Sambangi Bandung, INDIHOME Suguhkan Layanan Octuple Play

by - Minggu, April 05, 2015


IndiHome Fiber sambangi Bandung!
Yeay! Internet, communication and entertainment never been this good! Sebagai blogger, apa sih yang menjadi kebutuhan primer? Tentunya koneksi internet yang cepat dan lancar, baik untuk download ataupun upload. Saya teringat ketika beberapa waktu lalu melakukan blogging on the spot di sebuah event, awalnya pihak penyelenggara menjanjikan koneksi wifi bagi para blogger, namun ternyata, bukan hanya jumlah modem (plug and play)nya yang tidak mencukupi, tapi koneksinyapun putus-putus akibat banyaknya pengguna akses internet di waktu yang bersamaan. Beruntung saya membawa modem cadangan untuk saya gunakan secara pribadi, namun, siapa sangka, masalah sinyal provider yang kembang kempis turut signifikan mempengaruhi aktivitas berselancar dunia maya saya, terutama urusan upload foto!

Huh, andai saya sudah punya akun IndiHome Fiber , saya bisa langsung konek internet menggunakan wifi.id dimana saja dengan kecepatan yang GILAK!
Ups, masih ada yang belum mengenal apa itu IndiHome Fiber?


INDIHOME FIBER;
Saatnya beralih ke 100% Fiber!

IndiHome merupakan inovasi Telkom yang menghadirkan pelayanan Triple Play, termasuk di dalamnya: Telepon Rumah, Internet on Fiber atau High Speed Internet, dan UseeTV Cable (Interactive TV). Mudahnya, dengan satu harga abonemen kita dapat tiga produk; telepon lokal/rumah, internet, dan siaran TV. Ok, bangetkan? Dan kok, ya saya baru tau!

Dan balik lagi ke profil sebagai blogger, menu yang saya highlight di sini tentu pilihan Internet on Fibernya, donk. Sebuah pengalaman baru berinternet dngan jaringan serat optik, dibandingkan paket Speedy 2Mbps saya yang masih menggunakan coax atau copper/kawat tembaga (yang kalau hujan langsung koneksinya ngadat, belum lagi makin banyak titik sambung kawatnya makin besar kemungkinan lambatnya), IndiHome menjanjikan layanan internet yang
  • Lebih Cepat. Transfer data hingga 100 Mbps
  • Lebih Stabil. Bahkan ketika sharing akses internet secara bersamaan 
  • Lebih Handal. Tahan kondisi cuaca; petir dan elektromagnetik. Komputer lebih aman. Tidak perlu perawatan berkala juga.
  • Lebih Canggih. Fiber Optik adalah teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru dalam fixed broadband.
Ngiler ngga, tuh?!

WHEN 8 IS BETTER THAN 3

Nah, kabar barunya adalah ternyata Telkom tidak mau berpuas diri dengan Triple Play, usut punya usut, pelayanan siap ditingkatkan menjadi Octuple Play, alias delapan! Pas banget, delapan angka favorit saya. Makin Penasarankan? Ok, kita bahas satu persatu, ya.

1) AKSES INTERNET KECEPATAN TINGGI.
Hingga 100 Mbps, lho. IndiHome memberikan beberapa pilihan kecepatan koneksi sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan: 1 Mbps, 2 Mbps, 3 Mbps, 5 Mbps, 10 Mbps, 20 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps.

2) TV INTERAKTIF.
Menggunakan teknologi IPTV (Internet Protocol TV), Usee TV Cable, saluran TV kabel dari Telkom, memampukan pelanggannya mendapatkan keistimewaan yang tidak ditawarkan saluran tv kabel lainnya, misalnya: TV On Demand (menonton ulang siaran TV hingga 7 hari sebelumnya), Video On Demand (menonton film pilihan), Pause and Rewind, Video Recorder (merekam program tv dan film favorit), Karaoke, dan Musik. Pilihan channelnyapun sampai 99, lho! Tiap jam ganti saluran? Bisa pake banget!

3) TELEPON RUMAH.
Paling juga gitu doank. Eits, siapa bilang? Lewat berlangganan IndiHome, fasilitas telepon rumah semakin fleksibel bahkan lebih hemat. Faktanya, kita bakal mendapatkan gratis nelpon 1000 menit ke semua telepon rumah baik lokal ataupun interlokal setiap bulan.

