Mencicip Segitiga Princess Cake Syahrini di Bandung

by - Rabu, Juli 05, 2017


Satu lagi selebriti Indonesia yang membuka gerai toko kue di Bandung, kali ini hadir dari kalangan penyanyi; Syahrini, atau yang sering dikenal dengan julukan Inces - dari kata princess. Wanita yang seringkali dikenal dengan banyak kalimat fenomenal; seperti ituh, maju mundur cantik, cetar, ataupun bulu mata anti badai, akhirnya terjun ke bisnis kuliner setelah terinspirasi dari selebritis lain. Konon, katanya, penghasilan artis-artis itu dari penjualan kue bisa mencapai miliaran lho. Sapa coba yang ngga ngiler.

Singkat cerita, di akhir Juni lalu, tepatnya tanggal 21 Juni 2017, gerai toko kue Princess Syahrini yang pertama dengan nama Princess Cake dibuka. Yeap, Bandung mendapat kebanggaan sebagai kota pertama yang disinggahi oleh kuenya Inces. Desas-desusnya sih, cabang selanjutnya akan bertempat di Bogor. Ditunggu saja, yaaa...


Mengusung tagline "Kacida raosna", Syahrini mengatakan kue buatannya terinspirasi dari kue yang ia temui dan nikmati di Jepang. Saking doyannya, Inces jadi terinspirasi untuk menghadirkan kue tersebut di Indonesia.

Penamaan Princess Cake sendiri merupakan hasil masukan dari para penggemarnya yang sempat ditanyakan melalui jejaring media sosial.


GRAND OPENING PRINCESS CAKE DI BANDUNG

Grand Opening Princess Cake di Bandung kemarin juga disertai kompetisi; 5 pembeli pertama bisa berfoto dan makan malam dengan Syahrini. Wahhhngga tanggung-tanggung, animo masyarakat Bandung memang tidak perlu dipertanyakan; ternyata mereka sudah ngantri sejak jam 7 pagilah! Sedangkan tokonya baru dibuka jam 9an!

Saya tidak mengira bakal seantusias ini lho, kalau saya tidak datang sebagai media blogger yang wara-wiri ngejepret foto bersama teman-temin Blogger BDG lainnya, pastilah saya juga sudah seru-seruan ngantri (siapa tau kecipratan dapet tas mahalnya Inces). Hahaha!

Inces sendiri pada akhirnya baru datang sekitar Pk 10.30 dengan busana serba , kemudian disusul oleh Ibu Atalia Kamil, mewakili Gubernur Bandung Bapak Ridwan Kamil, Ibu R. Giselawati Wiranegara, selaku Ibu wakil gubernur Jawa Barat dan Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kania Sari.

Acara pembukaan ini menghadirkan penampilan lawak Sunda dan Queen Percussion, dua wanita yang melakukan duet drum, sebelum dilanjutkan kata sambutan.

 Syahrini memberi kata sambutan.

Ibu Atalia Kamil memberi kata sambutan.

 Ibu Giselawati Mizwar memberi kata sambutan.

Baik Syahrini, Ibu Atalia, dan Ibu Gisela memberikan kata sambutan yang berharap Princess Cake bisa menarik semakin banyak pengunjung untuk datang ke Bandung, juga menambah lapangan pekerjaan di Bandung.

PENASARAN DENGAN RASANYA?
INI DIA RASA PRINCESS CAKE STRAWBERRY


Yap, saya kebagian untuk mencicipi Princess Cake yang rasa strawberry.

Ini dia videonya penampakannya kalau teman-temin belum lihat instagram saya:


Jadi, sebenarnya masih termasuk dalam kategori bolu dan pastry. Namun yang nyeleneh adalah bentuknya yang segitiga. Saya sendiri penasaran kenapa bentuknya harus segitiga. Dalam kata sambutan, Inces tidak ada kasih clue sih terkait ada apa dengan bentuknya yang unik.

Buat saya, rasanya cukup enak, namun kuenya lebih enak kalau dimakan langsung dengan suhu kamar. Kebetulan saya sempat menyimpan Princess Cake ke dalam kulkas, tak disangka, tekstur kuenya cukup banyak berubah.



Bolunya sudah tidak lembut (keras) dan pastrynya tidak renyah. Yang bertahan hanya rasanya, rasa manisnya pas dan ketebalan bolunya juga pas. Kalau saya tidak masukkan kulkas, tekstur bolunya bahkan lebih lembut dan rasa pastrynya gurih.

Princess Cake Bandung (500m setelah Cihampelas Walk)
Jl. Cihampelas No. 120 Bandung
Harga perbox dijual di kisaran Rp 75.000,- hingga Rp 82.000,- (tergantung rasa)


You May Also Like

16 komentar

  1. Liat video itu bener2 terlihat sangat raos. Kacidaaa raosna siganamah

    BalasHapus
  2. Pengen nyobain tapi harganya lumayan mahal ya.

    BalasHapus
  3. Tampak lezat nih kuenya, apalagi bentuknya lucu banget, segitiga gitu.

    BalasHapus
  4. Toko kuenya baru buka ya. Nanti kalo ke bandung mau nyicipin ah, apalagi lokasinya deket ciwalk, jadi bisa sekalian ngemall. hahaha

    BalasHapus
  5. Kayaknya lagi musim ya, pada bisnis kue yang unik-unik. Semoga yang ini juga enak selain unik.

    BalasHapus
  6. Model kuenya lucuuuuuuuk, segitiga begitu. nggak biasa banget. hahaha... "d

    BalasHapus
  7. wew, harganya lumayan mahal juga ya, 75 ribu untuk satu kue. Semoga rasanya sepadan dengan harganya ya.

    BalasHapus
  8. Rame juga nih acara grand openingnya, ampe antri yang mau beli.
    btw, salam kenal ya mbak, hehehe...

    BalasHapus
  9. Udah pernah nyobain, rasanya emang lumayan enak kok. apa lagi rasa manis strawberrynya berasa banget,

    BalasHapus
  10. harus fresh from the oven atuh ya teeh,

    BalasHapus
  11. baru nyobain yg cheese sama moca...

    BalasHapus
  12. Rasa yabg recommended yg apa ya ?

    BalasHapus
  13. harganyaa busettt... dikira makan emas kali tongg.. haahahah

    BalasHapus
  14. harganya lumayan juga, tapi sekali sekali boleh deh di coba.....hahahahaha

    BalasHapus
  15. kalo uda gini berharap rasa dan harga sesuai dahhh

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).