8 Inspirasi Unik Trend Busana 2015

by - Jumat, Januari 09, 2015


Setiap tahun panggung fashion dunia selalu berlomba untuk menciptakan trend terbaru yang mampu memikat hati para fashionista khususnya para wanita, para desainer mengeluarkan seluruh kreatifitasnya demi mampu membuat sesuatu yang baru; model yang unik (kadang di luar imajinasi), bahan yang tidak biasa (dari yang sederhana hingga rumit untuk dibuat), hingga menciptakan pola yang dijamin tidak semua penjahit bisa meniru kalau tidak diberi contekannya.

Well, above all that, menonton lenggak-lenggok para model tersebut ketika memperagakan busana para penciptanya tetap menjadi kesenangan tersendiri buat saya. Mengapa? Yah, namanya juga wanita, walaupun lemari saya isinya sudah penuh, tetap saja saya tidak bisa berhenti lapar mata, uhuhuhu...

Kembali ke topik. Nah sesuai judul, berikut beberapa hasil perburuan saya setelah melihat-lihat koleksi Spring/Summer 2015 lalu, perlu dicatat: hingga kini, saya bukan penggila fashion ekstrim, jadi kalau saya beri judul tulisan ini "Inspirasi" tentulah beberapa pilihan di bawah ini adalah yang saya anggap ready-to-wear atau wearable dan kasarnya, cukup memungkinkan dibuat penjahit saya. Hahaha... Enjoy!



1. ASSYMETRICAL


Pola asimetris masih menjadi trend dari dulu hingga sekarang, dari yang bentuknya sopan sampai yang agak aneh jika dipakai di kantor. Tapi menurut saya ini unik sekali dan "boleh"lah tersisip satu di lemari...


2. FLUID


Atau yang berarti mengalir, pola pakaiannya seperti curving atau melengkung, seperti ombak. Desain yang saya pilih terlihat sederhana tapi mempunyai detail yang cukup memikat hati.

3. SHORT-BASED TAILORING


Yap, sekarang lagi musim nih rok pendek dengan sheer-transparent outer yang lebih panjang. Bahan yang digunakan mayoritas kain tulle, tapi bisa juga bahan tipis lainnya. Let's go to the next level, desain yang saya ambil di sini mempunyai tingkat kerumitan dalam pembuatan polanya, keren ya?

4. MIX PATTERN


Oow, memadupadankan motif pakaian sepertinya sudah tidak perlu aturan, kotak-kotak bisa akrab dengan garis-garis, polkadot juga berteman dengan motif geometri lainnya. Hanya saja menurut saya, biar tidak kebablasan tetap perhatikan kesatuan warnanya ya, biar ngga norak sehingga malah jadi terlihat kormod alias korban  mode.

5. WOVEN (Rajutan)


Walaupun tinggal di negara tropis, saya suka menggunakan pakaian berbahan rajut - tentunya saya memilih bahan rajutan yang tipis dan bahannya dingin. Aksen rumbai juga membuat pakaian terusan rancangan desainer Celine terlihat elegan.

6. FRINGE (Rumbai)


Rumbai itu mengingatkan saya dengan kaos Barong asal Bali, sepertinya inspirasi rumbai mulai meluas yaitu: semua bisa dibuat rumbai! Hahaha... Dari rok, sabuk, hingga cardigan. Tertarik untuk mencoba?

7. WRAPPED N KNOTTED (Lilit dan Simpul)


Dari yang lilitannya sederhana hingga bentuk yang modelnya bak dibalut macam mumi; unik dan nyentrik, tapi asalkan motif kainnya sederhana kita tidak akan terlihat seperti "keberatan baju" lol!

8. BRODERIE N LACE (Bordir dan Brokat)


Ini dia bintangnya! Duh, saya benar-benar jatuh hati dengan semua koleksi bahan brokatnya Oscar de la Renta, memukau dan memikat sekali, detailnya anggun tapi secara keseluruhan desainnya benar-benar yang menunjukkan kesederhanaan yang berkelas; elegan sekali.

***

Yap, itulah beberapa inspirasi trend berbusana 2015 yang menurut hemat saya bisa dipakai di Indonesia yang tropis ini, semoga cukup meracuni pikiran Anda sekalian. Uhuhuhu...

See you!

You May Also Like

9 komentar

  1. Unik yah. Kayaknya keren kalau teh Nonik yang pake, tambah cantik deh

    BalasHapus
  2. Beautiful runway photos! :) Always in love with asymmetrical and lace! :)

    RAYA
    www.raysofraya.com
    TWITTER | INSTAGRAM: @raysofraya

    BalasHapus
  3. Baru lihat ada kotak2 dipadukan dg pulkadot. Hihihi Kadang emang ekstrem banget padu padannya ya, Mbak.

    BalasHapus
  4. All these trends are so great, but I'm a bit sad as I don't think I could pull of many of these styles ahha, here's to trying though right ? :p Hope you enjoy the rest of your weekend lovely! x
    | Life as a Petite || Fashion, Crafts & Lifestyle Blog |

    BalasHapus
  5. Great post♥♥♥
    Would you like to follow each other?
    I'll follow back after it!
    ♥MY BLOG-CLICK♥ xoxo

    BalasHapus
  6. Thank you for coming to see my blog, dear. Would you like to follow each other on Bloglovin as well? I'd love to.

    Have a great selection of trendy pieces here. I would gladly add at least half of them to my must-have wishlist!

    Lu | www.balgarka.co.uk

    BalasHapus
  7. what's your name under which you follow me?
    http://similarose.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. yg max pattern unik banget ka..
    trend baju 2016 nya ditunggu jg ka. :)
    artikelnya bagus

    BalasHapus
  9. Buat kalian semua nih,yang suka banget sama
    permainan Poker dan Games lainnya' Yuk gabung di GADISPOKER Bandar Judi Online yang Aman dan Terpercaya!
    Sudah terbukti dengan banyaknya Member yang terdaftar Guys.
    Buran Daftar ya Guys!
    LiveSuppot 24 jam :
    -LIVE CHAT : http://www,gadispkr,net
    -BBM D8C893A4
    -WHATSAPP +855966624192

    KEPUASAN ANDA ADALAH KEBANGGAAN KAMI..!!!
    GADISPOKER

    http://www.kartugadis.com/

    gadispoker

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).