Natural Honey Hand and Body Lotion: Khasiat Madu Murni

by - Selasa, Juni 09, 2015


Haloh! Teman-temin pernah ngebayangin ngga kira-kira pengen punya usaha sampingan pengehasil apa gitu yang seringkali menjadi kebutuhan sendiri? Selain makanan tentunyah. Saya sih seringkali kepikiran untuk suatu saat mempunyai peternakan lebah! Muahahaha! Ngga kebayang sih gimana jadinya, wong ngeliat tawon satu aja uda kabur terbirit-birit, apalagi jadi peternak lebah? Eh, bukan lebah biasa lho, saya maunya jadi peternak lebah yang menghasilkan madu itu lho!

Yah, alasan utamanya sih ngga lain ngga bukan karena saya adalah seorang honey-addict, tergila-gila banget dengan yang namanya madu. Saya juga dipanggil honey tuh oleh kekasih #cieh. Ngga ding, becanda. Iya, pokoknya, konsumsi madu itu benar-benar menjadi rutinitas saya sehari-hari; mau dimakan bareng pancake, mau diminum tiap pagi sambil dicampur perasan lemon, atau cuma diteplokin ke wajah seminggu sekali, yang pasti: I love honey!

Loh, jangan-jangan ada yang masih belum ngeh nih, kenapa saya bisa segitunya punya perasaan yang mendalam terhadap madu? Yang pasti rasa addicted ini ngga bikin ketagihan juga sih, tapi karena manfaatnya itu lho - madu disebut-sebut sebagai salah satu bahan alami terbaik di dunia yang penggunaannya sudah dimulai sejak 8.000 tahun yang lalu! Sejak zaman batu, guys! (Sst, siapa sih yang belum tau kalau madu merupakan salah satu penyebab kulit Cleopatra bisa halus dan lembut.).

KHASIAT MADU UNTUK KESEHATAN

Saya bersyukur termasuk orang yang bisa mengkonsumsi madu, well, I'm not a vegan after all. Jadi penggunaan madu ini memang bisa untuk dalam dan luar tubuh, dan khasiatnya juga bergantung dari bagaimana kita menggunakanya. Saya sering juga makan-makanan menggunakan saus madu: pancake disiram madu, kue balok atawa kue cubit pake madu, lalu udang saus madu, ayam goreng madu.. Eh, ya udalah ya, hari ini lagi ga bahas kuliner.

Back to topic, jadi beberapa khasiat madu benar-benar efektif untuk pencegahan dan pengobatan penyakit-penyakit yang berbahaya lho, sebut saja kanker, penyakit jantung, diabetes, mengatasi alergi, sakit perut, mencegah resiko penyakit alzheimer. Selain itu, konsumsi madu bisa membantu kita mengurangi stress, sebagai tambahan nutrisi, meningkatkan stamina dan metabolisme tubuh hingga daya ingat.

Cara konsumsinya? Kalau saya:
1 sdm madu + 10 ml air hangat, diaduk, diminum setiap pagi.

Hasilnya? Lumayan lho! Bisa mencegah penyakit maag, melawan gejala penyakit flu dan batuk, sakit tenggorokan, badan juga jadi fit dan ngga gampang lemas (apalagi kalau lagi banyak aktifitas seharian). Malampun saya sering terbebas dari insomnia yang seringkali mendera. Yang pasti sih semuanya memang harus dilengkapi dengan gaya hidup sehat dan banyak minum air putih!

Saya sendiri baru-baru ini sempat diserang gejala penyakit flu. Ceritanya, ketika bangun pagi saya tiba-tiba bersin-bersin tiada henti - 5 detik sekali bersin, bo!
'Wah alamat mau flu nih' Batin saya. 
Sayapun langsung meluncur ke dapur, mengambil sesendok madu dan mencampurkannya dengan 3 sendok air hangat, aduk dan nyessss, dalam hitungan menit, kondisi saya baikan, frekuensi bersin jadi berkurang, dan tubuh yang tadinya lemas dan rencananya pengen bolos kerja, jadi bisa masuk kerja deh (jeleknya sih, jadi ngga ada alasan buat bolos, ahahah! Hus hus, becanda).

