Bandung Beautypreneurship Tour 2016: PINK UP Seminar dan Hair Show by Puspita Martha Indonesia

by - Kamis, April 14, 2016


Halo teman-temin, kalau pada postingan sebelumnya saya sempat membahas tentang produk styling rambut Pink Up dari Puspita Martha, kali ini saya mau membahas acara PINK UP Seminar dan Hair Show dalam rangka Beautypreneurship Tour 2016 yang diadakan Puspita Martha International Beauty School. Sesuai judulnya, sudah pasti produk utama yang dibahas adalah si PINK UP ini, ya.

Bertempat di Trans Luxury Hotel Bandung, acara ini pas banget untuk diikuti oleh pemilik salon, beauty enthusiast, stylist ataupun hairdresser dan tidak terkecuali mereka yang ingin mulai bekerja di bidang beautypreneurship ini. 

Tiket masuknya seharga Rp. 350.000,- peserta akan mendapat pengenalan lebih lanjut tentang PINK UP, melihat demo hairstyling yang dibawakan oleh tiga orang professional, tanya jawab (kosultasi) yang disertai peragaan, sesi tanya jawab langsung dengan para ahli seputar rambut dan kecantikan, serta tambahan goodie bag produk PINK UP dan snack.

Tertarik? Acara ini juga diadakan di Surabaya dan Yogyakarta, tapi tenang, untuk teman-temin yang tidak sempat mengikuti acaranya tapi berminat untuk mengetahui lebih lanjut, saat ini saya akan berbagi cerita, kok.


Acara yang seharusnya dimulai sejak 12.30 WIB mengalami keterlambatan, sehingga baru dimulai sekitar 13.20 WIB. Ruangan ballroom hotel yang kami tempati diatur layaknya sebuah panggung peragaan busana - ada catwalknya, dan kami para peserta duduk di sisi kanan-kirinya. Lampu dibuat agak remang-remang dengan lagu latar menghentak ala klab malam, hehehe - saya serasa lagi ngedugem siang-siang.

Tidak lama kami dikejutkan dengan kehadiran para model berjubah dan berpayung hitam yang memasuki ruangan dan kemudian berjalan di panggung di susul seorang pria berjaket kulit dengan rambut klimis yang menyanyikan lagu Corazon Espinado, saya kira dia adalah bintang tamu, ternyata MCnya! Wow. Boleh juga suaranya.

Acara ini dihadiri Edwina Waas - School Principal PMIBS, Henny S. Nugraha dari Salon Pro Indonesia, para jurnalis, serta rekan media online lainnya. Selanjutnya kami menyaksikan video penyambutan dari Wulan Tilaar, Vice Chairman Martha Tilaar Group.

BEAUTY TREND CENTER
Tengku Arshyaly Faith, Creative Director Beauty Trend Center
Kalau teman-temin sempat membaca tulisan saya tentang Puspita Martha International Beauty School, pastilah sudah tidak asing dengan yang namanya Beauty Trend Center, sebuah trend forecast provider berbayar pertama di Indonesia. Dengan menggunakan Beauty Trend Center, pelanggan bisa memperolah tren dunia mengenai kecantikan, dunia rambut, bridal, fashioin, dan beauty aesthetics.

Dibawakan oleh Tengku Arshyaly Faith, Creative Director Beauty Trend Center, kami juga sekilas ditunjukkan informasi tren warna dan gaya Autumn/Winter 2016 yang berkonsep Horor Glamour- keren! Mungkin akan saya bagikan di postingan lain, hehehe.


INTRODUCTING PINK UP INDONESIA

PINK UP Indonesia sudah hadir di Indonesia -satu-satunya di Asia - sejak 2014 tepatnya di Puspita Martha International Beauty School. 

Ibu Alexandra Tilaar selaku Artistic Team Manager at PT. Martha Beauty Gallery (Martha Tilaar Group) kemudian menjelaskan bahwa PINK UP ini berbahan organik, aman, dan sangat direkomendasikan sebagai produk styling rambut yang berkualitas.


DEMO BY MAESTRO
ki-ka: Rissa Mariana, Yudin, Sendy Gothic
Acara utamanya seminar ini adalah menyaksikan demo penataan rambut oleh tiga maestro/trainer yang memang sudah berjaya di bidangnya.

