Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

by - Sabtu, Januari 14, 2017


Kulit sehat dan lembut dari Redwin Sorbolene. Di tengah euforia pergantian tahun, sebenarnya 2017 membawa dilema tersendiri buat saya. Gimana ngga, berarti saya lebih dekat melewati seperempat abad, bukan itu saja, saya lebih dekat dengan usia berkepala tiga! Orang bilang life begins at thirty, tapikan nyatanya makin banyak juga problematika yang akan dihadapi.

Masalah kulit, salah satunya. No, no, lagi ngga ngomongin jodoh kok kali ini, mah.

Sebagai perempuan, setomboi apapun, seignorant apapun, pasti minimal ada lima persen sangat khawatir banget dengan kondisi kulit. Apalagi ketika fakta membuktikan kita tidak bisa melarikan diri dari efek penuaan usia. OMG.

Dulu saya bisa dengan mudah percaya diri; seberat apapun masalah pada kulit saya; pastilah bakal balik sehat lagi. Karena memang sel kulit masih sehat - alias daya regenerasinya juga masih cepat. Namun, tidak bisa dipungkiri, walaupun kita sudah melakukan segala upaya demi menghambat, menghindari, dan memperlambat penuaan sel - toh akhirnya, secara alami, sel kulit akan mengalami penurunan daya.

Dan...

Welcome, Sensitive Skin


Awalnya saya berpikir kulit sensitif itu lebih dikarenakan faktor genetik, apalagi banyak dermatologis yang menyatakan bahwa benar, mereka yang berpigmen sedikit dan kulit dengan lapisan epidermis yang tipis lebih cenderung memiliki kulit sensitif.

Berarti saya bisa berkesempatan donk punya kulit sehat dan lembut.

Namun, semakin kesini, ternyata kulit sensitif itu bebas mau hinggap ke siapa saja. Saya donk salah satunya, satu hari aja lupa merawat kulit, omg, maka kulit ngga ada beda sama kulit mujaer ajah #hadeuh. Karena, you know what, ternyata iklim, aktifitas kita sehari-hari, pola makan, istirahat, dan segala bahan yang mengenai kulit kita, semua sangat berpengaruh untuk kulit kita.

Lalu bagaimana dengan saya sendiri? Let's break down!

1. Lingkungan
Sehari-hari saya naik motor kemana-mana di tengah temperatur Bandung yang galau, kadang 28-30 derajat itu. Belum usai disana saya bekerja di ruangan ber-AC dengan suhu 17 derajat, tidak signifikan sih perubahannya, tapi bayangkan saja: saya melakukannya hampir setiap hari! Sehingga kulit saya rawan mengalami dehidrasi, belum lagi kalau saya mencuci tangan setelah dari toilet dan lupa untuk mengoleskan kembali pelembab, wah kulit saya mulai kayak kerak telor dehSo, welcome to sensitive skin issue level one!

2. Kotoran dan Polusi
Nah, faktor ini sangat erat kaitannya dengan adegan motor-motoran di poin nomor satu; kotoran berupa debu jalanan dan asap polusi ini adalah hal yang sangat tidak bisa dihindari. Kedua hal ini jika dialami terus menerus memang tidak mungkin akan merusakkan lapisan terluar kulit kita sehingga menyebabkan kulit mudah iritasi. Makanya, salah satu langkah saya adalah berkostum bagai astronot. Tapi.... Masa sih harus segitunya?

3. Gaya Hidup
Saya adalah tipe orang yang masih makan junkfood jam 3 subuh padahal bukan bulan puasa. Hahaha, not good, baby. Karena aslinya semua gaya hidup kita yang nyleneh sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh kita, entah hormon, belum lagi tingkat stress (tentulah kalo saya masih melek jam 3 subuh karena lagi ngelembur kerjaan), belum lagi pola diet saya yang masih aja terobsesi pengen selangsing Park Shin Hye. Ah, hidup ini memang kejam. Haha. Dan itu membuat kondisi kulit saya makin galau aja.

