Review Safi White Expert

by - Jumat, September 14, 2018


Beberapa kali melihat produknya di gerai kecantikan, baru sekarang akhirnya saya bisa membahas tentang brand Safi, brand yang menyatakan produknya sebagai skincare halal nomor 1 di dunia. Yup, another produk yang membranding dengan kata halal. Sepertinya persaingan bisnis di bidang kecantikan semakin panas dan ketat nih, mengingat tagline kosmetik dan skincare halal banyak bermunculan di Indonesia.

Untuk teman-temin yang belum ngeh, maksudnya produk halal pada produk kecantikan, sesuai dengan aturan yang berlaku menurut saudara kita umat Muslim, yaitu produk yang tidak mengandung: bangkai, darah, daging babi, sembelihan untuk selain Allah, hewan yang diterkam binatang buas, binatang buas bertaring, burung yang berkuku tajam, khimar ahliyyah (keledai jinak)
Al-jallalah (hewan pemakan kotoran), Ad-dhab (hewan sejenis biawak), hewan yang diperintahkan agama supaya dibunuh, serta hewan yang dilarang untuk dibunuh.

Membawa kata halal, tentunya Safi berkomitmen bahwa produk-produknya tidak mengandung bahan-bahan yang disebutkan di atas. Hal itu terbukti dengan logo sertifikasi Halal dari MUI yang sudah tercantum pada setiap kemasan produk Safi yang saya miliki. Produk Safi sendiri berasal dari Malaysia, sehingga tidak usah kaget kalau di Malaysia, Safi sudah lebih dulu mendapat sertifikasi halal di Malaysia menjadi merk nomor satu Malaysia sebagai skincare halal.

Melalui pabrik dan laboratorium klinis (Safi Research Institute) yang berada di Malaysia, produk-produk Safi merupakan hasil dari penelitian panjang dimana proses pembuatannya memadukan teknologi terdepan. Bahan-bahan alami yang terkandung pada produk Safi mencakup habbatus sauda (jinten hitam), emas 24 karat, dan silk protein. Saat ini, semua produk Safi sudah teruji klinis standar internasional, termasuk FDA (Federal Drugs Authority).

Dengan tagline; Halal, Natural, Teruji - Produk Safi yang saat ini beredar di pasaran memiliki tiga seri:
  • Safi White Natural untuk usia 17 tahun ke atas.
  • Safi White Expert untuk usia 25 tahun ke atas.
  • Safi Age Defy untuk usia 30 tahun ke atas.
Nah, kali ini, - sesuai usia, saya akan membahas sebagian produk dari Safi White Expert;
  1. Safi White Expert Purifying Makeup Remover
  2. Safi White Expert Purifying Cleanser
  3. Safi White Expert Skin Refiner
Sebelumnya, agar tidak perlu diulang-ulang saya mau menginfokan dua bahan utama yang terkandung di produk Safi White Expert yang saya miliki:

1. Habbatus Sauda
Habbatus Sauda atau "Seed of Blessing" sudah ratusan tahun dipercaya sebagai obat berbagai penyakit. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, serta diyakinin mampu memelihara kulit sehat agar tampak cerah dan segar.
2. Oxygen + Bio-White = Oxywhite
Oxywhite merupakan sebuah teknologi yang bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu mengurangi efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

Dua poin di atas merupakan kelebihan utama di setiap produk Safi, sekarang kita bahas produknya ya.

Safi White Expert Purifying Makeup Remover


Walaupun tidak secara terang-terangan disebutkan di bagian depan, namun produk ini merupakan pembersih wajah sejenis micellar water. Safi White Expert Purifying Makeup Remover menggunakan teknologi micellar yang memampukan cairan dari micelles (molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro dengan kadar mineral rendah) bekerja sebagai magnet yang akan mengangkat bekas riasan wajah dan kotoran di kulit wajah.

Seperti produk micellar water pada umumnya, produk ini sepintas hanya terlihat seperti air dengan wangi bunga lembut. Namun kemampuan membersihkan wajahnya memang tidak perlu diragukan, saya merasakan make up saya terangkat bersih secara menyeluruh.

Yang membuat saya suka dengan produk ini adalah kekhawatiran saya tidak terjadi, yaitu saya tidak beruntusan menggunakannya.

Jadi ceritanya saya melakukan dua percobaan.

1. Menggunakan produk Safi White Expert Purifying Makeup Remover tanpa dilanjutkan mencuci muka - alias, saat malam saya langsung bobo cantik.
2. Menggunakan produk Safi White Expert Purifying Makeup Remover sambil dilanjutkan mencuci muka - ini merupakan cara ideal saya dalam membersihkan wajah, jadi double cleansing method.

Beberapa produk pembersih wajah sukses membuat wajah saya beruntusan kalau tidak dilanjutin mencuci wajah, namun ada juga yang tidak membuat saya breakout. Nah, Safi White Expert Purifying Makeup Remover merupakan salah satu produk pembersih wajah yang sukses tidak membuat wajah saya beruntusan walau pemakaiannya tanpa diikuti mencuci wajah.

