Launching XL 4G LTE Bandung Bareng The Titans

by - Rabu, November 11, 2015

 

Eits! Darimana gerangan ini tiba-tiba ada Rizki nya The Titans! Iyah. Jadi ceritanya kemarin saya menghadiri undangan peluncuran XL 4G LTE bersama segenap Blogger Bandung di Trans Studio Bandung.

Dalam rangka pesta menyambut kehadiran XL 4G LTE yang kecepatannya mencapai 133 Mbps, kami, para Blogger -juga ada awak Media, outlet XL, komunitas digital, ditraktir oleh XL untuk bermain di Trans Studio Bandung dan sesudahnya mengikuti Gala Dinner serta opening ceremony peluncuran XL 4G LTE. Seru banget! Asli!

Baca juga: Jalan-jalan ke Trans Studio Bandung 

SERUNYA BLOGGER BANDUNG DIAJAK XL BERMAIN DI TRANS STUDIO BANDUNG


Walaupun Trans Studio Bandung (TSB) ini letaknya cukup dekat dengan tempat tinggal saya (yah ibaratnya tinggal ngesot) dan walaupun singgah ke mallnya kayak sudah kayak acara mingguan (kadang tiap hari), tapi kalau main ke TSBnya sih ini baru yang kedua kali! Saya emang demennya nunggu traktiran. Huhuhu.

Seharusnya ada 20 Blogger yang diundang ikutan main di TSB ini, tapi beberapa Blogger memutuskan untuk ikut acara makan malamnya saja. Jadilah hanya kami ber-9 saja yang heboh main (Saya, Ratri, Aliya, Teh Ima, Teh Ida, Teh Lygia, Teh Astri, Hilman, dan Fajar).
Menonton Karnival Pembukaan di Trans Studio Bandung
Kami sempat saling terpisah sih, pada saling cari-cari gitu, namun akhirnya kembali bersatu lagi dan kembali menggila! Hahaha.
Abis pusing naik wahana Vertigo
Mulai dari permainan ekstrim Yamaha Racing Coaster, Cinema 4D, basah-basahan di Jelajah, diputer hingga pusing di Vertigo sambil belajar menenai hiu di Science Center. Pengalaman yang benar-benar menyenangkan.
Naik Jelajah di Trans Studio | Foto by Ratri (Btw, Teh Ima posenya rocker banget!)
Tidak terasa kami menghabiskan waktu selama 3 jam di TSB ~ kurang lama benernya, hahaha. Paling enak main di TSB tuh kudu seharian, namun berhubung sayanya juga sudah lapar dan meja sajian makanan sudah terisi untuk dinikmati, maka saya lebih  memilih untuk makan deh. Hahaha.

LAUNCHING XL 4G LTE di TRANS STUDIO BANDUNG

Kursi makan malam untuk para undangan launching XL 4G LTE
Keren, ya. Kami makan malamnya di tengah-tengah wahana TSB gitu, tepatnya di Amphitheatre-nya. Penasaran makan malamnya apa? Ada karedok, ikan nilem bumbu tepung, semur daging, kwetiauw goreng, pepes tahu, sup tahu, ayam rica, aneka buah-buah, dan minuman es nangka.


Sembari menikmati santapan malam, kami dihibur dengan penampilan live band performance dan dance. Mana saya duduknya di barisan depan lagi, hadeuh, makin semangat makannya.

Live Band Performace
Acara dibuka oleh duet MC yang berpakaian biru putih, sesuai dengan warnanya XL, sama donk, saya juga pakai biru-putih kok hari itu. Hihihi.


Bpk. Danny Chew Kar Wai - Chief Commercial Officer XL Axiata
Pertama-tama kami mendengarkan kata sambutan oleh Bpk. Danny Chew Kar Wai selaku Chief Commercial Officer XL Axiata. Dimana beliau menyebutkan visi XL untuk semakin memperbanyak layanan internet dari XL, yang kemudian dilanjutkan dengan opening ceremony berupa tari-tarian api yang mempunyai makna bahwa bersama XL apa yang tidak bisa dilakukan, Sekarang bisa!!



