20+ Obyek Wisata Pantai di Bali

by - Kamis, November 07, 2019

Pantai Amed. Sumber: anythingbali
Memasuki musim liburan nih, apakah teman-temin sudah punya rencana mau plesir kemana? Well, saya sendiri sudah menyiapkan sederetan bucket list untuk dikunjungi. Salah satu pulau favorit saya, tentu saja Bali.

Kalau dulu saya masih tinggal di Malang, liburan ke Bali itu suerring banget karena memang cukup dekat, kalau sekarang saya di Bandung - susah sekali mencari waktu yang pas untuk menjelajahi pantai-pantai di Bali! Apalagi setelah dewasa ini sudah banyak pantai komersial di Bali, tidak lagi sebatas Sanur, Kuta, dan Nusa Dua saja, lho! Ternyata masih banyak lagi pantai yang lebih unik dan cantik yang bisa dijadikan obyek wisata ketika sedang berada di Bali.
Tertarik untuk mengetahui lebih banyak? Berikut saya tuliskan 35 obyek wisata alam di Bali, mencakup pantai namun juga ada danau dan air terjun sebagai tambahannya.

Siapa tau jadi makin ingin pergi ke Bali secepatnya, hehehe...
Pantai Dreamland, Bali
1. Pantai Karang Asem. dikenal sebagai bagian dari objek wisata spiritual karena merupakan bagian dari peninggalan sejarah zaman dulu kala, teman-temin juga bisa melihat Besakih, Pura Dukuh Sakti dan Pengubengan, Lempuyang yang terkenal dengan pasukan keranya, Ujung dan Tirta Gangga, Tanah Aron.
2. Pantai Amed. Masih berada dekat dengan wilayah Karangasem. Pantainya mengandung butiran pasir hitam dari pecahan gunung berapi. Di sini, pengunjung bisa snorkeling dan menyelam karena keindahan alam bawah lautnya sangat mempesona.
3. Pantai Kuta. Pantai yang menjadi obyek wisata utama dan berada di bagian selatan Pulau Bali. ke Bali belum lengkap kalau belum ke Kuta, donk. Banyak hotel di Bali berlokasi di daerah ini.
4. Pantai Dreamland. Merupakan surfing spot di kawasan Bali, karena ombaknya yang besar dan tinggi. Belum lagi pasir pantainya yang putih bersih dengan celah karang yang terjal menjadikannya tempat yang pas untuk menikmati matahari tenggelam.
5. Pantai Uluwatu. Pantai dengan nama lengkap Suluban Uluwatu ini cukup tersembunyi sehingga pas untuk pengunjung yang ingin menghindari keramaian. Letaknya 25 km arah selatan kalau dari pantai Kuta.
Pantai Kedonganan Bali
6. Pantai Tanah Lot. Pantai yang terkendal dengan pura di tengah laut dan sering menjadi obyek untuk fotografi sunset.
7. Pantai Padang-padang. Merupakan salah satu lokasi syuting film Hollywood Eat Pray Love, yang dibintangi Julia Roberts, terletak di Pecatu dekat Uluwatu Bali Indonesia.
8. Pantai Padang Bai. Pasir putih yang lembut akan mempesona anda dan keluarga. Tempat ini sering menjadi lokasi shooting film terutama jika ingin menampilkan suasana pantai yang bersih dan tenang.
9. Pantai Kedonganan. Berada di daerah Jimbaran dan merupakan salah satu pantai favorit wisatawan domestik. Nama lainnya adalah Pantai Malaya. Di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan sunset sambil menyantap hidangan seafood di pinggir pantai.
10. Laut Bias Tugel. Lokasi ini sering didatangi wisatawan yang hobi mancing.
11. Pantai Balangan. Merupakai pantai yang terletak di cekungan karang. Banyak digemari oleh para penggemar olahraga air di Bali, khususnya pecinta olahraga surfing, karena ombaknya yang besar juga pasirnya yang putih.
12. Karma Kandara Beach. Pantai lain di Bali yang tersembunyi, suasananya tenang dan ombaknya tidak terlalu besar, sangat pas untuk berjemur sambil santai.
13. Pantai Lovina. Berada di wilayah utara dan dikenal dengan pemandangan lumba-lumba di pagi hari.
14. Pantai Ungasan. Berada di selatan pulau Bali. Daerah ini belum terlalu ramai tetapi sangat banyak resort mewah ditemukan di sini.
15.Pantai Geger. Lokasi wisata ini berada di dekat Nusa Dua.
16. Pantai Baluk Rening. Berendam atau menimbuni badan dengan pasir hitam di pantai ini konon dipercaya ampuh dalam menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik atau asam urat. Mau coba?
17. Tegal Wangi. Pantai pasir putih dekat Jimbaran yang sering dijadikan lokasi pre-wedding.
18. Pantai Legian. Tidak seramai pantai lain di Bali tetapi sunsetnya banyak diburu oleh fotografer.
19. Pantai Jimbaran. Tempat diner seafood yang lezat di pinggir laut. Kita juga bisa melihat pesawat landing dan take off karena tempatnya dekat bandara Ngurah Rai.
20. Nusa Dua. Wilayah ini dikenal dengan hotel dan resort mewah di Bali yang menjadi sasaran kalangan berduit.
Pantai Candidasa, Bali
21. Pantai Sanur. Lokasinya cukup tenang. Anda dapat menikmati sunrise yang indah. Lokasi ini juga menjadi pelabuhan kapal murah ke Lembongan. Cocok bagi backpacker mania yang ingin melihat pulau Lembongan.
22. Pantai Pandawa. Melewati tebing di kanan kiri berwarna putih pekat, kita bisa menikmati pemandangan laut yang biru.
23. Wisata Pantai Seminyak. Berada di kawasan Seminyak yang sudah dipenuhi dengan resort, pemandangannya bagus dan lautnya juga tenang.
24. Candi Dasa. Pantai dengan suasana yang tenang, banyak terdapat rumah-rumah di sekitarnya.
Nah, itu dia sederetan pantai di Bali yang bisa dikunjungi. Sudah tau kira-kira mana yang teman-temin bakal kunjungi saat liburan mendatang? Biar ngga repot pastikan teman-temin sudah mencari jasa sewa mobil Bali. Ditunggu, ya cerita liburannya!




See you!

You May Also Like

6 komentar

  1. Pantai di Bali memang kece-kece,,,

    BalasHapus
  2. pemandangan alamnya bali memang tiada duanya... Liat dari fotonya aja indah apalagi langsung ketempatnya ya ?

    BalasHapus
  3. Bali memang sdh terkenal sebagai destinasi wisata kelas dunia.. Pokoknya Bali top deh

    BalasHapus
  4. so nice blog its really so nice

    BalasHapus
  5. really its nice and useful blog

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).