Hadir di Paskal 23, Frank & Co Suguhkan Koleksi Rhythm Diamond

by - Jumat, Desember 14, 2018


Ngomongin berlian pastinya selalu identik dengan gaya hidup mewah, jet set, ataupun kaum sosialita, padahal nyatanya nih, zaman dulunya, boro-boro dijadikan perhiasan - berlian itu digunakan untuk pengobatan! Yeap. At least, itulah salah satu pengetahuan baru yang saya dapatkan dari sesi Diamond Talk di acara Grand Opening Frank n Co store di Paskal 23 pada awal bulan Nopember lalu.

Saya berkesempatan mengikuti acara pembukaan gerai ketiga Frank n Co di Paskal 23 Bandung (sebelumnya sudah ada di Trans Studio Mall dan Istana Plaza), bersama beberapa awak media, blogger, dan tidak lupa para konsumen setia Frank n Co di Bandung.

Di kesempatan istimewa ini, Frank n Co mengeluarkan seri koleksi terbarunya yang dinamakan Rhythm Diamond. Yang unik dari koleksi ini adalah, berlian sebagai inti perhiasan diletakkan sedemikian rupa sehingga bisa bergerak, lucu banget!

Seperti ini penampakannya:


Ngilerkannnnn~

Untuk saat ini, rhythm diamond baru  tersedia sebagai kalung dan cincin. Memang sih kalau dilihat-lihat bentuknya kecil, tapi karena si diamond-nya ini terus bergoyang, kemilau berliannya tuh jadi kemana-mana, bikin mata saya terfokus ke sana, dan pastinya bisa jadiin penggunanya sebagai pusat perhatian. Dan, saya berkesempatan untuk mencobanya keduanya!


SEKILAS TENTANG FRANK & CO

Bagi teman-temin yang doyan ke mall ataupun penyuka perhiasan mewah berlian, pasti tidak asing lagi dengan brand Frank n Co yang sudah berdiri sejak 22 tahun lalu. Di bawah naungan PT. Central Mega Kencana, hingga saat ini, Frank n co sebagai rumah perhiasan setia berdedikasi dalam menyediakan koleksi berlian yang eksklusif untuk warna F dan kualitas kejelasan VVS.

Apa itu warna F?
Apa itu kejelasan VVS?

Saya juga baru mendengar penjelasannya ya dari acara Diamond Talk yang dibawakan oleh Bapak Tantowi Michael selaku Bandung Area Manager.

Jadi berlian yang terkenal dengan kekerasannya, kekuatannya, dan kestabilannya ini merupakan natural rare mineral. Terdiri dari materi crystallized carbon, berlian terbentuk dari suhu dan tekanan tinggi di kedalaman 150-120 km dari permukaan bumi lalu bergerak melalui jalur aktivitas gunung berapi.

Yang menentukan kualitas sebuah berlian pada umumnya adalah 4C; Cut (potongan), Color, Clarity (kejernihan), dan Carat Weight.

CUT. salah satu faktor penting dalam kualitas berlian dalam menunjukkan kemilau berlian. Cutiing yang bagus tidak terlalu dangkal (shallow), sehingga sinar yang masuk tidak dipancarkan kembali melainkan langsung terpendar. Potongan yang baik, excellent cut harus mampu memantulkan sinar yang masuk. Juga tidak deep-cut, potongan yang terlalu dalam sehingga sinar yang masuk terlalu dalam sehingga ada warna hitam.

Penilaiannya dibagi menjadi;  proporsi (tergantung bentuk berliannya), simetri (perbandingan anatominya), dan polish.



COLOR. Berlian memiliki banyak pilihan warna, salah satu yang paling langka merupakan warna pink. Colorless (tidak berwarna) diamond juga salah satu golongan yang langka, yaitu warna D, E, dan F. Frank n Co sendiri mengkhususkan perhiasannya di F-color



Berlian yang bagus tidak mengandung sinar fluorescence tidak ada pendarnya, namun 95% pasti ada fluorescence-nya, karena memang sangat susah mendapatkannya. Serifikat berlian yang terpercaya adalah GIA, sehingga sangat direkomendasikan jika teman-temin memiliki berlian dengan sertifikat GIA.

CLARITY. Faktor kejernihan berlian juga harus diperhatikan dalam memilih berlian yang bagus. Melihat clarity harus dibantuk dengan loop 30x perbesaran. Kejernihan sebuah berlian yaitu inclusion (unsur-unsur kotoran di dalam berlian, misal kristal pecahan es) dan blemish (unsur di permukaan berlian seperti goresan). Frank n Co sendiri menyediakan berlian dengan kualitas kejernihan VVS



CARAT. Penghitungan berat karat, 1 karat bernilai 100 poin sama dengan 0.200 grams. Walaupun merupakan faktor yang menentukan, banyak orang lebih mendahului tingkat clarity dibanding bobot karatnya.

Setelah sesi Diamond Talk, kami disuguhkan peragaan busana dari Malik Moestaram dipadukan dengan koleksi berlian dari Frank n Co, mewah banget!




Ya, kan ngga mungkin kalau sudah kayak gitu ngga tergoda pengen punya perhiasan dari Frank n Co? 



Cita-citanya sih pengen punya cincin couple dari Frank n Co (couplenya sama suami tapi donk, bukan pacar #kode), doakan biar dilancarkan rejekinya, hehehe...

Buat teman-temin yang belum pernah punya berlian, sesekali beli deh, bukan pemborosan lho, selain investasi berlian itu sebagai wujud penghargaan buat diri sendiri, walaupun tergolong telat, my very first diamond yang beli sendiri tuh pas saya sudah kerja, hehehe...

Belinya dimana? Ya di Frank n Co, dan pastikan berlian yang teman-temin beli bersertifikat GIA ya, karena memang terpercaya keaslian dan keakuratannya.

Untuk koleksi lebih lengkapnya, teman-temin bisa juga cek di https://www.frankncojewellery.com/


Sampai jumpa di tulisan berikutnya!

You May Also Like

3 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).