Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran Plus

by - Senin, Juli 03, 2017

Kebelet buang air kecil namun ternyata keluarnya susah dan malah jadi sakit buang air kecil? Saya baru tau kalau disebut anyang-anyangan! Dan jujur, saya baru ngeh kalau kondisi seperti ini tidak boleh dianggap remeh! Karena jika kita terlambat atau bahkan tidak mengobatinya, bisa jadi ini gejala infeksi saluran kemih (ISK) yang berpotensi menjadi penyebab kerusakan ginjal permanen! Dan, berdasarkan penelitian, kaum wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih; walau tidak menutup kemungkinan anak-anak dan kaum pria (bahkan ibu hamil) juga mempunyai potensi terkena ISK. Serem!

Faktanya berdasarkan Annette Epp M, Saskatoon SK, St. Lambert QC mengenai Recurrent Urinary Tract Infection, 5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan. Bahwa 80% Kasus anyang-anyangan disebabkan oleh bakteri E.Coli yang menempel di dinding saluran kemih, menjadikan anyang-anyangan jangan disepelekan, lho!

Beberapa Penyebab Saluran Infeksi Saluran Kemih

Tidak disangka ternyata lingkungan, kebiasaan atau cara hidup kita sehari-hari yang salah bisa menjadi penyebab utama kita terkena infeksi saluran kemih. Ayo kita periksa bersama, kira-kira apakah kita sudah menghindari beberapa hal di bawah ini?

1) Toilet tidak bersih. Karena bisa menjadi sarang kuman penyakit dan bakteri.
2) Sering menahan buang air kecil. Hal ini sangat berbahaya bagi ginjal lho.
3) Air untuk membasuh tidak bersih. Apalagi untuk air yang di dalam bak, selalu pastikan air yang ditampung jernih dan bak penampungan bersih.
4) Arah proses pembasuhan BAB tidak benar.

Cranberry sebagai pencegah Anyang-anyangan

Salah satu bahan yang sudah lama diteliti untuk mampu digunakan sebagai bahan pencegah anyang-anyangan adalah buah cranberry. Hasil penelitian mengatakan bahwa buah cranberry efektif mencegah infeksi saluran kemih karena kaya akan proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E.Coli pada dinding saluran kemih sehingga bakteri akan dengan mudah keluar dari dalam tubuh melalui air kencing. 

Namun sayangnya, sangat sulit untuk menemukan buah cranberry di pasaran. Kalaupun ada harganya mahal, dan untuk mengkonsumsinya, minimal kita harus menjadikan cranberry dalam bentuk jus. Karena memang aslinya, rasa cranberry ini pahit dan asam.

Lalu, apakah ada cara lain untuk mencegah anyang-anyangan?

Dengan kandungan Cranberry, URI-CRAN Hadir Untuk Mencegah Anyang-Anyangan

Horeee! Yeap, untuk teman-temin yang sama seperti saya, ingin mengkonsumsi cranberry untuk mengobati anyang-anyangan, sekarang ada uri-cran. 

Prive Uri-cran ini hadir dalam bentuk kapsul dan serbuk untuk dilarutkan dalam air. Prive uri-cran hadir dalam bentuk kapsul, sedangakan prive uri-cran plus hadir dalam bentuk serbuk.

Saya sendiri lebih suka mengkonsumsi uri-cran plus.



Komposisi: 375mg ekstrak cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus achidopillus, 0.1 mg bifidobacterium bifidum.

Untuk dosisnya, kita dianjurkan untuk minum 1-2 sachet setiap hari. Nah, kalau cranberry yang ini sangat mudah dibuat, hanya tinggal ditambah air saja, langsung minum deh. 

Saya mencoba minum prive uri-cran satu sachet setiap hari dan hasilnya, sepertinya anyang-anyangan saya hampir tidak pernah berulah lagi. Rasa-rasanya saya sudah tidak pernah mengalami di php oleh kebelet pipis.

Yang jelas sih jangan lupa untuk sering minum air putih.

Bagaimana dengan teman-temin? Ada yang pernah mengalami anyang-anyangan? Ada yang mau berbagi cerita bagaimana mengatasinya?



Sampai bertemu di tulisan berikutnya!




You May Also Like

1 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).