Review Kaaral Pink Up Dreamcurls - Pelindung Panas Rambut Dikeriting

by - Senin, April 04, 2016


Ceritanya, setelah sepanjang tahun 2015 kemarin saya bergitu berdedikasi dengan rambut lurus (suer! sepanjang tahun ngga pernah diikat ataupun dijepit dengan alasan ngga mau bengkok #nyebelin), di tahun ini saya lagi terobsesi mau lebih sering dikeriting. Tapi ngga mau dikeriting permanen juga #centil.

Biasanya sih saya memang suka memakai cara alami untuk mengeriting rambut alias heatless; dikepang, digulung-gulung, pake aluminium foil, ataupun dengan rol. Tapi terkadang itu ngerepotin. Apalagi kalau dikepang, nunggunya bisa 7-8 jam pake ngantuk.

Jadilah saya menggunakan metode paling menyiksa rambut: menggunakan curling iron, alias catokan keriting - bahasa salon.

Saya sadar kok, yang beginian bisa bikin rambut cepat kering ataupun rusak, makanya sebelumnya saya niatin nyari-nyari produk perawatan ataupun pelindung untuk rambut untuk yang (sering) dikeriting.

Dan nemulah saya! PINK UP DREAMCURLS curl definer (definitore di riccioli). Singkatnya PINK UP DREAMCURLS ajah ya. 

Jadi sesuai namanya, produk ini memang ditujukan untuk rambut-rambut yang akrab dengan iron curling. Penasaran? Cussssssss.....

PACKAGING
Kemasannya berupa pump-bottle silinder berwarna pink (kalau ngga salah, memang produk keluaran PINK UP didominasi warna pink sih) kesannya sexy dan trendy gitu.

Sampai saat ini, produk PINK UP memang lebih banyak dipakai terutama oleh kalangan salon dan di Puspita Martha International Beauty School karena memang Puspita Martha merupakan satu-satunya pemegang lisensi distributor Pink Up di Indonesia.

KOMPOSISI

Kenapa saya tiba-tiba langsung tertarik sama Pink Up hair products by Kaaral, karena memang produk mereka diklaim berbahan organik, alias tidak menggunakan bahan yang membahayakan kesehatan rambut juga tidak meninggalkan residu saat dipakai. Sesuai dengan taglinenya; styling but caring.

Oiya, produk Hair Styling dan Hair Treatment, PINKUP ini aslinya buatan Itali dan memang ditujukan untuk segmen pasar professional user, karena memang efeknya cepat dan langsung terlihat.

Kandungan: Aqua, cyclopentasiloxane, phenyl trimethicone, dimethiconol, hydrogenated polydecene, ammonium acryloyldimethyltaurate/VP copolymer, trimethylsiloxyamodimethicone, amodimethicone, dimethicone copolyol. tricedeth-10, cetrimonium chloride, parfum (fragrance), tetrasodium EDTA, imidazolidinyl UREA, methylchloroisothiazolinone, methylisothiazolinone, linalool, geraniol, citronellol, limonene, citral. hydroxycitronellal.

TEXTURE

Krim si Pink Up ini berwarna putih, pekat namun lembut dan tidak lengket serta kesannya cepat menyerap saat saya gosokkan di kulit. Aromanya lebih ke arah acid, jadi seperti menyegarkan gitu - bukan yang bunga-bungaan. 

Caranya mudah, tinggal dioleskan pada rambut yang setengah kering, tapi bisa juga diberikan pada handuk baru dipijat-pijat di rambut (tapi sayaangggggg, jadi langsung deh dari tangan ke rambut).

Setelah menggunakan ini, rambut memang jadi terlihat licin dan juga tidak bikin rambut kaku ataupun keras, bouncynya lebih natural dan tahan lama, kalau di saya, bisa sampai seharian (bahkan besoknya pas bangun pagi juga masih ada sisa-sisa keritingnya), padahal menggunakan catokannya juga sebentar, gulung sekali-lepas, ngga yang ditunggu sampe satu menit per bagian rambut.

Ini contoh pemakaian saya: maapkan kalo belepotan, ini first try banget.


Tapi, katanya, untuk hasil rambut yang lebih berkilau bisa dipadukan dengan produk PINK UP yang lain, yang akan saya bahas di postingan berikutnya.

| PINK UP DREAMCURLS by KAARAL (Curl Definer) |
AVAILABILITY : saat ini Puspita Martha International Beauty School
WEBSITE Puspita Martha
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
Organik
Tidak lengket
Cepat meresap sehingga hemat waktu
Bikin rambut lembut walaupun dicatok tiap hari
Good heat protector
Mahal, hahaha!
Cukup susah dicari di pasaran,
saat ini hanya ada di PMIBS saja.
Repurchase? Maybe.
Segitu deh review saya, bagaimana dengan teman-temin? Pada suka styling rambut juga?



You May Also Like

4 komentar

  1. Loh aku baru tau produk ini loh, but seriously i want to try! Ini cuman buat bentuk curl hair doang atau bisa untuk catok lurus rambut?


    https://elisamonic.wordpress.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utamanya sih untuk heat protector rambut yg dikeriting, biar keritingnya tahan lama..

      Hapus
  2. Bagus nih, warnaaanyaaa PINK, sukaaaaa

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).