Review Bio-Oil PurCellin Oil™; Penghilang Luka dan Kerutan

by - Jumat, November 27, 2015


Teman-teman pada suka me-time ga sih? Itu lho, meluangkan waktu untuk sendiri sejenak dalam rangka mengembalikan energi tubuh. Bisa dengan liburan (solo travelling), shopping, atau nyalonWell, buat saya me-time itu penting banget lho, apalagi buat teman-teman yang jadwal kegiatannya padat kayak saya; pagi sibuk memasak, cuci baju, siang harus ngantor, malam sibuk manggung, subuh kudu ngeblog. Duh, rasanya 24 jam itu ngga pernah cukup. Selalu saja ada yang harus dikerjakan, boro-boro mikirin diri sendiri untuk me-time, wong tuntutan pekerjaan dan deadline seakan ga pernah berhenti bikin kepala berasap.

"I feel guilty when I think about leisure."

Bener, lho. Saya terkadang mikir kayak gitu, ngapain santai-santai relaksasi padahal banyak yang harus diselesaikan. Sungguh waktu terlalu berharga untuk dihabiskan sekedar untuk menghirup aromatherapy sambil diiringi alunan simphony Beethoven yang menyayat hati itu. Kadang kala, saya selalu berpikir me-time is about taking vacation, about being in some places where I don't need to face all of my work matters. Tapi, dipikir-pikir, kapan waktu liburannya? Apalagi sekarang menjelang tahun baru, wah, makin sibuk dengan urusan target kerjaan.

In the end, me-time can't wait for vacation time.

Banyak yang bilang me-time nya perempuan yang ngga sempat travelling ya shopping, manicure-pedicure ataupun spa di salon. But, yeah, taulah saya, ngga mau gitu yang bayarnya mahal, maunya harga terjangkau, kinerja optimal, dan hasil maksimal. Mau tidak mau saya harus mencari cara untuk me-time singkat namun hasilnya maksimal untuk membuat saya merasa refreshed, energized, and recharged. And I found it!

Me-time bersama Bio-Oil PurCellin Oil™

Yes, me-time ditemani Bio-Oil PurCellin Oil™. Hehe, pasti pada penasarankan? Me-time gaya apaan nih cuma pake minyak doank. Jadi di saat saya terlalu lama menunda-nunda me-time, tak disangka tubuh saya sendiri memberikan sinyal-sinyal darurat; bisa jadi mood swing, wajah yang semakin kucel juga bahkan energi batin yang terkuras melebihi energi fisik. Nah, Bio-Oil PurCellin Oil™ inilah yang mendukung gaya me-time sehat saya yang cepat dan hemat sehingga saya bisa kembali tampil maksimal.

Nyatanya, ini bukan sembarang minyak lho, cyin. Bio-Oil PurCellin Oil™ merupakan spesialis produk perawatan kulit yang diformulasikan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks dan warna kulit yang tidak merata. Kandungan utamanya yang disebut PurCellin Oil merupakan kombinasi dari vitamin A dan E, Kalendula, Lavender, Rosemary dan Kamomil. Pas banget untuk menyegarkan penampilan sekaligus mengembalikan rasa percaya diri saya ketika sudah mencapai titik jenuh.
Getting Closer with Bio-Oil PurCellin Oil™

Berkenalan dengan Bio-Oil PurCellin Oil™ ini awalnya karena melihat wajah ibu saya yang makin segar dan kebetulan berdasarkan pengalamannya pasca melahirkan, beliau berhasil mengurangi bekas guratan di kulit dengan Bio Oil ini. Jadilah saya penasaran ingin mencobanya juga.

Komposisi: Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Parfum, BHT, Lavndula Angustifolia Oil, Rosmarinus, Officinalis Leaf Oil, Glycine Soja Oil, Retinyl Palmitate, Helianthus Anuus Seed Oil, Calendula Officinalis Extract, Anthemis Nobilis Flower Oil, Alpha-Isomethyl Ionone, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Farnesol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, Cl 26100.

Penampakan minyaknya sendiri kalau sudah diteteskan di kulit, tidak terlihat berwarna, tapi kalau dari botolnya sih agak oranye. Botolnya terbuat dari plastik, cukup ringan dan travel friendly dengan kemasannya rapat yang menjamin minyak tidak bisa tumpah.

Teksturnya tidak sepekat minyak jarak yang pernah saya bahas di blog ini juga, namun lebih menyerupai baby oil, ringan. Namun bedanya, Bio-Oil PurCellin Oil™ sangat cepat meresap di kulit bukannya seperti baby oil yang benar-benar membuat kulit terasa berminyak, sehingga untuk saya, Bio-Oil ini sangat pas sebagai pelembab wajah sebelum menggunakan makeup.

Berdasarkan petunjuk yang tertulis di kotaknya, khasiat Bio-Oil PurCellin Oil™ ini akan bisa terlihat jika digunakan secara rutin dua kali sehari dalam jangka waktu minimal tiga bulan. Pemakaiannya? Sedikit saja, kalau bisa beberapa tetes, dioleskan dengan cara berputar searah jarum jam sebanyak tiga kali putaran. Baik untuk wajah, daerah kerutan ataupun di daerah yang ada bekas lukanya.

