Review Cetaphil Daily Facial Moisturizer Spf 15/PA++

by - Jumat, Maret 01, 2019


Memiliki wajah yang kombinasi (ya kering ya berminyak), sensitif, mudah jerawatan, belum lagi sehari-hari berada di lingkungan yang bermacam-macam (kadang full AC, kadang outdoor di bawah terik matahari) membuat saya rada kesusahan mendapatkan pelembab wajah yang mengerti kondisi kulit saya secara menyeluruh.

Saya sih maunya, pelembab yang ngga bikin wajah jadi berminyak, ngga bikin kusam, bisa bikin kenyal dan pastinya ngga bikin jadi berminyak.

Iseng, karena sedang diskon 20% di salah satu gerai supermarket langganan, saya memutuskan untuk mencoba produk dari Cetaphil ini. Selama ini menggunakan Cetaphil Gentle Cleansernya dan Ultra Hydrating Lotion-nya membuat saya cukup aware dengan kualitas produk keluaran Cetaphil, karena itu berbekal pengalaman dan percaya, ya saya langsung beli tuh pelembab.

Dibanding pelembab dari brand lokal, pastilah Cetaphil Daily Facial Moisturizer Spf 15/PA++ rada mahal harganya, bunyinya ratusan ribu. Tapi ya, kalau memang kualitasnya sebanding, why not?

KEMASAN


Kemasan Cetaphil Daily Facial Moisturizer Spf 15/PA++ ini berbentuk botol dengan pump dengan paduan warna hijau putih. Dengan isi 118 ml, pelembab ini bisa awet sekitar 3-4 bulanan kalau di saya (bahkan lebih hahaha).

Di luar kemasannya tertera tulisan dalam bahasa Inggris yang berarti: menghaluskan, melembabkan melindungi, tidak membuat komedo, ringan, dan tidak berminyak, tidak beraroma, mengandung proteksi UVA/UVB.

Kesannya, all you need is in one product! Sayang, ngga ada anti-agingnya sekalian hehehe. Selain tertulis bahwa memiliki kandungan SPF 15/PA++, produk ini juga bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit.

KANDUNGAN


aqua, octocrylene, diisopropyl adipate, cyclopentasiloxane, glycerin, butyl methoxydibenzoylmethane, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, polymethyl methacrylate, phenoxyethanol, benzyl alcohol, triethanolamine, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolyer, tocopheryl acetate, carbomer, disodium edta, cyclotetrasiloxane.


TEKSTUR


Tekstur Cetaphil Daily Facial Moisturizer Spf 15/PA++ ini berupa krim berwarna putih; lembut dan ringan. Mudah dipakai dan diratakan ke kulit wajah. Hanya saja kalau di saya, agak lama meresapnya dan kadang kalau kebanyakan mulai berasa agak lengket saja.

Kemampuannya dalam menjaga kelembapan wajah saya cukup terbukti dan sejauh ini tidak terjadi break out (jerawatan ataupun komedo berlebih). Hanya saja yang membuat saya kurang nyaman adalah, krimnya perih sekali jika terkena mata.

Oil controlnya kalau di wajah saya sekitar 6 jam. Setelah itu, wajah mulai mengkilat dan akhirnya ketika saya tidak sengaja mengusap wajah dengan oil paper dan si pelembab ini bergeser terkena mata, terasalah perih banget pelembapnya.

Awalnya saya tidak percaya kalau penyebab perih mata ini dari Cetaphil Daily Facial Moisturizer Spf 15/PA++, saya kira mungkin produk kecantikan saya yang lain. Tapi setelah saya coba, seharian hanya pakai produk pelembab ini, eh, ternyata beneran produk ini perih banget kalau terkena mata!

Jadi, ya, hal ini menjadi pertimbangan saya untuk tidak repurchase Cetaphil Daily Facial Moisturizer Spf 15/PA++ dan rasanya saya akan memilih produk pelembab lain.

Untuk kualitas melembabkannya sih ok, terbukti wajah saya cukup cocok menggunakan krim ini. Tapi untuk menemani gaya aktifitas saya kayaknya ngga cocok deh, karena pada akhirnya sebelum 6 jam saya sudah harus menghapus riasan dan apply lagi, demi menghindari krim pelembab ini minyakan dan meleleh terkena mata saya. Padahal produk-produk pelembab yang saya gunakan sebelumnya tidak membuat saya perih mata.

So, ya, buat teman-temin yang sedang mencari pelembab, bisa dipertimbangkan untuk produk Cetaphil Daily Facial Moisturizer Spf 15/PA++ ini ya.


PROS:
* Efek melembabkan terbukti ok
* Menjaga kekenyalan wajah
* Bisa digunakan di kulit saya yang kombinasi tanpa menimbulkan jerawatan ataupun komedo berlebih

CONS:
* Harganya relatif mahal (walaupun sebenarnya jangka penggunaannya juga lama, sih)
* Perih kalau terkena mata!


Harga Cetaphil Daily Facial Moisturizer Spf 15/PA++ ini sekitar 200k-an dan sudah banyak dijual dimana-mana, toko online ataupun offline, tapi pastikan untuk mendapatkannya di toko yang terpercaya, ya.


Sampai jumpa di postingan berikutnya!

You May Also Like

2 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).