Menyantap Sop Buntut Anglo di Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar, Bandung

by - Kamis, Agustus 18, 2016


Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar ini bertempat di gedung yang sama dengan Wisata Edukasi Berlian, Indo Wisata Permata (IWP) yang sempat saya bahas di tulisan sebelumnya. Jadi ketika teman-temin sudah puas melihat-lihat (dan membeli) koleksi berlian bolehlah kongkow sejenak di Skylight ini.

Ruangan Skylight terbagi menjadi dua tempat: indoor dan outdoor. Untuk yang indoor tepat berada di dekat pintu masuk menuju bangunan IWP di sebelah kiri dan kanan. Kita akan sebelumnya harus menuruni beberapa anak tangga untuk sampai di ruangan makan terbuka yang dikelilingi pepohonan di sekitar kawasan Citra Green Dago.




Kita bisa bebas memilih mau duduk di sofa atau di kursi-kursi taman. Suasananya nyaman dan cozy, pelayannya juga ramah dan sigap dalam membantu pesanan kita.  Jika teman-temin mengunjungi Skylight saat siang atau sore hari memang bagusnya mengambil tempat di ruangan makan yang outdoor ini, karena udara Dago yang sejuk dan dingin terasa banget. 

Saya betah banget berlama-lama duduk di sini hanya untuk sejenak merasakan sensasi ice lemon tea sambil memejamkan mata mendengarkan pilihan lagu-lagu 90an diiringi suara jangkrik dan sepoi angin. Superb!

Sedangkan untuk lokasi rumah makan indoornya, yang juga termasuk grill and bar berada di lantai tiga. Kita bisa menggunakan lift jika ingin cepat sampai, namun bisa juga melalui tangga. 


Dan memang, tempat makan utama Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar yang utama ini ya yang berada di lantai tiga. Dengan ruangan yang dikelilingi kaca kita bebas melihat kawasan Dago dari berbagai sisi. Pemandangan yang didominasi rimbunnya pepohonan serta langit biru, tidak salah kalau tempat ini dinamakan Skylight, karena memang cahaya ruangan sepenuhnya berasal dari langit. Super Epic!


Ruangan ini memang lebih bagus dikunjungi saat malam, karena suasananya bakal lebih romantis dengan cahaya remang-remang dan dengan pemandangan citylights Bandung yang dramatis. Pemandangan kala siang memang tidak kalah ok, namun karena memang kita dikelilingi kaca, sudah jelas kalau ruangan di dalam cukup panas saat tengah hari, hihihi.

Nah bagaimana dengan menunya? Menu makanan Indonesia yang sempat saya coba adalah ayam goreng kremes, iga bakar, dan sop buntut anglo. Wah, masing-masing menunya benar-benar enak. Bumbunya meresap dan ayam gorengnya gurih dan empuk. Untuk iga bakarnya sendiri dagingnya lunak dan mudah dipotong, racikan bumbunya mantap banget, kuahnya yang kental juga sarat rempah-rempah menjadikan rasanya segar di mulut. Minumnya es lemon, nikmat banget.

Lalu ada juga sop buntut yang merupakan salah satu signature dish di sini. Uniknya, jika kita memesan sop buntut untuk porsi banyak (sekitar 5 orang) sop buntut akan disajikan dalam anglo tradisional. Duh, keren banget!
Nasi ayam goreng kremes - Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar
Nasi Iga Bakar - Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar
Sop buntut dalam anglo - Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar
Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar juga menyajikan makanan Western, Indonesian, aneka pizza, pasta serta premium coffee.

Makanan yang tersedia antara lain kobe beef, wagyu steak, tenderloin, sirloin, rib eye dengan tambahan kentang (potato fries/mashed/wedges) dan saus yang bisa dipilih antara lain saus jamur, barbeque dan black pepper. Kisaran harganya antara 175k untuk rib eye 160 gr hingga 1000k untuk Kobe beef.

Pilihan pasta, teman-temin bisa pilih spaghetti bolognese, spaghetti napoli, spaghetti carbonara, spaghetti aglio olio, hingga lasagna, dengan kisaran harga antara 35k hingga 50k. Dari varian pizza, terdapat smoked beef pizza, meatlover, hawai, dan marinara (seafood) pizza dengan kisaran harga dari 65k hingga 80k. Menu lainnya juga terdapat aneka sup, chicken steak, salad, tortilla, dori fillet, juga hidangan penutup macam panna cotta dan creme brulee.

Wagyu steak Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar (350k)
Smoked beef pizza Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar 
Meat Lover pizza Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar
Cheese pizza Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar
Karena mengusung konsep bar, Skylight juga menyediakan minuman beralkohol jenis high ball seperti gin tonic, vodka, tequilla, blue lagoon. margarita, ataupun long island. Namun tidak menutup pilihan untuk jenis mojito, aneka jus, mocktail, premium coffee, ataupun soft drink.

Skylight Fiesta dan aneka mojitonya sangat pas diminum bagi teman-temin yang memesan pizza atau steak, kesegarannya mampu menetralisir makanan yang memang sarat rasa itu.

Skylight Fiesta Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar
cappucino brulee Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar
Selain terdiri dari wisata edukasi berlian dan tempat makan, Skylight juga menyediakan meeting room, tempat gathering untuk birthday party, private party, arisan ataupun sekedar kumpul keluarga.

Yang pasti tidak akan bosan berlama-lama di Skylight, karena memang relaxing banget, apalagi untuk teman-temin yang sejenak ingin rehat dari kebisingan kota namun tidak ada waktu untuk pergi keluar kota. Cukup ke Dago saja, tepatnya ke Skylight.

Kalau teman-temin mau intip keseruan saya ketika mengunjungi Skylight bisa lihat di video ini:


Skylight Cafe, Resto, Grill and Bar
Citra Green Dago Blok N 1-10 Bandung
contact | Tita (Operational Manager) 085624647775 | Dian (PR Manager ) 08112000499

Hm, saya jadi berencana mau kencan ah sama pasangan malam minggu berikutnya, cicuiw!

Mau ikut?

You May Also Like

1 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).