Review: The Body Shop Instaglow CC Cream untuk Makeup Glowing

by - Selasa, Desember 18, 2018


Must have product untuk tampilan wajah glowing 

Ketika beberapa waktu lalu menghadiri Beauty Workshop bareng The Body Shop Indonesia, saya ngga pakai lama langsung jatuh hati dengan produk Instaglow CC Cream dari The Body Shop. Bukan untuk gaya makeup contouring atau strobing, melainkan digunakan untuk dandanan sehari-hari yang memberikan efek wajah segar berseri. Kata lainnya glowing makeup!

Memang sih wajah yang segar itu harusnya dari wajah yang sehat dipadu perawatan yang baik, tapi kan lebih bagus lagi kalau produk untuk makeup-nya juga mampu mendukung tampilan wajah biar lueebiihhh seger lagi.

Ya, kira-kira begitulah excuse yang saya buat ke diri sendiri untuk lebih meyakinkan lagi bahwa, I desperately need this baby. Hahaha! #evilsmirk. Dan terbukti, terpampang nyata, akhirnya produk The Body Shop Instaglow CC Cream ini berhasil dibungkus dan jatuh ke pelukan makeup pouch saya!

Produk ini bukan barang baru, kok, saya sendiri sebenarnya sudah mengggunakannya selama hampir enam bulan (and still using it), dan benar-benar puas banget dengan performanya. That’s why I want to share it with you all guys, teman-temin tersayang.

Langsung aja kita mulai review-nya ya.

KEMASAN 
Bisa dilihat dari foto di atas kalau kemasan The Body Shop Instaglow CC Cream ini berbentuk tube, kayak pasta gigi, tapi ukurannya ngga segede itu melainkan lebih besar sedikit dari kemasan lilpbalm tube pada umumnya. Yah, segenggaman tangan deh. Travel-friendly, hanya harus hati-hati agak tidak kegencet.


Tersedia dalam tiga pilihan warna: bright glow, peachy glow, dan warm glow. Nah, kalau saya menggunakan peachy glow, tidak terang, tidak terlalu coklat agar mudah dikombinasikan dengan produk lain.

KOMPOSISI

Aqua, Diisopropyl Adipate, Ethylhexyl Palmitate, Polymethyl Methacrylate, Polysilicone-11, Octocrylene, Nylon-12, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Kaolin, Pentylene Glycol, Mica, Glycerin, Glyceryl Stearate, Propanediol, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Glucoside, PEG-100 Stearate, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Chlorphenesin, Ethylene Brassylate, Xanthan Gum, Linoleic Acid, Laureth-12, Silica, Evodia Rutaecarpa Fruit Extract, Polyhydroxystearic Acid, Alumina, Oleic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Palmitic Acid, Ethylhexylglycerin, Stearic Acid, BHT, Panax Ginseng Root Extract, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Linolenic Acid, Tocopherol, CI 77891.

KEGUNAAN

Seperti tertulis pada kemasan, jadi si The Body Shop Instaglow CC Cream berfungsi untuk memperbaiki dan meratakan skin tone, membuat wajah berseri, melembapkan, memperkecil penampakan pori wajah, mengurangi kilap akibat minyak serta melindungi dari UVA/UVB. Sounds promising, right?


Apalagi ketika saya melihat sendiri hasilnya di Beauty Workshop-nya The Body Shop, bagaimana wajah si model yang awalnya terlihat kusam jadi terlihat glowing dan bersinar – tanpa highlighter lho ya!


TEKSTUR

Sekarang mari kita lihat bentuk krimnya. Untuk yang peachy glow ini warnanya oren, seperti warna kemasannya. Teksturnya lembut, agak sedikit mengandung minyak tapi surprisingly mudah menyerap ke dalam kulit. Walaupun sekilas terlihat pigmented, nyatanya krim ini lebih berfungsi sebagai base make up, karena ketika diaplikasikan ke kulit, krim ini langsung membuat kulit saya agak cerahan dikit, bukan menjadi lebih terang lho ya, yang pasti kulit jadi terlihat glowing tapi bukan efek minyakan, ya.

PEMAKAIAN


Untuk saat ini saya menggunakan The Body Shop Instaglow CC Cream sebagai layer awal sebelum foundation/BB Cream setelah sunblock atau moisturizer. Biasanya kalau saya malas pakai foundation/BB Cream saya langsung saja ke finishing powder, tampilan wajah memang terlihat polos namun terlihat segar karena warna tone wajah merata.

Hal ini yang bikin saya tetap percaya diri walaupun bare-faced saat keluar rumah, hehehe. Untuk kontrol minyak, walaupun produk ini menjamin mengurangi kilap, nantinya hal ini bergantung ke tipe kulit wajah kita dan seluruh produk yang kita gunakan di wajah.

Saya sendiri kalau menggunakan The Body Shop Instaglow CC Cream dan bedak saja, wajah bisa bertahan tanpa kilang minyak sekitar 4 jam, selanjutnya ada minyak dikittt tapi still considered acceptable lah. Produk ini mudah didapatkan baik toko offline atau online, tapi pastikan di gerai The Body Shop yang resmi, ya.

Harganya di kisaran Rp. 299.000,-


Sampai jumpa di postingan berikutnya!

You May Also Like

1 komentar

  1. CC Cream dapat digunakan untuk maka up sekaligus memberikan manfaat perawatan kulit wajah. ... Semoga bermanfaat!

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).