Review Missha Aloe Soothing Gel (Premium 95% From Jeju)

by - Rabu, September 26, 2018

Review Missha Aloe Soothing Gel

Aloe soothing gel ini sebenarnya bukan produk temuan baru ya, ngga seh teman-temin? Namun sepertinya makin ke sini, produk jel lidah buaya memang makin ngehits saja. Bukan hanya makin gencar beragam brand kecantikan yang menawarkan produk soothing gel serupa, namun banyak beredar juga produk palsunya! Wuidih!

Memangnya kenapa sih? Ya tidak lain karena banyaknya review dari masyarakat yang bilang jel lidah buaya ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit; bisa untuk menghapus jerawat, melembabkan kulit, jadi krim malam, jadi base makeup, buanyak banget.

Tapi ya ngga semua orang juga, beberapa teman saya malah ada yang terang-terangan bilang ngga cocok dengan segala macam produk soothing gel dengan alasan; 

"Soothing gel ini kan memang bagus untuk di negara dingin, yakali kita di Indo pakai ginian, bukannya ntar muka jadi kilang minyak?" Gitu.

Menurut teman-temin gimana? Saya sendiri baru sekarang nyoba Aloe Soothing Gel, tapi untuk produk soothing gel sendiri, saya sempat mencoba Tomato Soothing Gel dan Smooto yang sudah lebih dulu saya review di sini.

Jel lidah buaya pertama saya ya si Missha Aloe Soothing Gel. Dibeli 17 Agustus 2018 lalu, ketika Missha lagi ngadain diskon 50%, kan saya anaknya demen diskon ya, jadilah saya beli sekalian nyobain, gimana sih rasanya menggunakan produk ini?

Dan sampai tulisan ini dibuat (September 2018), saya masih rutin menggunakan produk ini, jadi sudah sekitar satu bulan lebih ya, so it's time to review!

KEMASAN 

Saya belum pernah mencoba Aloe Soothing Gel dari Nature Republic - brand yang lekat sekali dengan produk-produk berbahan lidah buaya - namun kalau dari segi kemasan, sekilas, Missha Aloe Soothing Gel memiliki kemasan yang serupa dengan Aloe Soothing Gel Nature Republic; yaitu berbentuk toples (jar) plastik berwarna hijau mengambil karakter tanaman lidah buaya.

Dan tidak bisa dipungkiri, produk Aloe Soothing Gel yang banyak kita temui di pasaran sekarang kebanyakan kemasannya ya begini ini. Cukup identik.


Sama seperti wanita lain pada umumnya, sayapun dengan  mudahnya termakan rayuan kalimat advertorial: 95%. Yah, kita taulah produk pembandingnya, si Aloe Soothing Gel Nature Republic tertulis memiliki kandungan lidah buaya hanya 92%, lah ini si Missha dengan jelas nulisnya Premium 95% ya pasti saya yang naif ini tanpa ragu langsung beli. 

Hahaha!

Kebetulan ketika saya melihat produk Missha di counter, saya ditemani ibu saya, which is beliau lebih impulsif kalau sudah melihat angka. Bayangkan adanya embel-embel 95% dibarengi diskon 50%! Sukses lah kami beli 2 kemasan Missha Aloe Soothing Gel.


Setiap kemasan baru Missha Aloe Soothing Gel selalu dibungkus plastik ya, jadi memang kalau belum dibeli tidak bisa dibuka (tidak bisa tester dan sebagainya).

KOMPOSISI

Berikut adalah kandungannya, sesuai dengan yang tertera pada kemasan.

Aloe Barbadensis Leaf Juice, Water(Aqua), Glycerin. Dipropylene Glycol, Allantoin, Menthyl Ethylamido Oxalate, Aloe Barbadensis Leaf/Sucrose Ferment Filtrate, Glacier Water, Saussurea Involucrata Extract, Mesembryanthemum Crystallinum Extract, Sodium Hyaluronate, Abronia Villosa Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Cinchona Succirubra Bark Extract, Psidium Guajava leaf Extract, Rhodiola Rosea Root Extract, Chondrus Crispus Extra, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Dioscorea Japonica Root Extract, C12-14 Hydroxyalkyl Maltitol Ether, Hydrolyzed Corn Starch, Tromethamine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Potassium Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Carbomer, 1,2- Hexanediol, Beta-Glucan, Sucrose, Polyglutamic Acid, Cladosiphon Okamuranus Extract, Disodium EDTA, Chlorphenesin, Fragrance(Parfum). Manufacturer: Englewood Lab Korea Co., Ltd.