KHASIAT MADU UNTUK KULIT

Nah, kalau sebelumnya merupakan menggunakan madu dengan dimakan atau diminum, kali ini saya mau berbagi cerita bagaimana menggunakan madu dengan cara diteplokin. WHAT?! Maksudnya, dioles-oles di kulit gituh. Emang gunanya apa? Lho, masa belum tau kalau madu juga bagus untuk kulit? Ok deh, saya kasi beberapa manfaat madu untuk kulit:

Ampuh menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah, mengecilkan pori pori wajah (kulit jeruk! Saya banget!), bahan pembersih kulit wajah yang efektif menghapus radikal bebas, mencegah penuaan dini: kulit keriput dan menghitam.

Caranya? Jadi maskerlah, cyin..
Maskeran madu...
Satu atau dua kali seminggu, saya suka memanjakan diri dengan oles-oles madu ke seluruh wajah dan kulit. Memang sih rasanya cepel, lengket-lengket gimana gitu. Yang pasti kalau lagi pakai madu, jangan pakai baju bagus (kecuali pemotretan #ngakak), karena kadang suka nempel aja gitu madunya, dan yah intinya, saya yang males nyuci. Wkwkwkw...
Berarti madu susah dibersihkan donk di kulit?!
Nah itu! Anehnya, si madu ini kalau dibilas dengan air yang langsung hilang aja gitu, ngga perlu menggunakan cleansing atau di scrub (kecuali masker madunya dicampur bahan-bahan alami yang berfungsi sebagai scrub), ini yang bikin saya cinta banget dengan madu.

Sebenarnya, bukan untuk bagian kulit wajah dan tubuh saja sih manfaat madu bisa dirasakan, namun madu juga berkhasiat dalam menghitamkan rambut, membuat rambut lebih kuat, menyembuhkan rambut bercabang, dan membuat rambut lebih lurus.
Cara penggunannya beda, seperti creambath di salon, tapi dengan menggunakan madu.
So easy kan? Easy banget!

Kenapa madu bisa sehebat itu? Karena memang pada dasarnya madu memiliki banyak kandungan. Sebut saja kandungan antioxidantnya yang sangat ampuh dalam mengatasi gangguan radikal bebas, lalu madu juga kayak akan gula higroskopis yang mampu menyerap dan mempertahankan air pada kondisi tertentu - artinya madu mampu menjadi pelembab (moisturizeryang baik. Sebagai antimicrobial, madu merupakan larutan gula jenuh dengan aktifitas air rendah (Aw) dan mengandung hidrogen peroksida sehingga tidak mendukung pertumbuhan mikrobia. Berfungsi sebagai anti-inflammatory, madu mempunyai kemampuan untuk melawan peradangan, sehingga baik untuk kulit sensitif. Dan satu lagi, immunostimulating yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh.

Hanya saja yang jadi masalah adalah sekarang waktu untuk maskeran dan luluran menggunakan madu sangat terbatas (ceile sok sibuk), makanya setelah masa pencarian yang begitu lama, akhirnya saya menemukan alternatif lain dalam menikmati madu: yaitu dengan menggunakan produk asli madu yang juga memiliki khasiat sebagaimana layaknya madu.

Mau tau?

KENALAN YUK SAMA NATURAL HONEY

Yeap, ini dia Natural Honey Pure Honey Lotion, produk lotion - pelembab kulit, yang berbahan dasar madu yang pas banget dengan kulit saya. Terinspirasi dari madu murni, prosesnya menggunakan teknologi terkini agar terjaga keasliannya. Natural Honey Hand and Body Lotion menjanjikan kelembaban kulit. Saat ini terdapat empat macam varian yang sudah saya gunakan, dan tiap variannya mempunyai kelebihan masing-masing yang pastinya siap menjawab kebutuhkan kulit kita. 

