Review Suede Matte Lip by Max Up Cosmetics (4 Shades)

by - Rabu, Desember 20, 2017

Review Suede Matte Lip by Max Up Cosmetics ; Afternoon Tea, Dusty Rose, Smashing Pink, dan Cherry-O

Beberapa waktu lalu saya mendapat sepaket lipstick matte dari Max Up Cosmetics, (yay! Another lip matte). Dibalut dengan kemasan serba merah, saya langsung menangkap image sexy dalam kalimat tagline mereka; Sparks The Amazing You. Kali ini Max Up Cosmetics mengirimkan saya empat buah shades mereka; (01) Afternoon Tea, (02) Dusty Rose, (03) Smashing Pink, dan (04) Cherry-O. Buat teman-temin yang belum kenal, Max Up Cosmetics merupakan brand lokal asli Indonesia, yang memang baru saja meluncurkan produk lip matte.


Untuk kemasan kotak lip matte-nya, hampir identik untuk setiap warna, hanya saja nantinya bakal ada stiker tambahan yang menunjukkan shade masing-masing produk. Saat pertama kali menerima paket Max Up Cosmetics, saya sempat mengira mendapatkan empat buah lip matte dengan shade yang sama, tapi ternyata memang dusnya saja yang sama, 


Max Up Cosmetics menyatakan produk lip matte-nya mampu tahan lama, ringan dan tidak membuat bibir kering karena adanya kandungan moisturizer. Selain itu beberapa kelebihan yang ditawarkan adalah; intense and matte expression, kiss proof formulation, creamy-matte but light texture, strong film-former system: pigmented and long lasting color stays, matte finish, high payoff by only one coat, fast dry, presents moisturized and voluminous looking lips. Produk Max Up Cosmetics juga diklaim halal dan tidak mengandung paraben dan benzophenone.  


Kandungan: Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Sodium Dehydroacetate.

Juga mengandung: Cl 77891, Cl 45410, Cl 77491, Cl 19140, Cl 77499, Cl 77492, Cl 42090, Cl 15850.

Nah, untuk teksturnya sendiri, memang terasa cukup ringan di kulit dan tidak mudah menggumpal. Dengan syarat, kita harus mengocok lip matte nya dulu setiap kali akan digunakan. Kuasnya cukup serupa dengan kemasan produk lokal lainnya; mempunyai bulu yang lembut dan empuk.


Berikut adalah penampakan shadenya. Bagaimana menurut teman-temin? Ketika dioleskan ke kulit tangan, bisa dilihat kalau teksturnya tidak menyatu (minyaknya suka terpisah), tidak high-pigmented, dan cenderung tidak rata. Untuk mengatasi hal ini, teman-temin memang harus rajin dikocok dulu lip-mattenya, karena kalau tidak penampakan di bibir juga belang-belang gitu.


Dua nomor pertama; Afternoon Tea dan Dusty Rose merupakan lip matte yang sering saya gunakan sehari-hari karena memang warnanya cukup nude dengan kulit saya. Warna smashing pink itu buat saya cukup futuristik dan walaupun saya suka dengan warnanya, saya belum berani menjadikan shade ini sebagai daily lip matte. Warna Cherry-O buat saya sangat elegan dan dewasa sekali, saya suka warna merahnya; bukan hot red, tapi juga bukan warna merah tua - warna merahnya lebih terang dan memberikan efek wajah lebih muda, gitu, hehehe.

Untuk ketahanannya sendiri memang cukup terbukti long-lasting - kecuali kita sering makan dan minum. Yang harus diperhatikan, untuk pengaplikasiannya, teman-temin wajib banget untuk hati-hati, karena memang membutuhkan waktu 3-4 menit untuk kering, saya seringkali mendapati lipmatte sering nempel di gigi, hahaha. Tapi kalau sudah kering, ya mau minum dari gelas juga tidak akan ada bekasnya.

Begini penampakannya kalau saya gunakan:

01. AFTERNOON TEA



02. DUSTY ROSE


03. SMASHING PINK


04. CHERRY-O


Bagaimana menurut teman-temin, tertarik mencoba Suede Lip Matte by Max Up Cosmetics?


Suede Matte Lip by Max Up Cosmetics
Ketersediaan: Online Shop  | Website: Instagram | Facebook
★★★☆ (3,8/5)
PRO
CONS
1. Suka dengan pilihan warna nudenya!
2. Teksturnya yang creamy dan lembut di bibir.
3. Halal
4. Cukup tahan lama
5. No paraben
Membutuhkan waktu agak lama di bibir saya
untuk kering.
Repurchase? Yes (for some shades)

Teman-temin bisa langsung menghubungi official store mereka di facebook dan instagram ya kalau ingin langsung pesan!

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!



You May Also Like

1 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).