Kenapa saya melakukannya? Ya, kadang ada saat saya sudah terlalu lelah beraktifitas, jadi mau cuci muka malam hari saja capeknya setengah mati - jadi, walaupun tidak sering, seringkali saya hanya membersihkan wajah dengan micellar water saja.

Usut punya usut, ternyata memang cara pakai Safi White Expert Purifying Makeup Remover ini tidak perlu dibilas lagi! Pas deh, Safi White Expert Purifying Makeup Remover masuk ke salah satu produk micellar water pilihan saya.



Cara pakai: 
Tuangkan pada kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah untuk menghilangkan sisa riasan wajah dan kotoran. Tidak perlu dibilas.

Safi White Expert Purifying Cleanser


Selanjutnya produk yang saya gunakan adalah Safi White Expert Purifying Cleanser, yang tidak lain dan tidak bukan merupakan sabun wajah. Idealnya yang digunakan kalau kita sudah membersihkan riasan kita donk ya.



Produk ini berupa krim putih, lembut dan tidak mengandung scrub. Busanya tidak terlalu banyak dan mampu membuat wajah saya terasa lembab. Tiga hari pemakaian, saya belum (dan harapannya tidak) mendapat masalah di wajah, alias wajah saya cocok menggunakan cleanser ini.

Dengan harganya yang cukup terjangkau di kantong, pastinya produk Safi White Expert Purifying Cleanser pantas direkomendasikan sebagai bagian dari tahapan pembersih wajah sehari-hari teman-temin.

Safi White Expert Skin Refiner



Produk berikutnya adalah Safi White Expert Skin Refiner, yang tidak lain berupa toner. Untuk tipe kulit kombinasi (kering-berminyak) seperti saya, memang penggunaan toner ini cukup penting. Toner selama ini menjaga kondisi wajah saya tetap lembab sambil mengatur kadar minyak.

Nah, beberapa kali menggunakan Safi White Expert Skin Refiner, saya merasakan kelembaban wajah saya terjaga. Sekedar informasi, urut-urutan penggunaan toner saya adalah; Sebelum moisturizer (kalau pagi hari) dan sebelum serum wajah (kalau malam hari). Namun seringnya sih kalau pagi hari, karena kalau malam, sudah berderet produk wajah yang akan saya pakai, hahaha.


Keunggulan Safi White Expert Skin Refiner yaitu adanya kandungan ekstrak jamur yang membantu meringkas pori, menghaluskan warna dan tekstur kulit. Untuk aromanya, ketiga produk Safi White Expert ini mempunyai wangi yang relatif sama; aroma bunga yang lembut.

Cara pakai:
Tuangkan pada kapas dan usapkan dengan lembut di wajah. Gunakan setelah Safi White Expert Purifying Cleanser

*****

Secara keseluruhan saya suka dengan produk Safi; terutama micellar waternya, karena dibanding beberapa micellar water yang pernah saya pakai - tidak terasa nyelekit di wajah. Apalagi kemampuan membersihnya terbukti menyeluruh apalagi tidak perlu dibilas (dan wajah saya juga tidak beruntusan).

Buat teman-temin yang mencari produk perawatan wajah yang halal, brand Safi bisa dipertimbangkan, karena memang kualitasnya terjamin. Ketika tulisan ini dibuat, produk Safi bisa diperoleh melalui Tokopedia, Shopee, Alfamidi, Watsons, Giant, dan Guardian.

Untuk kisaran harganya:

1. SAFI White Expert Purifying Makeup Remover 200ml | Rp67.900 - Rp79.900
2. SAFI White Expert Puryfying Cleanser 100gr | Rp29.500 - Rp34.900
3. SAFI White Expert Skin Refiner 100ml | Rp 49.000

Untuk informasi lebih lanjut, temn-temin bisa cek https://www.safiindonesia.com


Bagaimana teman-temin, tertarik mencoba produk Safi?


You May Also Like

7 komentar

  1. Aku nih udah hampir 3 minggu pake rangkaian produk SAFI white expert, lumayan sih hehehe minyak diwajah agak berkurang, untuk whiteningnya sih belum keliatan banget hehe

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat sekali isi dalam blognya, terimakasih sudah membuat. Semoga bermanfaat juga untuk yang lain ya :)

    BalasHapus
  3. Untuk produk-produk sebagus itu, harganya cukup terjangkau sih menurutku :)

    BalasHapus
  4. Wah banyak banget keunggulannya ya, jadi langsung ingin beli produknya hehe

    BalasHapus
  5. Terima kasih infonya Mba, saya baru tahu bagaimana cara penggunaan refiner :D

    BalasHapus
  6. Aku pingin nyobain si Safi ini, tapi yang Age Defy (ketauan deh tidak hahaha)..

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).