4. Air yang kotor? Pakaian? Perhiasan? Produk dengan kandungan kimia?
Singkatnya... Kulit sensitif itu bukan lagi masalah genetis.

Bad Skin, Bad Look!

Dan, saya baru aja donk pulang liburan Yogyakarta yang terkenal panasnya itu #pamerdetected, berjemur di pantai, jalan-jalan di candi. Kulit saya sukses sensitif akut, gosong, kering, dan makin pecah-pecah.

Saya sebenarnya ngga ada masalah dengan kulit gosong, tapi kalau sudah ada embel-embel: bermasalah. Nah itu yang bikin saya jadi patah hati #hix.
Jelek banget ya? Yang lebih parah adalah ketika beberapa waktu lalu kulit saya mengalami iritasi. Saya kurang tau apakah itu karena alergi makanan, digigit serangga, ataukah memang penyakit kulit. Gatel banget!! Kulit kaki dan tangan saya jadi bruntusan, merah-merah, kalau digaruk jadi berair (kadang berdarah) hingga meninggalkan bekas.

Parah banget pokoknya.

Salah satu bekasnya bisa dilihat di penampakan foto saya, dimana jadi ada bekas-bekas luka. Bukan hanya gatal, namun kalau terkena air ataupun produk kulit yang biasa saya gunakan jadi makin ekstrim gatalnya - dan bruntusnya nambah.

Saya sempat ke dokter, namun beliau bilang ini bukan kutu air namun permasalah kulit sensitif (bisa juga dari pola makan seperti alergi).

Kan saya jadi galau yaaa.

Terus solusinya apa?

Kembalikan Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer

Yes. Saat ini saya rutin menggunakan produk Redwin Sensitive Skin yang mengandung Sorbolene Moisturizer dengan kandungan 10% Glycerine dan Sorbitol dan Vitamin E. Ngomong-ngomong, produk ini ngehits banget lho sampai diklaim sebagai pelembab No.1 di Australia.

Kandungan: Water (aqua), glycerin, sorbitol, stearic acid, mineral oil, cetearyl alcohol, triticum vulgare (wheat) germ oil, tetrasodium EDTA, PPG-2 methyl ether, triethanolamine, imidazolidinyl urea, chloroacetamide, p-chloro-m-cresol, sodium benzoate, linalool.

See? Bebas pewarna, bebas pewangi, bahkan pengawet (paraben). 

Cara pemakaiannya adalah: dioleskan ke seluruh bagian tangan dan kaki setelah mandi di sore hari, ketika kita akan beristirahat. Dan ingat, jangan gunakan untuk kulit wajah.


Kandungan utama Redwin Sorbolene ini minyak, jadi teksturnya juga agak oily, walaupun cukup padat (terlihat pekat), namun lembut dan ringan sehingga mudah diaplikasikan pada kulit. Krimnya lembut sehingga nyaman banget ketika dioleskan pada kulit. Pokoknya seriously nothing but goodness for sensitive skin.

Oiya, yang terpenting lagi, produk Redwin Sorbolene Moisturizer dengan kandungan 10% Glycerine dan Sorbitol dan Vitamin E ini halal, lho!



Apa Saja Kandungan Redwin Sorbolene Moisturizer?

Kata gliserin mungkin sudah tidak asing bagi kita - terutama para lotion addict, karena memang salah satu bahan wajib dalam produk pelembab yang adalah si gliserin ini.

Bagaimana dengan sorbitol? Awalnya saya cukup kaget, karena yang saya tau penggunaan sorbitol ini lebih ke pengganti gula rendah kalori, bahkan disebut-sebut mengandung alkohol! NAMUN, nyatanya saya salah. Sorbitol ini bukan gula, bukan alkohol, melainkan poliol, kelas khusus karbohidrat yang ditemukan dalam tanaman. Dan saat ini bahan sorbitol termasuk dalam produk perawatan kulit premium karena memang kemampuannya untuk merevitalisasi kering, kusam , berkulit rusak karena sinar matahari (sumber).

