Review Fat Oppa Express TKI Kopo Bandung

by - Senin, Januari 04, 2021



Menikmati masakan Korea tapi ngga sempat kalo pake babakaran alias pengennya sepat saji? Teman-temin bisa mencoba Fat Oppa Express - Casual Korean Food and Dessert. Sesuai tagline-nya yang mengusung kata express, makanan yang ditawarkan di sini dikemas di dalam mangkok, namun dengan menu yang sangat bervariasi. Tidak hanya menu sapi saja, namun juga aneka ayam bumbu, camilan, ramen, juga pilihan es!

Sebagai pecinta masakan Korea, kehadiran Fat Oppa Express ini good deal banget! Untuk saya yang keinginan menikmati masakan Korea suka datang tiba-tiba tapi tapi sering ngga sempat masak (dan malas, sih), Fat Oppa Express ini hadir hanya sejauh jempol dan gawai.

Walaupun lebih terspesialisasi untuk menu takeaway, tapi Fat Oppa Express juga menyediakan area untuk makan di tempat - bahkan ada rooftopnya.

Fat Oppa sendiri awalnya merupakan salah satu restoran berkonsep Korean BBQ di Bandung, salah satunya ada di daerah Jalan Karapitan Bandung, namun baru-baru ini, resto ini membuka cabang di area Kopo yang dikhusukan untuk hidangan cepat saji. Dengan harga yang relatif terjangkau, menu-menu yang ditawarkan Fat Oppa Express ini siap mengenyangkan hasrat teman-temin akan hidangan Korea, apalagi sambil nonton drakor, wuih, nikmat banget, berasa makan bareng Kim Seon Ho.

Akhir tahun 2020 kemarin saya berkesempatan untuk mencoba beberapa menunya, ingin tahu apa saja yang saya coba?

Wagyu Cubes


Nah, yang pertama adalah wagyu cubes, daging sapi dengan potongan dadu dengan bumbu salt and pepper; karena saya ingin fokus merasakan daging sapi ala Jepang ini (wagyu untuk daging sapi Jepang, sedangkan kalau daging sapi Korea, namanya Hanwoo ya), dengan taburan wijen dan tambahan kimchi, juga nasi. Dagingnya empuk dan mudah dicerna, kimchinya tidak terlalu pedas dan asam, pas untuk teman-temin yang sekedar ingin mencoba masakan Korea atau para first-timer.  Buat saya, wagyu cubes memang cocok dijadikan menu yang paling direkomendasikan! Oiya, Untuk wagyu cubes ini juga bisa menggunakan bumbu lain ya, seperti bulgogi

Beef Bulgogi


Pada menu beef bulgogi, daging dipotong secara lembaran tipis, dan daging yang digunakan adalah daging lokal. Dengan rasa manis gurih, tidak salah kalau beef bulgogi juga merupakan menu yang cukup sering dipesan oleh para pelanggan Fat Oppa Express. Dilengkapi dengan taburan biji wijen,  kimchi dan nasi, buat saya sih satu porsi saja sudah cukup bikin kenyang, porsi nasi dan dagingnya seimbang, sih

Beef Lemon Herbs


Walaupun penampakannya hampir terlihat sama, tapi rasa beef lemon herbs ini lebih gurih dengan padanan rempah dan saus lemon, tidak semanis rasa bulgogi tentunya. Cocok untuk teman-temin yang lebih suka citarasa asin gurih.

Chicken Honey Gochujang


Bumbu chicken honey ini merupakan perpaduan rasa manis pedas. dengan rasa manis dari baluran madu dan tambahan saus gochujang ala Korea. Tapi tenang saja, saus gochujangnya tidak sepedas yang dibayangkan sih, walaupun dari penampakannya, terlihat warna ayamnya sampai menyerupai warna kimchinya hehe, kita bisa mengatur level pedasnya, kok

Crispy Chicken Skin


Penggemar kulit ayam harus banget mencoba menu camilan yang satu ini, karena renyah dan gurih banget! Di letakkan di atas sayuran selada yang segar, nikmati sensasi makan kulit ayam dengan cara yang sehat. Rasanya satu porsi ngga cukup!

BBQ Friend Chicken with Melted Mozarella


Camilan berikutnya ada ayam goreng salut bumbu keju BBQ dan selimut mozarella, wah, nikmat banget rasa ayam keju dengan lelehan mozarella ini, saking bergetarnya lidah sampai lupa, "Apa itu kenyang?" Hahaha!

Drinks


Untuk pilihan minumnya, selain disediakan ice boricha (teh barley Korea) yang bisa diisi ulang gratis, Fat Oppa Express juga menyediakan beragam minuman milkshake. Kebetulan yang saya pesan adalah; vanilla, chocolate dan cookes n cream milkshake. Favorit saya adalah cookies n cream! Asli enak banget! Butiran-butiran cookies dan adukan creamnya rasanya full banget tapi juga ngga bikin eneg. 

Ice Cream

 
Untuk hidangan penutupnya saya mencoba strawberry cheese bingsu dan oreo cheese bingsu. Hm, manis dan segar. Saya sendiri penyuka citarasa yang kuat sih jadi kalaupun harus memadu rasa asin, gurih, manis, wah semuanya ya kesukaan saya semua. 

Secara keseluruhan inilah daftar menunya.


Harganya relatif terjangkaukan ya? Fat Oppa Express sudah tersedia di aplikasi daring, jadi teman-temin tidak perlu khawatir tidak bisa mencicipi hidangan Korea yang satu ini.

Untuk yang penasaran penampakan tempatnya




Fat Oppa Express berlokasi di Jl. Taman Kopo Indah I No.211A, Margahayu Selatan, Margaasih, Bandung, West Java 40228, teman-temin bisa langsung klik instagramnya di @fatoppa.express dan sudah tersedia melalui aplikasi GoFood dan GrabFood.

Siapa tau teman-temin sudah mencoba, bisa share pengalaman yaa.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya, stay healthy!



You May Also Like

4 komentar

  1. Cocok nih menunya sama lidah saya yang asli orang Indonesia 😃

    BalasHapus
  2. Cocok nih menunya sama lidah saya yang asli orang Indonesia 😃

    BalasHapus
  3. Makanan ala-ala Korea yang tetap cocok di lidah dan jadi favorit karena rasanya yang enak. Mantep kalau bisa pesan dengan mudah kayak gini, keren pula. Terima kasih reviewnya.

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).