Review Bali Breeze; Sunblock Lokal Harga Terjangkau

by - Rabu, November 22, 2017


Bali Breeze, produk sunscreen buatan lokal untuk kalian yang menyukai aktivitas luar ruangan. Sekarang sudah ngga perlu bingung cari sunblock harga terjangkau untuk perlindungan maksimal.

Setiap liburan ke pantai, menemukan sunblock yang tetap pasti menjadi salah satu perhatian utama saya. Bukan hanya sunblock tersebut wajib memiliki SPF yang tinggi untuk perlindungan maksimal, tapi juga memastikan produk tersebut sesuai dengan kulit saya yang rewel ini. Nah, beberapa waktu lalu saya berkenalan dengan produk sunblock dari Bali Breeze nih

Ada yang sudah pernah dengar?

Dari namanya "Bali" pasti kita sudah dapat menebak kalau produk ini asli buatan Indonesia. Well, sepertinya iya, karena kalau saya lihat websitenya, terdapat alamat pusat penjualannya yang berlokasi di Yogyakarta. 

Untuk varian produknya, sepertinya Bali Breeze masih mengutamakan produk sunscreen, dengan formula yang menggunakan teknologi sport-active, sunblock Bali Breeze diklaim mampu melindungi kulit dari sinar spektrum UV A dan UV B. Bisa jadi, kata "Bali" yang identik dengan pantai, bikin kita ngga perlu khawatir lagi untuk berjemur di pantai kalau sudah pakai Bali Breeze. Hehehe.


Produk Bali Breeze sampai saat tulisan ini dibuat masih ada dua jenis; Bali Breeze (warna kuning) dan Bali Breeze Sport (warna biru).

Penasaran dengan keduanya? Nah, bisa dilihat dari keduanya, masing-masing varian dari Bali Breeze ini memang terdiri dari dua ukuran 50 gr dan 100 gr. 

KEMASAN: BALI BREEZE 
TROPICAL SUNSCREEN SPF 50+


Varian sunblock Bali Breeze yang berwarna kuning ditujukan untuk mereka yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, dengan kandungan Repair Complex dan SPF 50+, Bali Breeze mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Sedangkan Bali Breeze Tropical Sunscreen Sport ditujukan untuk aktifitas olahraga luar ruangan. Dengan kandungan SPF 50+ dan PA++++ memastikan kulit terlindungi secara maksimal dari sinar UV.


Di bagian belakang kemasan terdapat kalimat advertorial; Bali Breeze merupakan krim tabir surya yang tahan air (water resistant) yang mengandung UV filter yang terdiri dari UV B dengan SPF 50+ dan UV A dengan PA++++.

Berdasarkan penelitian in vivo, penggunaan Bali Breeze secara aktif mampu melindungi kulit dari sinar matahari, terlebih sinar UV A dan UV B. Adanya kandungan ekstrak Edelweiss yang berperan sebagai radical protection factor (RPF) serta Repair Complex yang mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV, pastinya menjadikan produk Bali Breeze ini menjanjikan banget untuk kita bebas seru-seruan di bawah terik matahari.

Kandungan:
Aqua, Titanium Dioxide, Octocrylene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycrylene, Glycerin, Isohexadecane, Triethylhexanoin, Cyclopentasiloxane, Decamethylcyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Cetearyl Methicone, Dimethicone, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Tris(PPG-3 Benzyl Ether) Citrate, Polydimethylsiloxane, Aluminum Stearate, Ceteareth-20, Bifida Ferment Lysate, Alumina, Polyhydroxystearic Acid, Butylated Hydroxy Toluene, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Sodium Chloride, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, Buteth-3, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Parfum, Tocopheryl Acetate, Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Leontopodium Alpinum (Edelweiss) Extract, Tributyl Citrate, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Acetic Acid, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Colloidal Gold.


TEKSTUR: BALI BREEZE 
TROPICAL SUNSCREEN SPF 50+



Menggunakan kemasan dengan tube yang mudah dibuka tutup dan cukup travel friendly, dalam menjaga kebersihan dan keamanan produk, Bali Breeze menyegel produknya dengan lapisan aluminium foil. 


Cara penggunaannya seperti sunblock pada umumnya. Usapkan secara merata ke seluruh tubuh, tangan dan kaki (tidak termasuk wajah) dan diamkan hingga meresap selama 20 menit sebelum kulit terpapar matahari. 

Krim Bali Breeze berwarna putih, walaupun seperti mirip tapi ternyata kedua varian ini memiliki perbedaan tekstur. 

Untuk Bali Breeze berwarna kuning, teksturnya seperti body lotion pada umumnya, agak creamy namun tidak terlalu pekat. Tapi saat dioleskan di kulit memang rada lengket, namun saya suka dengan wangi bunganya yang lembut. Untuk Bali Breeze berwarna biru, teksturnya lebih pekat dan rada lengket. Wanginya hampir serupa dengan Bali Breeze yang warna kuning.



Efek lengketnya tidak lama kok, setelah 10 menit, krimnya sudah meresap ke kulit dan menjadikan kulit lembab. Kemampuan tahan airnya juga terbukti ketika saya mencuci tangan, kondisi kulit tetap lembab dan tidak kering.

Untuk saat ini produk Bali Breeze baru bisa didapat melalui toko online, teman-temin bisa cek website mereka untuk melihat merchant mana saja yang sudah menyediakannya. 


| BALI BREZE |
Bali Breeze (kuning) 50 gr | Rp 77.000,- 
Bali Breeze (kuning) 100 gr | Rp 137.500,- 
Bali Breeze Sport (biru) 50 gr | Rp 93.500,- 
Bali Breeze Sport (biru) 100 gr | Rp 176.000,- 

Ketersediaan: Lazada, Shopee, Sociolla, Elevenia, Blibli | Bali Breeze
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
Perlindungan maksimal (kulit tidak kering, terbakar dan iritasi ketika saya beraktifitas di bawah paparan matahari)
Membuat kulit lembab
Tahan air
Harumnya lembut
Penggunaan di awal agak lengket, tapi lumayan cepat meresap.
Repurchase? Yes - tapi kalau pas diskon

Untuk harganya, sebenarnya cukup serupa dengan harga-harga sunblock berSPF tinggi pada umumnya, tapi kalau teman-temin rajin melihat sale di toko online yang menjual Bali Breeze, produk ini cukup rajin memberi diskon hingga 50% hehehe....

Tertarik menggunakan produk ini?

Selamat berjemur!

You May Also Like

1 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).