Dengan isi bersih 300 ml, satu jar Missha soothing gel ini kalau rutin digunakan (sebatas ke area wajah) bisa untuk 2 bulan. Karena setelah sebulan pemakaian, Missha Aloe Soothing Gel miliki saya sudah sisa setengahnya. Namun kalau teman-temin sambil dioles ke seluruh tubuh (tangan dan kaki) ya pastinya bakal lebih cepat habisnya.


TEKSTUR

Sesuai definisi jel pada umumnya, produk Aloe Soothing Gel ini ya jel. Literally gel. Tidak berwarna, dingin walau tidak disimpan dalam kulkas, penampakannya seperti lendir tapi tidak lengket malah mudah meresap ke dalam kulit. Tidak pekat dan wanginya lembut. Aromanya bak lidah buaya gitu ya. 

Demi menjaga kebersihan, saya mengambil jel menggunakan sendok plastik sejumlah yang dibutuhkan agar jel tidak setiap kali terkontaminasi dengan kulit saya.

Penampakan lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah.



Jadi walaupun kelihatannya saya seperti mengoleskan lendir ke kulit, nyatanya Missha Aloe Soothing Gel tidak lengket di kulit dan cepat meresap menjadikan kulit saya lembut seketika.


HASIL PEMAKAIAN

Saya menggunakan Aloe Soothing Gel selama sebulan ini, hampir secara rutin sebagai pengganti krim malam (kadang kala dikombinasikan dengan mask sheet) dengan aturan:

Malam hari: (essence) + (serum) + Missha Aloe Soothing Gel + (seminggu sekali, dilayer mask sheet)

Hasilnya adalah: wajah kalau pagi hari jadi lembab, namun tetap saja ketika mencuci muka, sisa-sisa soothing gel-nya akan tercuci sehingga kelembaban wajah agak berkurang, makanya, kadang saya juga mengaplikasikan lagi si Missha Aloe Soothing Gel ini di pagi hari dengan urutan:

Pagi hari: (toner) + (serum) + Missha Aloe Soothing Gel + sunblock atau moisturizer ber-SPF + make up dan sebagainya

Hasilnya, wajah terlihat segar sepanjang hari, hanya saja waktu makeup jadi lebih lama karena harus menunggu si soothing gel ini benar-benar meresap di kulit kalau tidak malah wajah kita cepat minyakan. Kalau pagi hari sih memang saya mengurangi kadar Missha Aloe Soothing Gel agar lebih cepat menyerap, yang penting sih menjaga kelembaban wajah saya saja.

Memangnya moisturizer saja tidak cukup? Yah, yang gituan memang sugestif ya, tapi sih saya memang seneng aja nemplokin skincare ke wajah, hehehe. Terutama saya suka dengan efek ngademin wajah yang ditimbulkan setiap memakai Missha Aloe Soothing Gel ini.


  • Beberapa manfaat Missha Aloe Soothing Gel yang saya dapatkan dari pemakaian rutin

1. Mengembalikan - mempercepat regenerasi kulit yang sempat terkelupas dan iritasi. Jadi ceritanya, suatu malam pas saya lagi capek banget dan pengen buru-buru bersihin muka untuk tidur. Saya mengusap wajah terlalu keras di daerah dagu sehingga kulit dagu saya jadi terkelupas, memerah, dan iritasi. Asli perih banget! Selama beberapa hari saya oleskan Missha Aloe Soothing Gel setiap malam, eh ya kok perihnya hilang, dan kulit di dagu saya juga sudah tidak terkelupas lagi.

2. Membantu mematangkan, mengecilkan dan menghilangkan jerawat serta bruntusan. Walaupun prosesnya memang agak lama (dibandingkan kalau saya pakai produk-produk tretinoin), tapi Missha Aloe Soothing Gel cukup bisa diandalkan untuk mengurangi bruntusan. Tapi bukan jerawat yang meradang ya, kalau untuk masalah itu kayaknya tidak cukup hanya dengan mengoleskan Missha Aloe Soothing Gel ini.

3. Mengurangi kerutan di bawah mata. Ini serius lho! Kalau wajah saya mulai kering dan tidak terawat, muncul deh kerutannya. Dengan menjaga area wajah saya lembab, otomatis memang beberapa kerutan halus jadi ikut mlipir, hehehe.

Ya, kayaknya baru segitu sih manfaat yang saya dapatkan. Walaupun hasilnya belum seekstrim seperti pada iklan-iklan yang beredar, setidaknya saya merasa produk Missha Aloe Soothing Gel ini ok juga dan ngga akan ragu untuk beli lagi.