Setelahnya secara simbolis dilakukan penekanan tombol yang berarti diluncurkannya XL 4G LTE di Bandung. Oya, sampai tulisan ini dibuat, XL 4G LTE sudah menjangkau Paris van java, Padalarang, Gatot Subroto, Dago Atas, Pasteur, Setiabudi, Asia Afrika, Buahbatu, Gedebage, Cibiru, Cibaduyut, Pasir Koja, Jatinangor, dan Cimahi,


(Ki-ka) Bpk. Pantro Pander Silitonga, Bpk Bambang Parikesit, Bpk. Danny Chew Kar Wai,
dan Bpk Arif Farhan Budiyanto
Selanjutnya berturut-turut kami mendengarkan penjelasan mengenai XL 4G LTE oleh Bapak Pantro Pander Silitonga sebagai Vice President 4G LTE dan Bapak Bambang Parikesit sebagai Vice President XL Axiata. Jadi, saat ini 4G-nya XL merupakan koneksi 4G tercepat di Indonesia (berdasarkan opensignal) kecepatannya bisa mencapai 139 Mbps.

 Bpk. Pantro Pander Silitonga, Vice President 4G LTE
Bpk. Bambang Parikesit, Vice President XL Axiata
TEKNOLOGI XL 4G LTE MENDUKUNG MASA DEPAN INTERNET BISNIS

Mungkin ada beberapa yang bertanya-tanya, ngapain sih kecepatan internet harus tinggi? 2 Mbps aja cukup kali. Wah, siapa bilang? Mengikuti perkembangan era modern yang berbasis teknologi, pastinya kita bakal ketinggalan kalau tidak bisa memanfaatkan internet sebagai ladang penghasilan. Sebut saja sebagai blogger, pasti kerasa banget butuh banget koneksi internet cepat untuk mendukung kegiatan live blog, live tweet, upload foto, mendownload materi press release, belum lagi untuk aktifitas internet lainnya.

(ki-ka) Muhammad Ajie Santika (CEO Tinker Games), Gibran Huzaifah (CEO Cybreed),
dan Anggita Vela Lydia (Senior Manager Business Development and Public Relations Elevenia).
Nah, kali ini XL mencoba untuk menginspirasi kami, bagaimana pengaplikasian XL 4G LTE ini untuk bisnis internet melalui sharing session bersama Muhammad Ajie Santika (CEO Tinker Games), Gibran Huzaifah (CEO Cybreed), dan Anggita Vela Lydia (Senior Manager Business Development and Public Relations Elevenia).

Mereka dengan luar biasa berbagi pengalaman bagaimana internet benar-benar menjadi ladang bisnis yang menjanjikan, mulai dari games, sektor perikanan, hingga e-commerce. Wah, saya sampai takjub melihat bukti nyata bagaimana kecepatan internet benar-benar memberi impact yang luar biasa besar!


Selain ada doorprize, XL juga mengumumkan para pemenang penjualan ponsel terbanyak; Best IMEI Winner, yaitu Butik Dukomsel (1st), Nagamas (2nd), dan Rajaponsel (3rd).

THE TITANS!

Dan yang ditunggu-tunggu, ketika MC memanggil THE TITANS! Sayapun serasa terpanggil juga buat ke depan panggung. Hahaha.


 Terus penutupnya, donk.


Thanks a lot XL!
Yuk, ah babay, Happy November!

You May Also Like

11 komentar

  1. weeww... aseliii udah 4GLTE sekarang yaaa...
    kemarin juga ikut buat tes jaringan keliling2 sumbar sama XL keren juga..
    nunggu XL 4g launching di pekanbaru aja lgi inii..skrg aja udah kencang

    BalasHapus
  2. bahagia sekali aura artikel XL yang ini... haha*cenayang

    BalasHapus
  3. What a great event, I'm sure you had so much fun! Thanks for sharing!

    Check out my blog if you want: www.theglamandglitter.com

    Tamara xxx

    BalasHapus
  4. hwaa seru banget... sedih ga bisa ikutan...

    BalasHapus
  5. Semoga 4Gnya XL juga segera nyampe di Kendari.

    Ehmm.. foto penutupnya donggg.. kece beuuddd ^^

    BalasHapus
  6. Blogger makin bahagia kalau kecepatan akses inet makin bertambah, ya. Banyak keuntungan!

    Cieee, itu fotonya knp ngga ngelapin jidatnya, siiih. Kan keringetan, tuh .kesiaan. :D

    BalasHapus
  7. Sayang banget malem. Padahal aku pengin ikut. Dan ketemu vokalis The Titans.... *halah ini emak-emak* :)))

    BalasHapus
  8. What a great event! Btw, would you like for us to follow each other? I'm your newest follower! Let's keep in touch love!

    -Eva M.

    BalasHapus
  9. Wah iri banget bisa ke trans studio bandung, sy baru sekali kesana

    BalasHapus
  10. sebenarnya saya ga peduli ama the titans nya, yang penting msuk dunia laut *eh

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).