Review Evete Naturals Goat Milk and Honey Body Lotion

by - Senin, Maret 14, 2016


Halo teman-temin, belakangan saya lagi menyukai produk-produk berbau Goat's Milk nih alias susu kambing. Desas-desusnya, kandungan (asam lemak dan trigliserida) pada susu kambing bermanfaat bagus untuk kulit, dan mampu melebihi khasiat susu sapi lho! Jadi jangan salahkan kalau saya langsung kesengsem dengan Evete Naturals Goat Milk and Honey Body Lotion... Yes, karena ada susu kambingnya!

Buat yang belum kenal dengan produk Evete Naturals, bisa dilihat beberapa review yang sebelumnya pernah saya tulis juga (body butter dan lip balm). Jadi Evete Natural ini merupakan Indonesia-based skin care product, asli buatan Indonesia - tepatnya Yogyakarta. Bahan-bahan yang digunakan diklaim alami; tanpa pengawet berbahan paraben, tanpa pewarna buatan ataupun mineral oil. 

Pas untuk teman-temin yang natural-addict!!!

Penasaran penampakannya? Lanjut ya, bacanya..

PACKAGING

Kemasan lotionnya merupakan botol dengan pump, dengan isi 250 ml. Desainnya didominasi warna oranye khas madu. Kalau buat saya, ukuran segini kira-kira bisa dipakai 1 bulanan dengan asumsi satu kali pakai sehari. 

Cukup mudah digenggam tapi karena kemasannya cukup tinggi jadi buat saya tidak travel-friendly. Tapi jangan khawatir, karena Evete juga mempunyai mini sizenya yang berukuran 60 ml. 

Pumpnya sendiri berfungsi dengan baik dan mampu diatur saat akan mengeluarkan krim, sehingga tidak akan kebanyakan keluarnya.

PACKAGING

Komposisi: water (aqua), goat milk, cocos nucifera (virgin coconut oil), olive europea (olive) oil, emulsifying wax, oryza sativa (rice bran) oil, honey, simmondtsia chinensis (jojoba) seed oil, cetyl alcohol, citrus grandis (grapefruit) peel oil, cananga odorata (ylang ylang) flower oil, propylene glycol, diazolidinyl urea, lodopropynl butylcarbamate.

Nah, bisa dilihat kalau kandungannya semua alami. No mineral oil, no artificial colorant, dan yang terpenting, no parabens. Dan masa expirenya adalah 12 bulan setelah produk pertama kali digunakan.

Iya, resiko menggunakan produk tanpa pengawet ya kudu cepat dihabiskan, ya...

Cara penggunaan: Pastikan hanya untuk tubuh ya, jangan digunakan pada wajah. Agar hasil optimal, aplikasikan setelah mandi sore ya.

Saya sendiri tidak menggunakannya saat siang karena memang produk ini tidak mengandung SPF atau tabir surya, jadi saya gunakan setiap sebelum tidur saja.
TEKSTUR

Nah, untuk teksturnya sendiri cukup pekat, namun lebih ringan dibandingkan body butter. Karena ada kandungan airnya, juga cepat menyerap dan seketika langsung terasa melembabkan kulit. Oiya, produk ini tidak mengandung pemutih ya, jadi lebih berfungsi untuk membuat kulit lembab dan tidak dehidrasi. 

Jenis kulit saya belakangan adalah normal kombinasi - sudah ngga kering lagi, jadi menggunakan lotion ini tiap malam sudah cukup untuk menutrisikan kulit saya.

Wanginya cenderung didominasi madu dan susu; menyegarkan. Jadi bukan aroma manis bak bunga-bungaan ya.

| Evete Naturals Goat Milk and Honey Body Lotion |
PRICE: ~Rp. 120.000,-
AVAILABILITY : Online Shop | Instagram Evete Naturals
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
Kandungannya alami
Langsung melembabkan kulit
Melembutkan kulit sejak pertama kali dipakai
Tidak mengandung SPF
Repurchase? Yes!

Bagaimana dengan teman-temin? Tertarik dengan produk susu kambing?

You May Also Like

2 komentar

  1. Wah bagus nih produknya tanpa pengawet ya mba,...pengen coba. Kalau aku salah satu yg penting gak bikin lengket di kulit mba

    BalasHapus
  2. Produk yahud nih. Kena air ga licin licin. Lembapnya awet walo udah kebasuh air. Malah saya bauin aroma bunga kenanga dengan hint seger dari buah lemon/berries (macam permen buah).sekarang udah ada yang aroma berries&cream loh.nyummy!

    https://pidiybello.wordpress.com

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).