Yudin (Hairdressing maestro). Beliau adalah Makeup and Hair profession di Martha Tilaar Group sejak 1985, Makeup artist for art and cultural show dengan pengalaman mendunia mencakup banyak brand dan majalah (Femina, Cosmopolitan, Kartini, Seventeen, CitaCinta, Mahligai, Wedding, Dewi, Nova, Nyata, Salon, Clara, etc). Juga menjadi Celebrity Makeup Trainer untuk banyak Seminar dan Workshop di Brunei, Thailand, Filipina, Malaysia, Thailand, dan HK. Menjuarai creative look Yves Saint Laurent Paris Award dalam kategori terbaik untuk makeup and hair competition juga menjadi makeup coordinator untuk Miss World.

Sendy Gothic (Supervisor Tim Artistik at PT. Martha Beauty Gallery - Puspita Martha), seorang diploma CIBTAC dan Pivot Point dari Puspita Martha. Pernah meraih Outstanding Artist award di Asian Hairstyling dan Makeup Competition di Hongkong tahun 2012. Berpartisipasi dalam fashioin event (PM), Jakarta Fashion and Food Festival, Indonesia Fashion Week, Miss Indonesia Theatrical Shows, Makeup Ertist for National TV. Serta berpengalaman sebagai professional Makeup artist and Hairdress dan photoshoot for Amica Bazaar, Cosmopolitan, Hair Ideas, Dewi, dsb.

Rissa Mariana, seorang lulusan Wella Professional Academy, DIploma of Bridal International at Puspita Martha, Cutting and Coloring class at Vidal Sassoon London, Master Coloring at Kakimoto Arms Japan. Pernah Menjuarai Tiara Kusuma Makeup Competition, Wella Professional COloring ACademy, Wella Professional Trend Vision Color Awards in France, Creature de Mode Award in intercoiffure Mondial in France

Dan ini beberapa penampilan mereka.


Disela-sela acara, juga ada sesi tanya jawab dari peserta terkait produk PINK UP juga teknik dalam menata rambut, salah satunya - yang katanya paling sering ditanyakan adalah mengenai hal menyasak rambut. Jadilah Mas Yudin secara spontan menunjukkan bagaimana menyasak rambut yang baik dengan dibantu salah satu peserta.


Program Puspita Martha
Mbak Ikanov Tambunan
Sebelum mengetahui hasil akhir penampilan keenam model, kami sempat dijelaskan oleh Mbak Ikanov Tambunan,Marketing Communications of PT. Martha Beauty Gallery (Martha Tilaar Group), mengenai program-program yang ada di Puspita Martha International Beauty School. Seperti Alumni Club juga rencana study tour ke Roma dan Itali untuk lebih mendalami secara langsung fashion dari negara asalnya. Keren!

Dan bagaimana hasil akhir keenam model? Jeng-jeng! Ngga pakai lama, bikin saya terpukau! Rambutnya pada keren abis, apalagi bentuk-bentuk keritingnya (bisa dicoba untuk hari-hari, nih). Terlebih saya sangat suka dengan teknik makeupnya yang menggunakan baking, asli para modelnya terlihat kayak boneka manekin deh, kulitnya bisa licin seperti porselen.


Iya, produk PINK UP ini juga ada untuk pria kok, mungkin pasangan saya juga bisa pakai PINK UP kalau rambutnya mau dijabrik-jabrikin juga kayak si model, ngga perlu takut rambut kering karena aman dipakai dan mudah dibersihkan.

Kalau teman-temin ada yang berencana menjadi beautypreneurship, acara ini memang keren banget, karena kita bisa langsung berinteraksi secara langsung dengan para trainernya dannn.. Mendapat diskon untuk produk PINK UP, hehehe...

Semoga informasinya bisa berguna buat teman-temin yang sedang menggeluti bidang ini, ya.

See you on my next post.


You May Also Like

3 komentar

  1. Seru banget acaranya, makeupnya juga fierce dan keren :)

    BalasHapus
  2. kreatif banget
    fashion dan make up terus berinovasi
    salam sehat dan semangat

    BalasHapus
  3. keren keren tata rias fashionnya, dan yang saya kagum dari yang laki-lakinya koq rambutnya bisa keren giru sampai ke menjulang ke atas.

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).