XL Luncurkan Kebahagiaan Ramadhan

by - Kamis, Juni 18, 2015

Kiri ke kanan: Djoko Irianto (GM Network PT Huawei Services), Arif Farhan Budiyanto (GM Sales Operation XL West Java),  Bambang Parikesit (VP XL Central Region), Taufik Hidayat (GM Finance And Management Service) dan Uud Solehudin (Specialist Regional Marketing) pada Media Update Program Ramadhan XL “Kebahagiaan Ramadhan” di Graha XL Martadinata, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (10/6/2015).
Apa itu Kebahagiaan Ramadhan? Ya pastinya merasa bahagia donk di Bulan suci Ramadhan, yang buat saya identik dengan: kumpul-kumpul asyik, mudik dan liburan lancar, didukung sinyal kuat. Well, tak disangka-sangka, XL Axiata, dalam press conference yang saya hadiri beberapa waktu lalu (cieh serasa blogger sok sibuk) akan mengusung tema Kebahagiaan Ramadhan ini donkkkk... Mau tau apa aja fiturnya yang bakal bikin kamu semua makin bahagia di bulan suci tahun ini?!

Jadi, seperti yang diungkapkan Vice President Central Region XL, Bapak Bambang Parikesit, perhitungan alokasi komunikasi masyarakat zaman sekarang itu bukan dari telepon ataupun SMS, melainkan Gigabyte! Yeap, dari besaran data: chatting, browsing, social media, ataupun streaming. Human lifestyle has changed sekarang segalanya berbau digital, karena memang, manfaat internet itu sudah tidak bisa dibantah lagi, seperti yang dikutip dari kata-kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini.

Sehingga demi menyelaraskan kebutuhan akan kuota juga sehubungan dengan bulan Ramadhan yang jatuh di pertengahan bulan Juni ini, XL sudah menyediakan berbagai layanan yang pastinya akan memuaskan dan membahagiakan para pelanggannya:

1) HotRod Gaget. Yaitu sebuah platform  dimana pelanggan bisa mendapatkan smartphone dan layanan spesial XL super cepat dengan  berbagai harga, bukan itu saja, pelanggan juga bisa menemukan review tentang operating system, smartphone terbaru, hingga diskusi mengenai aplikasi dan software.

2) 2 Paket Internet: HotRod 24 Jam dan Paket Internet HotRod Your Way dengan Ekstra Kuota. Saya sendiri sih pakai yang HotRod 24 Jam. Jadi intinya kalau HotRod 24 Jam ini speednya stabil namun kuotanya ada batasnya (600 MB, 2GB, dan 5GB), Kalau yang HotRod Your Way ini bisa pilih sendiri waktu kuota terbesarnya: pagi, siang, malam. Cocok buat yang doyan begadang atau mungkin yang kerja malam - jadi pas pagi internetan hehehe.

3) Rumah Silaturahmi. Sebuah layanan digital bertema Ramadhan yang bisa diakses di rumahsilaturahmi.xl.co.id, pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan layanan seperti: Mudik cara XL, Personal Call, Sahur Call, Ngabuburit Show, Salam Salam XL, Amal XL, Zakat, dan CSR.

4) RoadShow Kebahagiaan Ramadhan. Yang merupakan aktifitas di pusat-pusat perbelanjaan diikuti interaksi langsung dengan masyarakat yang pastinya dibarengi dengan bazar gadget, experience center dan aksi sosial.

5) Posko Mudik yang rencananya akan didirikan oleh XL menemani para pelanggan yang hendak melakukan perjalanan pulang kampung, dan uniknya lagi akan ada program mudik untuk para penjual pulsa.

Lalu bagaimana dengan sinyalnya sendiri? Kalau kata Bapak Taufik Hidayat selaku Manager Marketing Business Performance XL, biasanya nih para pengguna (data) XL di bulan puasa itu (khususnya minggu pertama dan kedua) tidak terlalu banyak - bahkan cenderung turun, namun begitu pas Ramadhan.. Wuih, lonjakan panggilan suaranya bisa mencapai 10%, SMS bisa naik hingga 15%, apalagi data, bisa naik sekitar 20-30%.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, maka XL sudah menyiapkan senjata utamanya nih:

6) Program Transformasi Jaringan di 10 kota: Medan, Palembang, Serang, Pandeglang, Semarang Yogyakarta, Sidoarjo, Mataram, Banjarmasin, dan Makassar. Dengan tujuan utama meningkatkan kualitas jaringan; akselerasi alih teknologi 2G ke 3G dan optimisasi. Siap-siap!

So, pastikan Ramadhan tahun ini kamu sudah pakai layanan XL ya, biar Kebahagiaan Ramadhan itu ada di hati kamyuhh #ciyehhh...

You May Also Like

5 komentar

  1. Jadi pengen coba pakai XL lagi, nih untuk internetan. Thx atas ulasan acaranya

    BalasHapus
  2. Niq, aku nih lagi boros pake kuota. AMpun deh 3 giga abis dalam seminggu :v Cobain Hoatroad ah, enak tuh bisa ngatur kuota.

    BalasHapus
  3. Aku pake XL juga nih :D dan lumayan sih

    BalasHapus
  4. HotRoadnya nyampe 5 GB. Kereen ih. . .

    BalasHapus
  5. Saya ga tau kalo XL ada promo gini an :D hehe :3 ditengah" bulan ramadhan saya ganti Simpati >_<

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).