5 Tren Gaya Rambut yang Tidak Pernah Ketinggalan Zaman

by - Jumat, November 06, 2020


Hai, teman-temin, di masa-masa seperti ini, dimana kita harus mengurangi bepergian dan interaksi dengan orang asing, perihal ke salon menjadi salah satu dilema yang harus saya hadapi. Namun, walau begitu, jangan sampai kita jadi kita kudet, alias ketinggal tren rambut yang sedang booming. Karena bukan hanya mendukung penampilan kita dalam beraktifitas, namun tren rambut perlu juga diikuti oleh banyak orang karena gaya rambut menggambarkan kepribadian, identitas, dan gaya hidup seseorang.
 
Di samping itu tren rambut diikuti karena adanya keinginan untuk memperbaiki penampilan yang sesuai dengan bentuk wajah, warna kulit dan kondisi rambut yang dimiliki oleh seseorang, sehingga wajar bahwa gaya rambut juga perlu untuk diperbaiki.
 
Mungkin kalian bingung dengan tren rambut mana yang ingin dimiliki, nah, kali ini saya akan membagikan 5 tren gaya rambut yang tidak pernah ketinggalan zaman, agar penampilan teman-temin menjadi lebih maksimal dan tetap uptodate. Beberapa gaya rambut tersebut di antaranya adalah:


1. Gaya Rambut Long Layer
Gaya rambut ini dianggap sebagai gaya rambut yang tidak pernah keluar dari tren atau singkatnya ketinggalan zaman. Gaya rambut ini masih dipakai sampai saat ini karena long layers cocok untuk berbagai tekstur rambut dan berbagai jenis bentuk wajah.
 
Selain itu gaya rambut ini cocok untuk siapapun yang menyukai hippie style. Tampilan sempurna long layers akan semakin maksimal ketika digunakan pada acara luar ruangan dan acara di pantai, yang dikarenakan gaya rambut ini dapat mengering secara alami dan dapat memberikan efek gelombang rambut yang lembut.

2. Gaya Rambut Buzz Cut
Gaya rambut ini cocok digunakan untuk pria dan wanita. Buzz cut adalah gaya rambut yang sangat menolak untuk orang-orang yang tidak menyukai rambut yang rentan kusut, berminyak dan berantakan. Alat cukur listrik yang baik adalah kunci dari buzz vut yang bagus. Gaya rambut juga dipilih karena hemat budget, terasa dingin meski saat cuaca panas dan tentunya membuat penampilan menjadi lebih menarik.

 
Buzz cut adalah tren gaya rambut yang cenderung tipis dan pendek serta sering dipakai oleh pekerja militer. Jika kalian menginginkan gaya rambut ini, direkomendasikan untuk tidak memberikan warna, ini dikarenakan efek warna tersebut dapat menghilangkan efek alami dan natural yang ada pada rambut.

3. Gaya Rambut Pixie
Gaya rambut ini adalah gaya rambut yang memiliki potongan rambut pendek di bagian belakang dan samping. Saat ini gaya rambut pixie cenderung berponi dan digunakan oleh wanita modern. Selain tidak pernah ketinggalan zaman, gaya rambut ini tetap dipakai karena mudah dipadukan dengan berbagai warna dan perawatannya tidak ribet. 
 
Meski dianggap tidak ribet dan tidak ketinggalan zaman, tren gaya rambut pixie harus diterapkan sesuai dengan ukuran wajah, sebagai contoh wajah oval. Bila kalian memiliki bentuk wajah ini, sebaiknya menambahkan pinggiran sehingga akan menambah volume pada rambut.

4. Gaya Rambut Undercut
Undercut adalah potongan rambut yang ikonik yang dapat diaplikasikan pada pria dan juga wanita. Kelebihan dari gaya rambut ini adalah karena dianggap sederhana dan simpel. Selain itu gaya rambut ini juga banyak dipakai karena sempat populer di tahun belakangan dan masih menjadi gaya rambut primadona sampai sejauh ini.
 
Agar terlihat lebih menarik, gaya rambut ini harus diimbangi dengan sisiran yang membentuk pola atau tatanan rambut. Beberapa contoh tatanan gaya rambut undercut adalah classic undercut, puffy undercut, slicked back undercut, dan side swept undercut.

5. Gaya Rambut Blunt Bang
Tren gaya rambut terakhir yang dapat kalian coba adalah blunt bang. Gaya rambut ini adalah gaya rambut berponi yang bisa lebih tebal dan lebih padat di depan dahi. Banyak orang yang menganggap model trend ini kekanakan, padahal blunt bang adalah tren gaya rambut yang memungkinkan kalian untuk memiliki tampilan yang lebih imut dan lebih muda.
 
Gaya rambut blunt bang masih diminati saat ini dan sudah lama diperkenalkan di masa lampau khususnya dipakai oleh Cleopatra. Blunt bang adalah tren rambut yang identik dengan adanya rambut di beberapa centi dekat mata yang membuat penampilan menjadi lebih klasik dan menawan.

 
Nah, teman-temin bebas menggunakan apapun tren gaya rambut apapun yang diinginkan. Namun hal yang paling penting usahakan agar gaya rambut yang dipilih sesuai dengan bentuk wajah karena penampilan kita bisa lebih buruk dan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk mengatasi hal ini, lakukan riset terlebih dahulu dan cari tren gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah masing-masing. Dengan begitu penampilan kita akan menjadi jauh lebih baik .
 
Demikian tentang 5 tren gaya rambut yang tidak pernah ketinggalan zaman, semoga teman-temin mendapatkan gaya rambut yang kalian idamkan yang akan mengubah penampilan teman-temin semua menjadi lebih menawan dan lebih memukau.


Sampai bertemu di tulisan berikutnya!

Stay safe and healthy.

You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).