Bio-Oil PurCellin Oil™; Day and Night Tips

Kondisi kulit saya cenderung kering kombinasi, jadi paling susah kalau mau dipakein makeup, harus lembab banget biar hasil coveragenya bisa maksimal. Alhasil saya tidak boleh melewatkan toner, essence, serum, dan moisturizer, sebelum memulai ritual makeup, walaupun memang semuanya merupakan ritual yang berguna namun seringkali saya merasa kewalahan karena membutuhkan banyak waktu untuk mengaplikasikan semuanya.

Namun semuanya begitu berbeda ketika saya sudah menggunakan Bio-Oil PurCellin Oil™ setiap hari, kulit jadi lebih kenyal dan lembab. Makeup juga bisa lebih tahan lama, wajah terlihat tetap segar walau sudah 12 jam kerja tanpa terlihat seperti kilang minyak.

Caranya?

Bio-Oil PurCellin Oil™ | PAGI HARI

Tepat setelah mencuci wajah dan dikeringkan dengan handuk lembut, ambil 1-2 tetes Bio-Oil PurCellin Oil™ dan totol-totol di seluruh bagian wajah hingga leher (hati-hati jangan kebanyakan karena bisa jadi sebaliknya, wajah malah jadi berminyak), mulai lakukan gerakan memutar dimulai dari dahi, kedua sisi pipi, dagu, daerah hidung, hingga akhirnya bagian leher.

Pijat secara lembut dengan gerakan memutar sebanyak tiga kali dan tunggu hingga minyak meresap dan wajah terasa lembab dan kenyal. Baru bisa dimulai mengaplikasikan layer makeup.

Saya sih biasanya hanya sunblock, bb cream, dan bedak.

Bio-Oil PurCellin Oil™ | MALAM HARI

Biasakan membersihkan wajah dengan cleansing oil, ya, atau tisu yang mengandung cleansing oil. Secara saya sudah berhenti menggunakan bahan pembersih yang menggunakan alkohol karena membuat kulit wajah jadi iritasi.

Setelah wajah dibersihkan, diamkan sejenak, dan kembali kita oleskan Bio-Oil PurCellin Oil™ ke seluruh wajah dan leher sembari lakukan ritual serupa; gerakan memijat lembut dengan arah berputar. Tunggu hingga meresap. Lalu tidur, deh.

Oiya, Bio-Oil PurCellin Oil™ ini juga bisa dijadikan sebagai bath oil lho, jadi selain digunakan untuk massage, kita bisa tambahkan 5 tetes Bio-Oil PurCellin Oil™ ke dalam air mandi kita (atau ke bath tub saat kita berendam).


Well, buat saya ritual sederhana ini menjadikan me-time singkat saya yang begitu berarti. Bagaimana tidak, wajah saya jadi lebih segar, kerutan di daerah dahi, smile-lines, apalagi daerah mata saya yang sudah mulai terjangkit berbagai permasalahan penuaan dini #hix. Dengan begitu, hanya dalam waktu singkat saya bisa kembali tampil prima dan bekerja dengan maksimal, karena memang me-time saya ini sudah mencakup banyak hal, lho.

1) Mudah dilakukan dimana saja, tidak perlu ke salon, bahkan kita bisa lakukan sendiri.
2) Hemat. Exactly, satu botol Bio-Oil PurCellin Oil™ bisa digunakan sampai beberapa kali pemakaian, lho.
3) Ritual memijat secara lembut merupakan salah satu kegiatan relaksasi yang menenangkan dan mampu menyegarkan pikiran kita.
4) Kandungan Bio-Oil PurCellin Oil™ melengkapi kebutuhan kulit kita.

Yay~

Catatan: Bio-Oil PurCellin Oil™ ini hanya untuk penggunaan luar ya, jadi jangan sekali-sekali diminum. Dan oleskan hanya pada bekas luka, ya, jadi bukan pada luka baru atau luka yang belum kering.

| Bio-Oil PurCellin Oil™ |
Price: ~Rp 120.000,-
Availability : Guardian dan Apotek | WEBSITE https://www.bio-oil.com/en/
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
- Melembabkan kulit, bisa menjadi dasar makeup
- Menghilangkan kerutan (dengan pemakaian rutin dan teratur)
-Menghilangkan bekas luka pasca melahirkan (my mom's experience)
- Multifungsi: minyak pijat juga bath oil.
- Mudah meresap.

Perhatikan jumlah tetesan saat pemakaian di wajah (untuk makeup). 
Jika terlalu banyak wajah malah jadi berminyak.
Repurchase? Yes!

So, have you included Bio-Oil PurCellin Oil™ as part of your me-time? Karena kulit yang cerah menunjukkan hidup yang bahagia.

My Happy Skin, Happier Life.

You May Also Like

6 komentar

  1. Kayanya bagus juga nih buat aku. Hohoho. Cobain ah ...

    BalasHapus
  2. Noniiqq... Lengkap banget euy.. Kalo aku ini buat ngilangin stretchmark, huehue

    BalasHapus
  3. Wahaha..bisa ngilangin varises juga nggak? *langsung ngumpet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Varises sama stretchmark kayaknya penanganannya beda, yah. Varises soalnya lebih ke gangguan pembuluh darah, ya...

      Hapus
  4. Selulit bisa juga dong ya pake ini?

    BalasHapus
  5. Untuk bekas jerawat spt bopeng bisa gak ya hehe

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).