Review EVT Evete Naturals Lip Balm

by - Senin, November 02, 2015

EVT Evete Naturals Lip Balm

Siapa sih yang doyan punya bibir kering? Apalagi wanita. Duh kalo bisa maunya sepanjang waktu bibir tuh kudu moist - senantiasa lembab. Nah, salah satu solusinya tentulah dengan selalu menggunakan lipbalm. Kebetulan belakangan saya lagi demen menggunakan EVT Evete Naturals Lip Balm, produk lokal asli Yogyakarta, yang kualitasnya bikin saya jatuh hati seketika mengingat hasilnya lebih baik dibandingkan dengan (beberapa lipbalm yang selama in saya gunakan.)

PACKAGING EVT Evete Naturals Lip Balm

EVT Evete Naturals Lip Balm

Dusnya yang berbahan karton berbentuk kantong kecil bener-bener super lucu dan bikin galau, antara dibuang atau ngga. Saya emang termasuk orang yang ngga tegaan buang barang apalagi sama bungkusan yang lucu-lucu kayak gini. Bentuk lipbalmnya sendiri sih biasa aja sih, hahaha.

Lip Balm Evete Naturals ini mempunyai 6 varian aroma:
  1. Chocolate Mint with cocoa butter and essential oil -more moisturizing! (best-selling)
  2. Lemon Ginger with essential oil (best-selling
  3. Green Tea with essential oil
  4. Coconut with flavor oil
  5. Srawberry with flavor oil
  6. Vanilla. with flavor oil
Maksudnya essential oil ataupun flavor oil adalah bahan utama untuk aroma yang digunakan produk evete. Jadi, memang varian produk lipbalm evete ini hanya terletak di aromnya, sedangkan rasanya ngga ada. Jadi inget dulu waktu kecil ada lipstick yang ada rasanya dan bisa dimakan, arghk!

Saya sendiri pilih yang lemon ginger dan green tea - agak penasaran karena belum pernah nyoba kedua varian ini di produk bibir lainnya. Kalau bibir teman-teman kondisi kering dan pecah-pecahnya dirasa cukup parah, bisa langsung menggunakan yang chocolate mint

Advertorial: Our lipbalm is rich and creamy, offering your lips long lasting moisture. 

INGREDIENTS EVT Evete Naturals Lip Balm

EVT Evete Naturals Lip Balm

Ingredients: butyrospermum parkii (unrefined shea) butter, cocos nucifera (virgin coconut) oil, cera alba (beeswax), prunus amygdalus dulcis (sweet almond) oil, ricimus communis (castor) oil, carmellia sinensis (green tea) oil - camellia sinensis (green tea) powder*/citrus limonum (lemon) peel oil, zingiber officinale (ginger) oil*, tocopherol (vitamin E). 

*Khusus komposisi yang saya beri warna itu disesuaikan dengan varian lipbalmnya.

Bisa dilihat bahwa produk evete menggunakan bahan-bahan alami dan tidak menggunakan Mineral Oil, artificial colorant, ataupun Parabens. Memangnya apa sih mineral oil? Walaupun memang kita sering membacanya sebagai salah satu bahan pelembab yang memang berfungsi melembabkan. NAMUN, aslinya, mineral oil tidak memberikan nutrisi pada kulit, penggunaan secara berlebihan malah akan membuat kulit susah bernapas, menghambat regenerasi kulit dan menghancurkan kolagen. Karena memang cara kerja mineral oil yang bertugas untuk menjadi segel yang menahan daya tahan alami kulit untuk menyerap kelembaban alami kulit.

SWATCH Review EVT Evete Naturals Lip Balm

EVT Evete Naturals Lip Balm

Masa pakai produk EVT Evete Naturals Lip Balm ini 18 bulan ya, atau 1,5 tahun setelah pemakaian pertama. Variannya tentu bisa dilihat dari warna penampakannya. Namun, seperti produk lipbalm pada umumnya, tentu saja nantinya tidak berwarna ketika dioleskan di bibir.

EVT Evete Naturals Lip Balm

EVT Evete Naturals Lip Balm

Yang saya suka ketika menggunakan di bibir adalah efek melembabkannya begitu terasa langsung sejak polesan pertama. Beberapa lipbalm yang sebelumnya saya gunakan, harus bolak-balik poles dulu baru terasa efek minyaknya di bibir. Belum lagi kadang ada sisa-sisa serpihan balmnya yang menempel di bibir, jadi kayak remah-remah sisa makanan kalau tidak diratakan.

Berbeda dengan EVT yang sepertinya langsung nempel banget di bibir, ngga ada serpihan-serpihan balmnya ketika digunakan karena memang hanya sekali poles, kelembaban di bibir rasanya menyeluruh banget tapi tapi juga ngga kayak yang abis makan mie goreng! Keuntungannya, lipbalm ini bisa dijadikan lipbase kalau mau diberi lipstick warna, hasilnya bibir jadi lebih mengkilat alami tanpa terlihat kayak yang kebanyakan adonan.

EVT Evete Naturals Lip Balm

Bisa dilihatkan, bedanya, foto before adalah ketika saya baru selesai mandi, alhasil bibir kering akibat di scrub dan mandi air panas, hahaha, tapi begitu dioles EVT Evete Naturals Lip Balm langsung lembab lagi.

Sayangnya, produk ini ngga ada SPFnya. Jadi saya hanya menggunakannya sebelum tidur dan lembabnya benar-benar tahan hingga pagi hari, lho. Atau kalau saya sedang tidak banyak aktivitas di luar ruangan.

Kesimpulan:
+ Suka banget! Efek melembabkannya benar-benar terasa
+ Kemasan ok, untuk sticknya; putaran untuk naik-turunin lipnya juga lancar, Kan ada tuh yang kadang kalo naik, lipnya ngga mau ikut turun pas diputar lagi, jadi kudu ditekan-tekan. Huh. #curcol.
+ Bahan alami

- No SPF
- Belum tersedia secara umum, harus beli online, ataupun cek Facebook fanpage mereka untuk event-event tertentu.

Result: 4.2/5 , very recommended!
Harga : ~Rp 40.000,-

Teman-temin bagaimana? Suka pakai lipbalm juga? Kalau mau coba produk Evete bisa cek disini ya:


See you!

You May Also Like

8 komentar

  1. lembab banget nih ke bibir, saya pernah beli :D

    BalasHapus
  2. Aku mau rasa tobeliiii. . .
    Segeer kayaknya, yaa. Harganya bersahabat yo, Mbak. . .

    BalasHapus
  3. Saya punya yang lemon ginger, rada gamang jg dipake siang hari secara ada lemonnya gitu tambah ga ada SPF-nya. Tapi, untuk kelembaban its amazing lah dan ga ninggalin serbuk kulit d bibir :) Dan tertarik nyoba body lotion-nya tapi lumayannn harganya :D

    BalasHapus
  4. Aku suka banget strawberrynya ^0^
    Melembabkan bibir dan kemasannya juga gampang dibawa juga :D

    BalasHapus
  5. Salam kenalan dari Malaysia food blogger... www.mahamahu.com

    BalasHapus
  6. Ini nih lipbalm berkualitas..chocomint bikin lembap dan seger si bibir..
    https://pidiybello.wordpress.com

    BalasHapus
  7. Duh pas banget pas bibir lagi kering kerontang apalagi sampe bs berdarah gitu parah banget, gonna try the chocolate mint very soon :D


    www.zahwaaldila.blogspot.co.id

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).