Review Missha Super Aqua All in One Cleansing Oil in Tissue

by - Jumat, Juni 05, 2015


Happy June! Hari ini saya mau membahas tentang cleansing oil in tissue, bukan sekedar tisu basah biasa. Dari harganya aja sudah terasa adanya perbedaan kasta antara kedua jenis tisu ini. Dan kenapa saya kok bela-belain beli ginian? Jadi, gara-gara sudah rutin dan aktif menggunakan vitacid, kulit wajah saya jadi sangat sensitif terhadap apa saja yang berbau alkohol.

Nah, beberapa waktu lalu, saya mengikuti acara beauty class, dan berhubung ini acara disponsori oleh Missha, produk yang digunakan tentunya keluaran brand ini donk. Dalam salah satu tahap-tahapnya, ada bagian membersihkan wajah dengan tisu ini, dan entah kenapa kayaknya saya suka aja gituh. Dan yang pasti non-alkohol.



Bedanya dengan tisu basah dengan bayi? Menurut saya sih ngga ada, hanya saja kayaknya kandungan minyak dalam cleansing tissue Missha ini lebih tinggi sehingga lebih efektif mengangkat kotoran (terutama make-up, bayangkanlah, masa ada sih bayi pake make up?). 

PACKAGING

Hampir mirip seperti tisu basah bayi, bahan plastiknya dan desain produknya. Semua informasinya mayoritas dari tulisan hangeul Korea yang saya ngga ngerti apakah itu. Yang jelas di situ tertulis kandungannya tidak membuat kulit iritasi dan yang jelas sangat efektif untuk membersihkan make-up wajah, bibir, dan mata.


Begini penampakannya kalau baru beli, masih disegel...



PRODUCT

Kalau kata saya lembaran tisunya lebih ringan dan lembut daripada baby wipes pada umumnya (mungkin dari kandungan minyaknya yang lebih tinggi), ukurannya sama, namun bisa dilihat pori-pori tisunya lebih visible dibandingkan tisu basah biasa (apalagi yang biasa untuk membersihkan tangan).


Kandungan utama dalam Missha Cleansing Oil in Tissue ini adalah: Grape seed oil, Jojoba seed oil, Camellia oil, Green tea seed oil, Argan oil, dan flavonoid ingredient. Baunya lembut alami khas bahan-bahan yang saya sebutkan, tidak menyengat.

HOW TO USE


Menggunakannya, saya hanya membuat lipatan tisu sehingga membungkus tangan saya, lalu:
1) Tahapan dimulai dari meletakkan tisu di daerah mata dan atau bibir (yang bermake-up) selama beberapa saat lalu mulai dioles dengan lembut.
2) Baru selanjutnya dioleskan ke seluruh wajah mengarah ke atas (dari dagu ke arah dahi, gerakan mengencangkan wajah juga).
3) Selanjutnya dibersihkan dengan sabun wajah.


Mudahkan? Saya memang akhir-akhir ini tidak bisa menggunakan pembersih susu yang biasa saya gunakan karena kadar alkoholnya bikin wajah saya perih dan sejauh ini, menggunakan tisu Missha ini cukup membuat saya merasa protected and cleanYah, untungnya saya juga bukan yang tipe pengguna make up berat tiap hari, jadi ngirit juga pakai tisu ini, gyahahaha (teringat harganya).

RESULT

Intinya, kalau kamu merasa:
1) Membutuhkan 'alat' yang mampu membersihkan base make-up dan point make-up secara langsung.
2) Pengguna make-up mata dan bibir yang ekstrim.
3) Punya kulit sensitif di daerah mata
4) Yang membutuhkan pembersih dimana saja dan kapan saja.
Bisa jadi kamu perlu mencoba cleansing oil in tissue ini.

Ini contoh keefektifan penggunaan tisu Missha ini:




See? Eyeline, BB Cream, Eyeshadow, dan lipstick mampu dibersihkan dengan mudah dan cepat. Memang tisu ini menjanjikan untuk mampu membersihkan secara menyeluruh (deep cleansing) dalam waktu yang singkat, secara efektif (hanya dengan selembar tisu), dengan bersih (terutama di bagian mata), dan lembut (karena mengandung bahan-bahan alami).

KESIMPULAN
+ Suka dengan kemampuan membersihkannya! Benar-benar deep!
+ Ngga bikin wajah perih, I don't know whether it contains alcohol, tapi biasanya wajah saya suka perih kalau ada alkohol, dan setiap pakai tisu ini ngga terasa perih, so perhaps this one is alcohol-free.
+ Wanginya lembut - kekhasan bahan alami, bukan fragrance.
+ Mudah dibawa kemana-mana, tapi ngga rela bagi-bagi #ngakak.

- Mahal! Untuk 40 lembar harganya berbeda jauh dengan baby wipes.

Final Rate: 4/5 
Future purchase: considerably. Lagi-lagi karena mengingat harganya.
Harga: ~Rp. 69.000 (40 lembar).
Ketersediaan: di counter Missha terdekat atau di online shop langganan kamyuh...

Sekian reviewnya, babay...

You May Also Like

2 komentar

  1. Aku pernah pakai cleansing wipesnya Biore tapi ga ampuh. Kayaknya ini lebih bagus kemampuan membersihkannya. Tapi aku prefer cleansing oil sih. Lebih hemat :P

    bjorkiagadzotica.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Iyaa, kalau habis atau sebelum wudhu kayaknya butuh ini. Ngga pakai tisyu lagi. Noda hilang seketika. :D

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).