Weekend Getaway di Trans Luxury Hotel Bandung

by - Kamis, Maret 14, 2019

Sesekali yang namanya liburan boleh donk dilakukan tanpa pergi ke luar kota? Setidaknya itu yang saya lakukan ketika otak penat ingin liburan tapi tidak mau repot ke luar kota (alias mager). 

Sayapun memutuskan untuk sejenak mengganti suasana "rumah" dengan kabur ke hotel, hanya untuk sekedar merasakan ngga perlu masak, ngga usah beresin tempat tidur, ngga perlu nyapu-ngepel, hahaha, boleh donk ya, kan ceritanya saya lagi keterlaluan malesnya!

Jadi dari sekian banyak hotel di Bandung, kira-kira hotel apa yang cocok buat kabur dari rutinitas? 

Saya sendiri sukanya hotel yang menyediakan fasilitas lengkap (kolam renang, air panas, gym, sauna, wifi dan sebagainya) makanannya enak, kamarnya kudu wajib nyaman - karena memang tujuan saya untuk istirahat bukan untuk plesiran, hehe.

So, tidak bisa tidak, ya pastinya saya harus pesan hotel dengan bintang tiga ke atas ya; bukan hotel untuk backpacker, hostel, atau yang berbentuk dormitory.

Jadi dimana?

Ya di Trans Luxury Hotel Bandung lah - karena memang saya sering ke TSM (bukan apa-apa, tapi karena memang mall yang relatif dekat rumah) dan bisa dibilang cukup sering mengunjungi ballroomnya untuk event serta beberapa kali menikmati dinner buffetnya yang memanjakan lidah. Dari situ saya sudah mulai dikit-dikit mupeng gimana ya rasanya nginep di sana.

The Trans Luxury Hotel terletak di Jalan Gatot Subroti No. 289 Bandung, pokoknya mudah ditemukan via GPS hape. Hanya saja, berhubung ini hotelnya bintang lima, jarang banget ada promo hotelnya (iyalah, demi menjaga prestige gitu). 

Tidak mau terlalu pusing dengan harga, akhirnya saya iseng mencari-cari tanggal menggunakan aplikasi Pegipegi, lho ternyata saya beruntung mendapat hari yang pas dan harga hotel yang relatif lebih murah dibanding harga yang teman-temin saya sering bilang. Ngga pakai lama, sayapun memutuskan melakukan booking hotel via aplikasi Pegipegi.

Dan ternyata proses pemesanan hotel via Pegipegi ngga pakai repot, lho, apalagi aplikasi versi terbarunya sangat mudah dan cepat diakses, memberikan pilihan yang sesuai dengan referensi yang kita cari.

Kalau untuk saya pribadi, aplikasi Pegipegi menawarkan harga yang kompetitifnya keterlaluan! Hahaha, rasanya jadi pengen nginep di hotel mulu!



Kalau teman-temin ngga percaya, coba deh pasang aplikasi Pegipegi di hape masing-masing dan rasakan digiur oleh kemudahan mencari akomodasi untuk liburan, hehehe.

Long story short, akhirnya saya jadi donk menginap di Trans Luxury Hotel Bandung, dan memang ya, harga tidak bohong, kualitas bintang sangat mempengaruhi teh aslina bener.

Menyusuri lorong kamarnnya, wah full dekorasi - mulai dari pilar, karpetnya dan ornamen dindingnya. Pokoknya serba mewah.


Kamarnya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya, tempat tidurnya ya pasti empuk, ada sofanya dan meja kerjanya. Kamar mandinya terdiri dari shower, bath tub dan closet, yang bikin betah berlama-lama berendam (apalagi perlengkapan mandinya juga rasanya sayang kalau mau dipakai hahaha).


Kolam renang yang menyerupai pantai merupakan fitur yang paling disuka dari Trans Luxury Hotel Bandung ini, keponakan saya tidak ingin berhenti berenang, sayangnya kolam renangnya tidak air panas melainkan air hangat dari terik matahari, hehe.


Saya tidak sempat memotret buffetnya karena saat kali saya sarapan di sana, penuh banget, jadi kurang bisa memotret estetik hehehe (anaknya masih amatiran). Semoga lain waktu kalau bisa kembali menginap di sana, saya mau foto-foto lebih banyak lagi yaa...



Sampai jumpa di postingan berikutnya!




You May Also Like

2 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).