Sedangkan vitamin E-nya yang diperoleh dari minyak biji gandum sudah terkenal dengan kandungan anti-oxidantnya yang siap melawan radikal bebas serta mencegah penuaan dini, juga menyembuhkan, menenangkan dan menutrisi kulit yang kering, kasar, pecah dan terkelupas.

Lalu apa itu Sorbolene, sang bintang utama?
Kandungan tertinggi sorbolene adalah minyak, sehingga tidak mudah terserap oleh kulit, means kita ngga perlu bolak-balik mengoleskan lotion #irit atau bahasa kerennya: sifat melembabkannya tahan lama pake banget. Banyak ahli kulit yang memang merekomendasikan penggunaan sorbolene ini dalam mengatasi kulit sangat kering, pecah-pecah. kulit yang telah rusak karena polutan, matahari, panas, dan bahan kimia.

Cara kerja sorbolene ini sendiri memang sebagai benteng pertahanan kulit yang menghalangi kulit dari alergen. Sehingga jelas menjaga kesegaran kulit. Dan yang paling penting, sorbolene ini aman untuk kulit bayi, lho! 


Healthy and Smooth Skin with Redwin Sorbolene



Lalu bagaimana hasil pemakaian Redwin Sorbolene Moisturizer pada kulit saya? Setelah menggunakannya secara rutin setiap hari, setiap malam, saya benar-benar merasakan bagaimana kulit saya menjadi lebih lembab dan elastis. Puji Tuhan, walaupun aktifitas sehari-hari padat, keliling sana-sini, tapi kulit tetap terlindungi; tidak mudah kering, kasar ataupun bersisik.

Yeay! bangga banget bisa dapetin kulit sehat dan lembut dari Redwin Sorbolene. Kelembutannya benar-benar terasa banget. Kulit jadi halus, terutama di daerah tumit yang sudah mulai pecah-pecah, siku lengan dan lutut yang kering.

Yang tadinya terasa bersisik dan bekas gatal-gatal, jadi kembali lembab. Bintik-bintik dan bruntusan juga mulai berkurang serta tidak gatal lagi.

Oiya, Redwin ini juga aman untuk kulit bayi lho, produk Redwin Sensitive Skin ini dipercaya bisa membantu mengatasi beberapa masalah seperti ruam kulit bayi, ruam popok, kulit bayi yang kemerahan. Tidak dapat dipungkiri kalau kulit bayi pastinya masih sensitif, apalagi dalam memilih jenis baju bayi baru lahir, kalau bahannya tidak nyaman dan gatal malah membuat kulit bayi bisa gatal-gatal.

Puas banget bisa mendapatkan  kulit sehat dan lembut dari Redwin Sorbolene. Teman-temin yang punya kulit sensitif, wajib banget untuk cobain Redwin Sorbolene Moisturizer dengan kandungan 10% Glycerine dan Sorbitol dan Vitamin E.


Kesimpulan:
+ Melembabkan, menjaga elastisitas dan melindungi kulit.
+ Tanpa pewangi, paraben, dan pewarna
+ Halal
+ Dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit bayi!

Saat ini Redwin sudah banyak dijual di drugstore ataupun supermarket. Tersedia dua ukuran:
Redwin Sorbolene Moisturiser Harga: Rp. 165.000 (500ml) dan Rp. 75.000 (100 gr).

Lalu juga ada produk sabun mandi Redwin Sorbolene Body Wash (500ml) Rp. 165.000


Tuh, ternyata mudahkan untuk mendapat kulit sehat dan lembut dari Redwin Sorbolene. So, tunggu apalagi, sekarang giliran kalian untuk merasakan kulit sehat dan lembut dari Redwin Sorbolene yang sesungguhnya!

See you!

You May Also Like

2 komentar

  1. ada yang begituan, beli dimana mbak?
    buat kado ultah si dia keknya cocok ni wkwkwk..

    BalasHapus
  2. Anyway, itu belinya dimana ya mbak. di toped ada kan?

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).