LACQUER LIPSTICK VELVET MATTE Lip Paint Zoya - Elizabeth

by - Sabtu, Februari 24, 2018


Halo teman-temin, belakangan ZOYA menjadi salah satu brand lokal favorit saya; bukan hanya dari segi harganya yang terjangkau namun juga didukung kualitas produknya (yang pastinya berbahan alami serta halal), sukses membuat saya mengesampingkan untuk melulu beli produk impor. Dan, di antaranya adalah produk LACQUER LIPSTICK VELVET MATTE Lip Paint Zoya dengan mengandung Shea Butter yang akan saya bahas di tulisan kali ini.

Termasuk dalam ZOYA Cosmetics New Limited Lip Paint – Metallic Series, shade yang akan saya bahas ini adalah Elizabeth. Ya, seri metalik ini hadir dengan dua warna yang diberi nama Elizabeth dan Beatrix dimana keduanya mempunyai metallic finish-look. 

Bagi teman-temin yang sudah pernah mencoba Lip Paint Zoya lainnya, sudah pasti dua warna ini berbeda dengan 12 warna Lip Paint Zoya yang sudah hadir dengan matte finish look (Purple, Pure Red, Holy Berry, Nectarine, Cream Tint, Mocha Mousse, Pink Powder, Baked Apple, Cinnamon, Carousel, Claret, dan Gerranium).

Dikemas dalam boksnya berwarna abu metalik yang ekslusif, Lip Paint Metallic Series dari Zoya ini berkesan ingin menciptakan tampilan mewah, elegan, dewasa, serta modern. Hm, pastinya jadi penasarankan?

Kali ini saya akan membahas varian Elizabeth, ya. Selain tertera pada boks kemasan, nama shade Lip Paint Zoya juga ada di bagian bawah kemasan,

KEMASAN





Jadi bahan kemasan Lip Paint Zoya seri metalik ini gelas, bukan plastik lho. Jadi feel ketika megang lip paintnya juga mantep, ngga ngerasa fragile gitu. Untuk ukurannya, menurut saya cukup travel-friendly di tangan, mudah dibawa-bawa dan disimpan di mostly women's pouch, ngga terlalu besar ataupun kecil. Ya, sesuailah (dan cukup serupa dengan kemasan liquid lipstick pada umumnya). 

Sempat lip paint ini jatuh! Dan saya langsung shock, dikirain pecah, retak, atau bocor. Eh taunya ngga sih. Jatuhnya sih dari tempat tidur ke lantai yang tingginya sekitar 75 cm. Yakali kalau jatuhnya dari ketinggian berapa meter gitu ya. Yang pasti sih kemasannya cukup kuat untuk menemani kita kemana-mana.


Lip Paint Zoya Metallic Series ini bisa dibilang unik; ya lacquer lipstick, tapi juga matte. Sebelumnya yang saya tau tentang lacquer lipstick ini biasanya selalu memberikan kesan glossy (which is my favorite!), jadi bibir itu kesannya basah dan polished. Lha ini ada tulisan matte juga.

Hm, kira-kira bagaimana finish look nya kalau di bibir saya?

KANDUNGAN


Brand Zoya menjamin bahwa setiap produknya mengandung bahan yang aman, serta menjaga kandungannya tetap alami dan yang terpenting halal. Lip Paint Zoya Metallic Series ini mengandung shea butter yang merupakan ekstrak lemak kacang pohon African shea (Vitellaria paradoxa). Fungsi pentingnya yang sudah terkenal adalah kemampuannya untuk melembabkan kulit serta sebagai antioksidan- dan memang dewasa ini sudah banyak digunakan dalam produk kosmetik untuk salep dan lotion.

Untuk lebih lengkapnya, teman-temin bisa melihat kandungannya pada boks kemasan Lip Paint Zoya Metallic Series ini.

Kandungan: Isododecane, Isohexadecane, Synthetic Fluorphlogopite, microcrystalliine wax, cyclopentasiloxane, kaolin, trimethylsiloxysilicate, polyglyceryl-2 triisostearate, disteardimonium hectorite, pentaerythrityl tetraisostearate, diisostearyl malate, polybutene, propylene carboante, polyglyceryl-2 diisostearate, butyrospermum parkii (Shea) butter, fragrance (parfum), sodium dehydroacetate, tin oxide, argania spinosa kernel oil, vitis vinifera (grape) seed oil.