4) NIRKABEL SELULER (INDIHOME TELKOMSEL MANIA).
Pelanggan IndiHome akan mendapatkan Kartu Halo Telkomsel spesial yang bisa digunakan untuk menelpon sepuasnya nomor Telkomsel dari seluruh kota/kabupaten di Indonesia yang telah dilayani IndiHome. Praktis, mudah, serta ekonomis dengan cakupan terluas, cek website untuk info harga paket.

5) AKSES INTERNET WIFI/WIFI.ID OTOMATIS (SEAMLESS
DI SELURUH JARINGAN INDONESIA
Pelanggan IndiHome berkesempatan untuk selalu bisa terkoneksi dengan mudah dan murah melalui jaringan @wifi.id, yang hingga kini sudah mencapai 100.000 access point di seluruh Indonesia, secara otomatis (seamless). Secara otomatis berarti auto-connect, kita tidak perlu repot selalu memasukkan username dan password setiap kali akan menyambung koneksi. Belum lagi biayanya yang gratis di bulan pertama (selanjutnya, pelanggan hanya perlu menambah sekitar Rp. 10.000/bulan/perangkat -maksimal 4 perangkat, untuk kuota unlimited, akses up to 10 Mbps). Kurang apalagi coba?

6) FREE STREAMING MUSIK DIGITAL 
Melon.co.id siap memberikan layanan musik digital kepada pelanggan IndiHome dengan koleksinya yang mencapai 10 juta lagu, bisa streaming bahkan didownload gila-gilaan selama 12 bulan. Sekaligus pelanggan akan mendapat perlindungan antivirus Trend Micro selama 3 bulan, data dan sistem komputer kita dijamin bebas dari serangan virus, malware, spyware, spam, pishing, dan konten tidak layak lainnya.

7) GLOBAL CALL
Dengan berlangganan IndiHome, LDR ngga pernah senyaman ini! Ehm, maksudnya, buat kamu yang pacarnya di luar negeri, melakukan panggilan internasional sekarang bisa dilakukan dengan mudah dan murah! Pelanggan hanya perlu memilih paket sesuai dengan negara yang sering dihubungi untuk membantu menentukan pricingnya (mulai Rp. 50.000 sudah bisa telepon hingga 100 menit, lho!). Lalu, dengan menggunakan kode akses 01017+kode negara+kode kota+nomor telepon tujuan, pastinya komunikasi internasional berkat IndiHome jadi praktis, ekonomis, mudah dengan cakupan luas - bisa digunakan dari seluruh kota/kabupaten di Indonesia yang sudah tersedia IndiHome. cek website untuk info harga paket.

8) HOME AUTOMATION
Layanan kedelapan ini berupa surveillance camera yang berbasis koneksi internet sehingga para pelanggan bisa memantau kondisi rumah, mengontrol perangkat rumah, bahkan untuk membantu kita menghemat penggunaan listrik dari mana dan kapan saja. Aksesnya? Bisa dilakukan dari berbagai lokasi melalui aplikasi mobile. Slogannya saja view your loved one anytime, menggunakan plug and play IP Camera, saat si kecil di rumah dan orang tuanya sedang bekerja di kantor, tidak perlu waswas - gunakan saja PC/Notebook atau gadget, keliatan deh si baby lagi apa dengan siapa.

BERLANGGANAN INDIHOME
Dari Voucher Belanja, Nonton Bioskop, hingga Jalan-jalan ke Eropa!!


1. Dengan registrasi IndiHome melalui Blanja.com (klik banner IndiHome yang ada pada website Blanja.com), kita bisa mendapatkan voucher belanja langsung sebesar Rp. 50.000,- untuk seluruh produk Blanja.com
2. IndiHome Movie Card memanjakan para pemegangnya gratis nonton film-film seru box office di Cinema 21, Cinema XXI dan The Premiere juga membeli makanan dan minuman di XXI Cafe dan 21 Cafe, dengagn saldo perdana Rp. 150.000-. Sisanya pelanggan hanya perlu top up pulsa, tidak perlu mengatri karena sudah ada jalur antrian khusus dan tinggal men-tap kartu di loket yang tersedia untuk bertransaksi. Kartu ini diberikan secara gratis kepada pelanggan baru IndiHome Fiber yang memilih paket 10 Mbps ke atas melalui transaksi web in, (indihome.co.id , shop.telkom.co.id) phone in (147)dan walk in (plasa Telkom).
3. Menjadi Society Leader dengan cara mereferensikan IndiHome ke teman-teman lainnya, kita berkesempatan mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan Iphone 5s, tour ke Bali, hingga, hadiah utama jalan-jalan ke Eropa! Bisa cek disini untuk informasi lebih lengkap