Untuk produk Aloe Soothing Gel dari brand lain, saya tidak bisa memberi review ya apakah hasilnya akan lebih bagus atau lebih buruk (juga tidak bisa memberi jaminan bahwa yang 100% lebih baik ataupun menilai kandungan 92% berarti kurang baik). Karena saya rasa yang namanya skincare akhirnya balik lagi ke kulit masing-masing.

Setidaknya kalau teman-temin mau mencoba menggunakan produk Aloe Soothing Gel, pastikan mendapatkan produk dari brand yang terpercaya dan dibeli di counter resmi atau toko yang bisa dipertanggungjawabkan. Karena makin maraknya produk Aloe Soothing Gel dari berbagai brand, saya malah waswas dengan produk yang makin murah harganya

Adik saya yang baru-baru ini baru dari Singapore, menemukan banyak jenis soothing gel (di antaranya merek Nature Republic, hanya seharga SGD 5.2 atau sekitar 50ribuan rupiah, saya kurang tau apakah itu asli atau tidak, karena kalau di counter resmi harganya bisa di atas 100ribu rupiah.) Nah, kalau di website resminya, Missha ini harganya sekitar US$10 (sekitar 130 ribu rupiah), tapi kalau teman-temin cek di website ilotte, bisa diskon hingga 45% sampai sekitar 70 ribuan, harga inilah yang kemarin bikin saya untuk memutuskan beli hehehe.

Tapi saya ngga beli via online ya, saya beli langsung produk Missha Aloe Soothing Gel di counter resmi Missha di Bandung, sehingga saya bisa jamin keasliannya 100% dan hasil review ini terjamin menggunakan produk Missha Aloe Soothing Gel yang asli.

Jadi kesimpulan Missha Aloe Soothing Gel:

+ Terbukti melembabkan wajah
+ Membantu mengurangi bruntusan
+ Membantu mengecilkan jerawat yang berasal dari debu kotoran, makanan dan hormon (asalkan belum meradang)
+ Membantu mengurangi kerutan (kerutan yang relatif baru)
+ Memberikan sensasi dingin
+ Mengurangi iritasi pada kulit wajah yang terkelupas

- Kalau terlalu banyak penggunaannya di pagi hari sebagai base makeup malah bisa bikin wajah jadi minyakan (berdasarkan kulit saya yang kombinasi kering-berminyak)


Bagaimana dengan teman-temin sendiri, adakah yang mau berbagi seputar pengalaman dengan produk lidah buaya?


You May Also Like

11 komentar

  1. Saya benar-benar syok melihat gambar before-afternya, kulit yang awalnya tampak kering bisa jadi lembab sempurna. Rasanya saya jatuh hati pada produk ini pada pandangan pertama hihi.

    BalasHapus
  2. Kemasannya lucu ya lebih kece dari NR. Saya lagi suka NR tapi seri kaktusnya. Terasa lebih melembabkan ketimbang aloe vera gelnyA

    BalasHapus
  3. Halo! Kebetulan saya sedang pakai Missha Aloe Soothing Gel ini. Suka sekali dengan teksturnya dan cepat meresap. Kulit lebih halus dan lembap.

    BalasHapus
  4. makasih banyak kak... aku lagi coba produk ini nihh.. semoga di aku cocok dan bsa bikin bruntus amu berkurang..

    BalasHapus
  5. Baru mau check out di ilotte, tapi bisi lama nunggu jadi pengen ke store nya aja. Ini waktu beli di store di Bandung yang mana ya?

    BalasHapus
  6. Missha bagus non alkohol
    Natrep masih ada alkoholnya

    BalasHapus
  7. Lagi mau beli ini di sociolla. Tengok tengok review dulu. Ok fix pikir beli deh kayaknya bagus.

    BalasHapus
  8. Terima kasih udah tulis review produk ini. Jadi ada pilihan lain selain aloe vera gel dari natrep & the saem :)

    BalasHapus
  9. Baru coba, enak adem... Mksh missha aloe soothing gel

    BalasHapus
  10. Wah membantu banget nget nih thread nya .. Saya di pusingkan dg bgitu banyak pilihan . Sebelumnya saya pake natrep kata temen kalo udh cocok ei natrep harus coba mediheal .. Ketika saya cek di sociolla so ternyata buanyak bgt pilihan .. Mulai dari holika-holika , sarange ,snp ,cosrx, mediheal, avoskin, thethe saem, baru deh misha .. Sembari nyari harga juga. Sih wkwk.. Kebetulan misha di sociolla lagi disc 50% mayanlah bisa beli dibawah harga natrep . Harga aslinya 148 sekian. .
    Fix langsung bli misha

    BalasHapus
  11. Wajah aku baru mau coba, muka aku sensitif dan beruntusan gegara pake Pond's age miracle

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).