1. NATURAL HONEY ANTIOXIDANT | 24h Formula Orange Extract UV Protection

Buat kalian yang sehari-harinya berada di tempat terbuka, terkena polusi, debu, serta terik matahari, you'll definitely need this one. Orange extractnya kaya akan vitamin E sebagai antioksidan pelindung dari debu dan polusi. Sedangkan UV Protectionnya melidungi kulit dari paparan sinar matahari. Btw, this is my most favorite variant ^^

2. NATURAL HONEY PURE WHITE | SPF 30 PA++ Yoghurt and Vitamin B3

Untuk kamu yang ingin tampil lebih putih, Natural Honey Pure White tidak hanya menjadikan kulit lebih bercahaya tapi juga melindungi kulit lho. Karena kandungan yoghurtnya membuat kulit senantiasa lebih sehat dan vitamin B3nya memperlambat pigmentasi kulit sehingga kulit cerah lebih lama.

3. NATURAL HONEY MOISTURE RICH | 24h Formula Olive Oil and Vitamin E

Untuk yang kulitnya kering; biasanya jarang perawatan - sok sibuk kayak saya, butuh banget varian ini (saya biasanya pakai ini kalau sedang ngga pergi-pergi, jadi pas di rumah aja gitu). Kandungan olive oilnya memberikan kelembaban melimpah yang baik untuk kesehatan kulit, juga Vitamin E-nya menghindari kulit dari kusam dan kasar sehingga kulit tampak cerah dan pastinya, lembut. 

4. NATURAL HONEY FIRM and YOUTHFUL | 24h Formula Yeast Extract and Collagen

Buat yang pingin nyembunyiin umur (saya banget) wajib dan kudu hukumnya pakai yang ini, karena jelas-jelas judulnya Firm and Youthful pastinya menjadikan kulit kencang dan tampak mudah #haseekkk. Dengan adanya yeast extract kehalusan kulit tetap terjaga, sedangkan collagen menjaga elastisitas kulit sehingga terasa kencang dan terjaga keremajaannya.

REVIEW NATURAL HONEY

Saya sendiri suka gonta-ganti variannya, tergantung kebutuhan dan aktifitas, seringnya sih yang antioxidant dan Moisture Rich. Antioxidant saya gunakan kalau lagi momotoran kelilingan Bandung, nyari-nyari apa yang bisa ditulis di blog #halah, sedangkan Moisture Rich saya gunakan kalau lagi kerja di kantor yang mana ruangan saya berAC ataupun kalau sedang relaksasi di rumah.

Sejatinya, saya suka banget dengan produk Natural Honey Hand and Body lotion ini. Secara kemasan, cukup ok ya, warnanya menggambarkan karakter madu, dengan bahan yang solid, tidak gampang pecah (karena beberapa kali jatuh) dan bocor, mudah dibawa kemana-mana (untuk ukuran besar sih cukup disimpan di kamar saja). Hanya saja, untuk saya yang tidak berkuku panjang ini agak kesusahan membuka tutupnya, cukup erat juga dan cukup kewalahan kalau tidak ada kukunya. Ya, bukan masalah utama juga sih, numpang curhat ajah.


Lalu bagaimana cara menggunakan lotionnya? Yang pasti paling efektif adalah setelah mandi, karena seringkali kelembaban kulit kita hilang setelah mandi, yes showering can dehydrate our skin, jadi gunakan lotion seketika di seluruh tangan dan kaki.


Pakai Natural Honey Hand and Body Lotion setelah mandi
Senangnya dengan produk Natural Honey ini karena tidak cepel alias tidak lengket ketika digunakan, wanginya juga tidak menyengat - saya memang kurang suka dengan bau-bauan yang menarik perhatian (ge-er), yang pasti baunya cukup lembut, tergantung aroma yang terkandung dalam tiap variannya. Penampakannya, semua lotionnya berwarna putih, tidak terlalu padat, tapi juga tidak terlalu cair. Tingkat kekentalannya menurut saya pas sehingga mudah diaplikasikan.

Hm, dengan pemakaian ekstrim dan rutin, satu botol bisa untuk dua minggu lah ya...
Yang jelas, saya suka banget dengan produk Natural Honey, semoga ke depannya juga mengeluarkan produk masker wajah juga, hahaha...


Produk Natural Honey Pure Honey Lotion bisa dengan mudah dibeli di Hypermart, Giant dan Carrefour. Kisaran harganya Rp. 12.000 - 14.000 per botol. Cukup terjangkaukan? Bangga donk dengan produk Indonesia. Hehe...

