Review Scarlett Whitening: Fragrance Brightening Body Lotion (Freshy), Body Scrub (Romansa), Brightening Shower Scrub (Pomegranate)

by - Selasa, Juli 04, 2023


Hai teman-temin, kayaknya brand yang satu ini lagi nge-hype banget ya, bukan hanya di kalangan sesama beauty blogger dan influencer, ternyata di lingkungan keluarga saya juga pada penasaran sama produk milik Felicya Angelista ini, apalagi kalau bukan Scarlett Whitening. Tidak menunggu lama, tepatnya setelah keduluan sepupu saya yang sudah duluan beli dan memamerkan betapa wangi kulitnya gegara pake lotion ini – iya, beneran saya disuruh ngendus-ngendus tangannya, demi apah! - saya langsung memutuskan untuk mencobanya dan here is the review.

Ada tiga produk yang akan saya review, sesuai judul; lulur Body Scrub (Romansa), sabun mandi Brightening Shower Scrub (Pomegranate),  body lotion-nya Fragrance Brightening Body Lotion (Freshy)

Somehow,  tiga produk dengan varian keharuman yang berbeda ini memang sengaja saya pilih dalam rangka manja-manjain kulit selama work from home belakangan ini. Kalau dilihat-lihat sebelum WFH, saya jarang banget punya waktu khusus buat ngademin kulit dari polusi, jadi sekarang mumpung kerjanya di rumah mulu, mending bebersih kulit, hihihi. 

Salah satu bocoran nih: wanginya produk Scarlett Whitening ini bikin suami makin terpikat, hihihi.

Body Scrub (Romansa)


Nah, menyesuaikan aturan mandi yang afdol, kita mulai pembahasannya dari body scrub dulu ya. Saya menggunakan body scrub sekali sampai dua kali seminggu, biasanya pas tidak ada lemburan, hehe


Cara menggunakan body scrub yang biasanya saya lakukan agar manfaatnya lebih terasa:

1. Body scrub dioleskan pada tubuh yang masih lembab – bisa setengah basah, setelah mandi menggunakan sabun antiseptik sehingga kulit dalam keadaan bersih)
2. Body scrub diaplikasikan dengan gerakan memutar dari atas ke bawah dan kulit sedikit dipijat agar kotoran terangkat dengan efektif.
3. Diamkan selama 3-5 menit, lalu bilas dengan air dingin, tanpa perlu menggunakan sabun lagi.

Segar banget!

Dengan tekstur warna putih, buliran-buliran scrub pada produk Scarlett Whitening ini bisa dibilang halus, ngga terlalu penuh, tapi tetap terasa ketika dioleskan pada kulit. Juga, tidak bikin kulit perih saat diaplikasikan. Sensasi kelembutan yang didapat setelah kulit dibilas itu benar-benar bikin ketagihan. Kulit jadi kenyal dan halus.

Wangi Romansa ini cenderung manis seperti permen, tapi lembut tidak menyengat. Saya jadi betah pijat-pijat kulit, terutama di bagian-bagian tubuh saya yang cenderung kasar seperti di area siku dan lutut. Setelah menggunakan body scrub biasanya saya lanjutkan dengan menggunakan body lotion biar makin lengkap perawatannya. 

Brightening Shower Scrub (Pomegranate)


Nah, kalau bukan jadwal nge-scrub tubuh, saya menggunakan Brightening Shower Scrub untuk jadwal mandi yang kudu lebih cepat. Produk ini juga ada scrubnya jadi ngga khawatir daki awet nempel. Untuk tipe sabun seperti ini, biasanya saya oleskan dulu cairannya ke seluruh tubuh baru saya menggunakan shower puff untuk menggosoknya sembari membuat lebih berbusa.

 
Memiliki cairan kental berwarna ungu dengan buliran scrub warna-warni, kalau keponakan saya melihat sabun ini bisa-bisa dikira minuman jeli hehehe. Wangi pomegranate-nya perpaduan manis tapi juga memberikan aroma acid yang menyegarkan. Cocok sebagai penyegar tubuh saya setelah berlama-lama di depan laptop demi zoom meeting tiap hari, hehehe.

Fragrance Brightening Body Lotion (Freshy)


Nah, penutup ritual mandi, giliran body lotion pamungkasnya nih. Saya memilih varian  Fragrance Brightening Body Lotion dengan aroma Freshy yang memang kalau lama-lama diendus-endus seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, hehehe, double benefit kalo gini, kan ya?

Awalnya saya sempat ragu dengan body lotion pemutih kayak gini, takutnya memiliki kandungan yang pekat seperti pewarna kulit (dulu saya pernah mencoba lotion impor yang macem gitu, jadi kulit berasa di oleskan cat pemutih). Apalagi warnanya yang terbilang solid cream agak kekuningan gitu, saya kira bener mengandung pewarna kulit. Tapi ternyata, Scarlett Body Lotion ini beda lho. Nyatanya, teksturnya meresap dan malah ngga lengket, ngga berasa lagi diolesin pewarna kulit gitu.


Menurut saya dibandingkan kata memutihkan – sebenarnya lebih mencerahkan. Dari yang terlihat kumel dan kusam, jadi lebih cerah. Jadi tidak merubah skin tone ya. Seperti saya yang warna kulitnya coklat sawo matang agak kuning dikit, nah setelah rutin menggunakan body lotion ini, kulitnya jadi cenderung sawo muda, kuning cerah gitu. Jadi ngga mungkinlah bisa seputih idol Korea macem Suzy Bae. Hihihi.

Menggunakan Fragrance Brightening Body Lotion (Freshy) dua kali sehari pagi dan malam, yang saya rasakan kulit jadi awet lembut dan kenyalnya, ngga ketinggalan cerah dan wangi. 

Selain kelebihan dari produknya, botol kemasan body lotion dari Scarlett ini juga mudah dibawa kemana-mana, ada fitur lock-unlock memastikan botolnya tidak akan kepencet sendirinya (saya sering banget mengalami hal beginian). Pas banget kalau lagi ada acara nginep di rumah mama, lotion ini sudah pasti ngga boleh ketinggalan!

---oo---

So far, produk Scarlett ini beyond expectation untuk standar produk lokal lho menurut saya. Tidak lupa adanya kandungan di tiap produk: Glutathione dan Vitamen E benar-benar saya rasakan mampu mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit sehingga kulit jadi terasa lembut dan kenyal.
Tidak perlu khawatir dengan keamanan produk ini karena sudah terdaftar di BPOM dan terbukti diujicobakan pada pada hewan.

Untuk harganya, ketika tulisan ini ditulis adalah Rp 75.000,- untuk tiap produk. Malah kalau teman-temin bisa lebih hemat dengan membeli paket isi 5 seharga Rp 300.000,- (bonus exclusive box + free gift).

Pastikan teman-temin beli di tempat resminya ya, saya sendiri memesannya melalui penjual resmi, yang mana packagingnya sangat rapi dan aman (karena dibungkus kembali menggunakan bubble wrap tambahan).

Untuk teman-temin yang tertarik bisa memesan produk Scarlett Whitening di:

whatsapp (087700163000) | Line (@scarlett_whitening) | 
DM instagram @scarlett_whitening | Shopee (Scarlett_whitening) 

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!


You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).