Juga mengandung: Cl 77491, Cl 77891, Cl 77019, Cl 77499, Cl 45410, Cl 15850:1, Cl 17200.

Nomor POM sudah terdaftar dan masa pakainya 12 bulan ketika produk sudah dibuka.

SHADE

Ciyeeee, pastinya yang ditunggu-tunggu: Mana shadenya! Iyah, iya, dibahas!


Kuas Zoya Lip Paint Metallic Series ini lembut dan halus banget ketika disapukan di bibir, ngga tajem-tajem, dan permukaannya juga empuk. Dari kuasnya saja kita sudah lihat bagaimana rupa shadenya, dan unsur-unsur metaliknya yang cukup glittery keperak-perakan.

Lip Paintnya mengandung aroma fruity candy; wanginya lembut cenderung citrus yang menyegarkan. Jadi bukan aroma manis permen - mungkin dari kandungan shea butter dan grape seed oilnya.

Untuk tekstur Lip Paint, ketika saya toel-toel, terasa banget ada minyak-minyaknya, jadi bukan sepenuhnya krim. Ada baiknya sebelum digunakan Lip Paint Zoya ini harus dikocok dahulu agar kandungannya bercampur merata.

Nah, ini untuk shadenya ketika dioleskan di pergelangan tangan saya:



Warna Elizabeth berwarna metallic dark red, terlihat lebih merah terkadang agak ngepink, kalau di kulit saya yang coklat ini. So, bagaimana kalau di bibir?

RESULT


Warnanya cenderung merah kalau di kulit saya yang eksotik ini (ceileeeee)....





Bisa jadi karena ada kandungan shea butter dan grape seed oil dalam Zoya Lip Paint Metallic Series ini, bibir saya jadi tidak gampang kering ketika menggunakannya. Kandungan minyaknya yang meresap seketika dioleskan menjadikan bibir tampak glossy dan lembut - padahal bibir saya ini sangat paling cepat kering.

Efek transfer-proofnya terasa ketika sudah 10-15 menit pemakaian. Saat awal pengaplikasian, lip paint ini sangat berpotensi nempel di gigi saya, jadi pemakaiannya harus ekstra hati-hati. 

Daya tahannya sih bisa dibilang juara. Performa maksimal saya kemarin adalah sekitar 6 jam sebelum saya hapus makeup (karena pulang dari undangan), dan sepanjang 6 jam itulah warna  LACQUER LIPSTICK VELVET MATTE Lip Paint Zoya - Elizabeth tetap terlihat nempel (walaupun saya sudah bolak-balik minum).

ZOYA Cosmetics New Limited Lip Paint – Elizabeth
Harga: ~Rp 120.000
Ketersediaan : counter fisik dan toko online | Website ZOYA INDONESIA
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
1. Pilihan warnanya kekinian!
2. Perpaduan matte dan glossy.
3. Melembutkan bibir selama digunakan
4. Daya tahan lama (long lasting)
5. Transfer-proof; agak so-so, bukan di awal pemakaian tapi.
6. Berbahan gelas, sehingga mantap dibawa-bawa dan ekslusif.
7. Mengandung bahan alami.
8. Memberikan kesan mewah dan glamor saat dipakai.
1. Sering nempel di gigi saat awal pengaplikasian.
2. Membutuhkan ekstra PD yang cukup tinggi
untuk memakai tema metalik.
(hahaha, my personal opinion, lah!), saya sendiri menggunakannya kalau ada event doank - bukan sehari-hari.

Repurchase? Yes!

Kalau teman-temin sendiri bagaimana? Ada yang suka dengan riasan bertema metalik? Ada yang tertarik untuk mencoba ZOYA Cosmetics New Limited Lip Paint – Metallic Series?

Buat teman-temin yang ingin membeli dan ngerasa harganya memang agak mahal untuk ukuran produk lokal, teman-temin bisa beli langsung di website Zoya karena sedang ada promo!

Sampai bertemu di postingan berikutnya!

You May Also Like

2 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).