Menikmati Sunset Dinner Cruise di Resorts World Langkawi

by - Rabu, Mei 22, 2019

Terletak di daerah tropis laut Andaman, kesempatan mengunjungi Langkawi memberikan pengalaman baru tersendiri buat saya. Yeap, di Langkawilah saya pertama kali menyusuri hutan bakau di tengah laut antara Malaysia dan Thailand. Keren!

So, ada apa aja di Langkawi?

Selain Sky Bridge dan Sky Cab Langkawi di Gunung Machinchang yang populer itu, teman-temin bisa mengunjungi tempat menarik lainnya; Pantai Cenang, Langkawi Underwater World, Mahsuri's Masoleum (Makam Mahsuri), Telaga Tujuh Waterfalls, Buffalo Park dan Field of Burnt Rice ( Beras Terbakar).

Dan, sst, ternyata di Langkawi ini saya pertama kali merasakan naik kapal pesiar mini (iya, tidak sebesar kapal-kapal pesiar yang singgah ke luar negeri), kapal pesiar yang saya naiki hanya berlayar putar-putar selama tiga jam sambil menyaksikan sunset.

Yeap, kesempatan naik kapal pesiar itu saya dapatkan dari paket menginap di Resorts World Langkawi, sebuah resor di Langkawi yang berdiri sejak 1997. Ya, kala itu saya tergoda dengan paket menginapnya yang menawarkan perjalanan pesiar dengan harga yang cukup murah per orangnya, hehehe.

Bergaya arsitektur mediterania, resor ini hanya berjarak 15km dari bandara Langkawi, dan dapat dicapai dalam 25 menit menggunakan kendaraan.

Resor ini memiliki total 211 kamar. Dengan beragam pilihan pemandangan yang bisa dipilih; panorama taman hijau nan subur atau pemandangan laut biru langit.

Jenis kamarnya ada Standard Seaview, Premier dan Premier. Untuk yang lebih eksklusif teman-temin juga bisa memilih di tipe Suite Premier, Suite Signature, dan Suite Presidential.

Beruntung, saya mendapat kamar dengan pemandangan langsung ke laut, wuih seru banget. Hanya saja, sayang, saat saya kesana cuaca pagi harinya lagi mendung, jadi setiap bangun pagi agak suram pemandangannya, hahaha.

Di Resorts World Langkawi terdapat banyak fasilitas yang dijamin bakal memanjakan setiap tamunya; kolam renang (dua kolam renang untuk anak-anak dan satu untuk orang dewasa), gym, meeting room, ballroom, juga layanan spa dan massage.

Untuk kualitas makanannya, tidak perlu diragukan. seperti hotel pada umumnya, Resorts World Langkawi menjamu tamunya dengan aneka pilihan hidangan buffet yang menggoyang lidah.

Foto di atas adalah ketika saya sedang menikmati sore hari sambil menyeruput koktail, suedaaapp mantap. Nah, setiap harinya Resorts World Langkawi ini membuka layanan Sunset Dinner Cruise, dimana tamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas kapal.

Nih, kapalnya, relatif kecil sih memang, tapi lumayan buat seru-seruan.

Jadi kami berlayar jam 5 sore, kapal akan bergerak ke tengah laut sampai kembali ke sisi hotel jam 8 malam. Tadinya saya mau bikin timelapse, sayang, saya tidak bawa tripod, hahaha.

Di dalam kapal, bersama para penghuni hotel lainnya, kami disuguhkan hidangan barbekyu dan minuman koktail. Sambil diiringi lagu-lagu pembangkit semangat, para tamu bebas menggunakan jacuzzi di kapal atau mau berenang di laut (nantinya kapal sempat berhenti dan menyediakan jaket pelampung bagi yang membutuhkan).

Asli, seru banget buat yang ingin pesiar ala-ala, hehehe.