Review Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++

by - Rabu, September 14, 2016


Halo teman-temin, kali ini saya mau bahas tentang produk Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++. Sebagai penyuka produk ber-SPF, tentu pelembab ini bikin mata silau gegara penasaran pengen nyoba

Buat yang belum akrab dengan merk Cetaphil, produk ini buatan Amerika dan sekarang sudah banyak tersedia di drugstore ataupun supermarket terdekat. Kalau baca di beberapa situs, merek Cetaphil ini sudah terkenal banget di sononya dalam merawat jenis kulit yang bermasalah (sensitif, brejerawat, kering, minyakan, asli kayak saya bingits!) karena memang kandungannya yang aman.

Penasaran bagaimana kehebatan produk ini? Cus yuk mari kita bahas.

KEMASAN

Seperti pada foto di atas, produk Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++ dengan isi 118 ml ini dikemas dalam botol pump plastik non-transparant tanpa tutup warna putih yang kemudian dibungkus dalam karton putih.

Tertulis bahwa produk ini aman untuk segala jenis kulit; tidak menyebabkan komedo, ringan, tidak menyebabkan wajah berminyak dan yang paling terutama adalah tidak mengandung wewangian.

Menggunakan produk ini secara rutin di area wajah dan leher setiap pagi mampu mencegah kerusakan jaringan kulit, freckle, dan tidak merata warna kulit akibat paparan sinar matahari. Yang pasti hindari area mata.
KOMPOSISI

Kandungan: Aqua, octocrylene, diisopropyl adipate, cyclomethicone, glycerin, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, butyl methoxydibenzoylmethane, polymethyl, methacrylate, acrylates / c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, benzyl alcohol, carbomer, disodium edta, phenoxyethanol, tocopheryl acetate, triethanolamine.

Kalau melihat dari kandungannya, tidak terlihat ada oxybenzone ataupun benzophenone yang memang harus dihindari ketika sedang mengandung. Namun masih ada unsur paraben, itu yang berbau butyl, dan sangat tidak disarankan digunakan oleh mereka yang sedang hamil menyusui- yaitu kondisi menyusui ketika ibu juga sedang mengandung. Paraben sebagai zat pengawet yang tidak dipecah dan tidak dikeluarkan tubuh akan bertindak sebagai estrogen yang menumpuk di organ reproduksi dan memicu kanker payudara.

TEKSTUR

Dengan jenis pump, kita memang mudah dalam mengatur kuantitas pemakaian isinya, apalagi kemasannya travel friendly dan tidak mudah tumpah walaupun peletakannya terbalik. Namun kalau sudah hampir habis, errr, ini cukup menyulitkan karena kita tidak bisa melihat sisanya.


Nah, bisa dilihat tekstur si Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++ ini merupakan krim berwarna putih, lembut, ada kandungan minyak namun menyatu dalam krim, halus tidak mengandung butiran. Saat diusap pada kulit dengan cepat meresap dan memberikan efek lembab seketika pada kulit.

Saya menggunakannya saat pagi hari dan memang selama empat jam setelahnya, kulit terasa lembab dan kenyal. Walaupun krimnya memberikan efek minyak namun tetap ringan di kulit sehingga cukup nyaman kalau kita mau jadikan alas make up sebelum foundation dan bedak.

Saat pemakaian awal saya sempat mengalami perih-perih nyelekit karena memang belakangan saya sedang menggunakan obat jerawat yang menjadikan kulit mengelupas dan kering. Namun setelah satu menit perihnya hilang kok dan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++ cukup ampuh mengembalikan kelembaban kulit wajah saya selama perawatan dengan obat jerawat itu.

Teman-temin ada yang berniat mencoba menggunakan pelembab ini?

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++
~Rp. 190.000
Ketersediaan: drugstore dan supermarket terdekat, online shop juga ada
★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
Melembabkan kulit
Tidak menjadikan breakout di wajah saya sensitif dan kering
Kemasan travel friendly
Aman digunakan sehari-hari
Tidak memberikan efek minyak berlebih pada wajah
Harganya cukup mahal karena terhitung barang impor (kecuali kita beli langsung di luar negeri)
Masih mengandung pengawet sejenis paraben
Repurchase? No, dalam waktu dekat.

Sampai bertemu di postingan berikutnya!

You May Also Like

7 komentar

  1. wahh aku juga pake ini nih, sukak banget even kalau makin sore suka agak berminyak buatku tapi so far ini doang yg cocok untuk kulit sensitive ku :D

    Ray - www.rayditaa.com

    BalasHapus
  2. Cleansernya doang yang pernah nyoba haha, dan lumayan sih enak ke wajah

    BalasHapus
  3. aku sdah pakek ini beberapa hari, tapi ternyata gak cocok sama muka aku :'( ,.aku jual rugi deh, yg mau adopsi boleh :D msh baru 4x pump..bisa kontak line oe87

    BalasHapus
  4. Butyl methoxydibenzoylmethane itu bukan turunan paraben mba... tapi salah satu produk sunscreen.. Mungkin maksud mba butyl hydrpxybenzoate

    BalasHapus
  5. Aq jg kurang cocok..jd oily bgt wajah..aq beli nya share in jar 15ml 48rb..br 5x pakai pakai ny jg sekali colek ud cukup..aq jual rugi deh klo ad yg mau..lokasi dr depok..bisa DM IG @eatme_yumsweet/via sms 0895613147742

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).