik ini mempunyai pelayanan yang cukup lengkap lho. Berikut adalah beberapa layanan yang ada di DF Clinic:

1. Hair Expert. Permanent Hair Removal, program tumbuh alis dan bulu mata, dengan garansi kebotakan 3 bulan.
2. Anti-Aging. Menopause, andropause, impotensi dan fertility, fatigue/adrenal fatigue, low libido, low immunity, heavy metal toxicity, coroner/plaque vascular, bio identical hormone replacement theraph, lifestyle modification, stress reduction, wellness and vitality, wellness and face-lift.
3. Aesthetic. Weight management, acne treatment, scars or cheloid therapy, hyper-pigmentation, botox and fillers, intense pulse light, tattoo removal, face lift, stretch mark, face rejuvenation, muscle building, skin lightening, slimming, modern laser treatment.
4. Medical Spa. Medical assessment, physiotherapy, healing and therapeutic, fatigue spa, pain therapy dan Ozone theraphy.
5. Leisure and Relaxation. Baby spa, pregnancy spa, vocal cord spa, breast feeding, aromatherapy spa, luxurious spa, Balinese traditional massage, head and shoulder massage, Balinese Boreh, lymphatic Drainage Massage, Natural Pregnant Massage (+aromatherapy+ mandi rendam), after labour massage (wrapping + mandi rendam), after labour treatment + body wrapping.
6. Dental Clinic. Ortodontik, prostodontik, bedah mulut, perawatan gusi, bleaching, veneer, pembersihan karang gigi.
7.  Nutrition Clinic. Wellness and nutrition therapy, penyuluhan dan konsultasi gisi.
8. Salon & Bridal. Hair design and Make up

Dan ini adalah 7 layanan unggulan di DF Clinic yang terjamin hasilnya.
1) Penumbuhan rambut
2) Face Lift
3) Botox dan filler untuk perbaikan volume.
4) Pengobatan alergi
5) Perbaikan scar. DF Clinic menyediakan teknologi pengobatan di atas laser.
6) Anti-Aging
7) Stem Cell Therapy

Kalau kalian sedang ada di Bandung, bisa coba ke sini untuk mencoba salah satu perawatannya.

DF Clinic
Jl. Lemah Neundeut No. 10 Setra Sari Bandung 40164
Phone: (022) 2010.593
BBM: 2290FF6F
e-mail: DFclinic@DFclinic.com
Facebook: DF Clinic
Twitter: @DF_Clinic

See you!

You May Also Like

25 komentar

  1. kalo uda selesai smua treatment, jerawat nakal udah berkurang biasanya treatment ini yg ditawarin. dan emg ampuh bikin kulit kinclong & nggak kusam :)
    btw aromatherapy itu emg ampuh bgt yah bikin rileks....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener nih, jadi ketagihan, hehehe ^^

      Hapus
  2. Noniiiiq,...
    Itu dirimu niat banget pas lagi perawatan nya di potret segala...minta in tolong mbak nya kah? Bhahaha...

    Iyaaa..abis perawatan emang berasa halus dan kinclong yah Niiiq..jadi pengen lagiiii!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo teh kudu 3 minggu sekali balik kesana lagi hehehe..
      Bawa fotografer pribadi ini sambil si mbaknya gelang-geleng wkwkwk...

      Hapus
  3. Treatment nggak ya ... galau tingkat dewi-dewi

    BalasHapus
  4. Emang beda ya kalau bawa fotografer sendiri. Jadi keren foto-fotonya

    BalasHapus
  5. Paket perawatan dasarnya murah ya, Niq. Aku mau beli juga ah, udah mau abis. Itu yang di atas kirain teknik foto Noniq, ga taunya doktenya, ya? Hihihi.... pengen mikrodermabrasi lagi nih, biar lebaran kinclong :)

    BalasHapus
  6. Saya dulu demen banget nyalon wajah mak :D
    Sampek ketiduran karena aroma dan suasana kamar yang adem ditambah alunan musiknya yang aduhai. Tapi sekarang lebih milih perawatan sendiri, waktunya gak ada :D

    BalasHapus
  7. Aaah...dari kemaren pengen tau harganya...dan baca di sini sdh terpampang nyata. Murah ya ternyata saya pikir sampe jut jutan haha...

    Daan..ada disc 70% asik ah buat lebaran :D

    *menunggu polbekan* :P

    BalasHapus
  8. Waaahhh...keren ya mba keliatan hasilnya...jadi pengen juga....

    BalasHapus
  9. jujur nih,, baru tahu tentang mikrodermabrasi....ternyata klo jerawatan g boleh ya. tempatnya bagus dan nyaman pasti betah ya mbak disana

    BalasHapus
  10. Jadi pengen nyobain treatment ini juga deh.. Sepertinya lebih baik dari facial ya makk.. Tapi masih nyari nyari salon yang oke di jakarta..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Lucu yaaa..ada tempat playgroundnya juga buat anak2..
    btw microdermabrasi emang enak..cepet banget hasilnya

    BalasHapus
  12. Wah, asyik ya dimikrodermabrasi. Aku kudu nyoba nih... *lirik wajah kusam*

    BalasHapus
  13. Reviewnya lengkap sekali. Iya nih, enak juga dimikrodermabrasi ^^b

    BalasHapus
  14. Suka takut kalau urusan wajah *ketahuan ga pernah perawatan* hiks..

    BalasHapus
  15. ruang baby spa nya asyik banget..
    anak2 betah emak pun happy :)

    BalasHapus
  16. Cihuuuuuy nih :D wanita banget ya perawatan gini :D

    BalasHapus
  17. udah lamaaaa ga perawatan. kulit saya ini pori2nya besar dan memerah di area yang terkena matahari. waktu gadis pernah berobat jerawat malah jadi rusak :(

    BalasHapus
  18. seumur hidup belum pernah perawatan *kesiandeh*
    aih enak ya ada tempat main anak2. cocok nih biar anaknya anteng sementara emaknya dibikin cantik :D
    blognya sdh kufollow. twitternya jg kita udah follow2an :)

    BalasHapus
  19. Kegiatan yang banyak dilirik para wanita ya
    Semoga semakin cemerlang apalagi jika ditambah senyum megembang
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  20. untuk perawatan wajah saya yg murah meriah aja mbak, dengan facial wash...sudah saya follow back..salam kenal mbak

    BalasHapus
  21. paling seneeeng perawatan kayak begini..rasanya seperti dimanja ya hehehehe

    BalasHapus
  22. peeling itu wajah yg bisa ngelupas2 kan yaaa ???
    Kalo gw demen nya di pijitin aja hehehe

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).