Jadi ini harga ketika saya beli di Hypermart:
Natural Honey Hand and Body Lotion | Antioxidant 200 ml Rp. 12.100
Natural Honey Hand and Body Lotion | Moisture Rich 200 ml Rp. 12.100
Natural Honey Hand and Body Lotion | Pure White 200 ml Rp. 14.950
Natural Honey Hand and Body Lotion | Firm and Youthful 200 ml Rp. 14.950


Ngomongin madu tentu kita tidak bisa melupakan siapa gerangan yang paling berjasa: Para keluarga lebah madu! Jadi ketika si lebah madu meninggalkan sarangnya dan pergi menjelajah  sejauh 1-3 km, dia ternyata sedang akan mengumpulkan serbuk sari dan menghisap nektar. Lebahpun akhirnya menggabungkan serbuk sari, nektar bunga, dan sekresi tanaman ini dengan zat spesifik yang berasal dari lebah madu, terjadilah beberapa proses tahapan hingga akhirnya terbentuk madu. Ketika pulang ke sarangnya, madu-madu kemudian disimpan dan dibiarkan matang dalam sel-sel sarang lebah. Setela madu matang, barulah.. Saya bersorak gembira. 

Sherlock Holmes dengan sarang lebahnya...
Nah, jadi sekarang taukan kenapa saya berpikir mau jadi beternak lebah ahahaha... Walaupun ada 50% alasan saya karena di serial TV Sherlock Holmes yang diperankan oleh Jonny Lee Miller, si detektif juga punya sarang lebah di loteng... Becanda ding.

Ya  udah, ah, segitu ajah.. See you!

You May Also Like

15 komentar

  1. Keren banget ulasannya, bikin aq juga tertarik untuk beternak lebah madu. Hihi.... Etapi, serius, jadi ingin beralih ke lotion yang satu ini deh, harganya terjangkau banget yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduh dibilang keren sama Mbak Alaika jadi makin ge-er ^^ Makasih yaa... Iya nih, harganya terjangkau lho :)

      Hapus
  2. Mulus banget kulitmu, *fokusnya punggung* :D
    Good luck ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jadi malu ^^
      Sama-sama juga :) makasih sudah berkunjung..

      Hapus
  3. aku termasuk yg pny alergi madu, yg kalo dikonsumsi setiap hari trus leherku semacam kek tercekik gt. tapi anehnya kalo aku mengkonsumsinya dgn perasan lemon alergi td nggak terjadi loh *ini komen curcol abisss

    dan emg khasiat madu + lemon itu cetarrrr *malahpromositips

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya bisa sampe segitunya ya?
      Bener-bener, aku juga suka kalo dicampur lemon, manis kecut seger gimana gituh... ^^ hihihi...

      Hapus
  4. Ternyata Teh Noniq kulitnya mulus dan cantik berkat lotion ini ya? ah beli aaah :D hihihi

    BalasHapus
  5. reviewnya mantap mbak,,detail banget penjelasannya,,madu memang bagus ya untuk kecantikan dan kesehatan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, saya penggemar setia madu.
      Terima kasih sudah mampir ^^

      Hapus
  6. Keren ini ripiyu-nya Mbak. Djempol deh ^_^

    BalasHapus
  7. Samaan, dpng. Suka Maduu murni
    :D
    Mbak, kulitmu yuhuui binggo. . . :D

    BalasHapus
  8. Aku juga ikutan kontes ini makk.. Pengumuman pemenangnya kapan ya :D
    Btw makk belum follow blog aku lho makk, kalau sudah namanya siapa ya makk
    #KEB

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  9. menarik banget mbak Noniq jalan cerita reviewnya, informatif, lucu dan mengalir kaya air, hehe. buat pembaca lainnya, kalau mau pesan sari lemon murni bisa kunjungi http://1minggucantik.blogspot.com

    Sukses buat #KEB

    BalasHapus
  10. Wow..lengkap betul review madu maduannya. Saya juga pake ini natural honey. Udah murah,produknya bagus.

    https://pidiybello.wordpress.com

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).