HARGA

Well, harga IndiHome di tiap lokasi berbeda ya pembaca. Berikut adalah harga yang berlaku di kota Bandung per tanggal 1 April 2015. Ada harga promo selama 9 bulan pertama bagi pelanggan baru, 

Harga Reguler
(Internet+Telepon+Usee TV All Chanel)
After Promo
(Internet+Telepon+Usee TV All Chanel)
After Promo
(Opsi UseeTV 64 Channel)
Internet
Harga TOTAL
Masa Promo
Internet
Harga TOTAL
1 Mbps
245.000
9 bulan
1 Mbps
420.000
280.000
2 Mbps
265.000
2 Mbps
440.000
300.000
3 Mbps
265.000
3 Mbps
440.000
300.000
5 Mbps
290.000
5 Mbps
465.000
325.000
10 Mbps
390.000
10 Mbps
565.000
425.000
20 Mbps
640.000
20 Mbps
815.000
675.000
50 Mbps
1.640.000
50 Mbps
1.815.000
1.675.000
100Mbps
2.890.000
100 Mbps
3.065.000
2.925.000

Jadi untuk para pembaca yang ada di area Bandung, ada harga promo selama 9 bulan dari IndiHome nih, harganya bisa dilihat di atas. Nanti kalau sudah lewat 9 bulan baru berganti harga yang afterpromo. Namun, kata si mbaknya Telkom, harga afterpromonya ada 2 alternatif; yaitu harga dengan Usee TV All Channel dan harga dengan Usee TV 64 channel. Tentunya semua kembali lagi ke kebutuhan masing-masing ya.

KENAPA HARUS INDIHOME?

Sebagai penutup, pertanyaannya adalah, kenapa sih kita perlu langganan IndiHome? Saya mencoba untuk mem-breakdown harga jika menggunakan layanan terpisah...
a. Abonemen telepon perkiraan +/- Rp 50.000,-
b. Internet Speedy 2 Mbps +/- Rp 250.000
c. TV Kabel 99 channel (dari layanan tetangga) +/- Rp. 269.900,00
Nah, berapa tuh totalnya?
Saya hitung kirang-kira jadi Rp. 569.900, ditambah PPn 10% jadi Rp. 626.890. 

Bahkan harganya tidak lebih  murah dari harga IndiHome yang Afterpromo!!!

Jadi, jelaskan kenapa lebih menguntungkan untuk pilih langganan IndiHome? Hm, saya jadi ngga sabar menunggu untuk IndiHome ngetuk rumah saya... Buat yang mau mengetahui lebih lanjut seputar IndiHome, termasuk mengecek apakah layanan IndiHome sudah menjangkau area tempat tinggal Anda, bisa klik di sini, ya!

Yuk, ah.. Sampai bertemu di tulisan berikutnya.

You May Also Like

12 komentar

  1. Indihome saya tdk jalan, sdh lapor berkali-kali. Tdk ada tindakan perbaikan, mohon perhatian

    BalasHapus
  2. di Amerika tepatnya di LA, tarif internet sana yg 50mbps Down 5mbps Up.. cuma 50USD (sekitar 650rb),, harganya indihome yg 50mbps 1,65jt..hampir 3x lipat mahalnya dibandingkan yg di amerika..masih mahallah

    BalasHapus
  3. @ daddy doddy berarti kita harus pindah k amrik dong biar hemat internet wakakakakk

    BalasHapus
  4. @ daddy doddy berarti kita harus pindah k amrik dong biar hemat internet wakakakakk

    BalasHapus
  5. indihome tdk profesional,, pasang ha,pir seminggu msh blom jalan

    BalasHapus
  6. Mekanik indihome lama datang ya padahal udah di telepon ke kantor,gimana tanggung jawab ya sebagai perusahaan

    BalasHapus
  7. Mekanik indihome lama datang ya padahal udah di telepon ke kantor,gimana tanggung jawab ya sebagai perusahaan

    BalasHapus
  8. Respon teknisi telkom lelet, mendingan pindah ke biznet/firstmedia/mncplay layanan terhadap keluhan pelanggan jauh lebih baik

    BalasHapus
  9. di Bandung sendiri belum seluruh area tercover jaringan full fiber optic, silakan mampir ke Indihome Bandung

    Thankyou

    BalasHapus
  10. Kalo pakek Indihome mah kalo download wus wus, tapi ada kuotanya, jadi uhuk uhuk u,u

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).