Review: Wedges Batik di D'Arcadia Treasure Untuk Penggemar Sepatu Etnik

by - Senin, November 28, 2016


Halo teman-temin, adakah penyuka gaya etnik? Penggemar pola batik ataupun jenis kain tradisional seperti ulos dan songket? Makin berkembangnya inspirasi gaya yang berhasil memadumadankan tren modern dan etnik membuat gaya ini cukup banyak digunakan sehari-hari. Saya salah satunya! Hehehe.

Jadi ceritanya di postingan kali ini saya mau review sepatu baru saya yang bergaya etnik ini. Sebagai penyuka sepatu, punya sepatu dengan pola itu wajib banget. Apalagi di saat kita mengenakan pakaian ynag polos, menggunakan sepatu etnik bisa membuat penampilan lebih menarik dan catchy, karena tidak monoton.

Nah, kali ini produk bergaya etnik yang ingin saya bahas adalah D'Arcadia Treasure, sebuah brand pengrajin sepatu handmade yang aktif membuat produknya menggunakan bahan kain tradisional Indonesia (Batik, Tenun, dan Jumputan) yang dikombinasikan dengan bahan kanvas, denim, kulit, suede, dan sebagainya.

Awalnya D'Arcadia Treasure merupakan sebuah bisnis membuat perhiasan yang dimiliki oleh Ibu Sofie dibantu partnernya; Dina dan Dita. Nama D'Arcadia Treasure sendiri berasal dari lokasi workshop mereka di Jalan Arcadia Raya, Bogor, ketika mulai usaha ini di tahun 2012. Sedangkan kata treasure mengartikan bagaimana setiap produk yang dibuat tidak hanya digunakan dengan tangan namun juga dari hati.

Ini adalah beberapa produk sepatu batik yang bisa dilihat di websitenya.

Lucu dan unik ya? Harganya juga terjangkau dan relatif standard, kok. Apalagi ini produk asli buatan tangan, lho

Penasaran dengan produknya? Sayapun berniat memiliki sepatu dari D'Arcadia Treasure. Variasi produknya bermacam-macam lho, walaupun memang spesialisasinya lebih diutamakan sepatu flat, tapi tetap menyediakan pilihan sepatu wedges, boots, dan heels.

D'Arcadia Treasure saat ini bisa dibeli via toko online dan distributor. Memang kalau melihat website resminya, koleksi produk yang dipajang masih terbatas. Jadi memang lebih baik kalau kita mengetahui reseller D'Arcadia Treasure untuk mengetahui lebih banyak produknya. Sepatu D'Arcadia Treasure ini menggunakan brand d.a.t untuk lebih singkatnya.

Setelah memilah beberapa produk sepatu (dan menyesuaikan dengan nomor yang tersedia, iya, kebetulan sepatu yang menjadi favorit saya adanya nomor 38 ke atas, sedangkan ukuran sepatu saya 37! Mohon diingat, hihi), inilah sepatu pilihan saya.


Sepatu wedges, yay! Tadinya saya memang mau pilih sepatu flat, tapi si kuning ini lebih menarik perhatian saya! Warna kuningnya terlihat lembut dipadu corak hijau putih, desainnya juga unik, tebal solnya tidak terlihat terlalu tinggi, dan rasanya bakal cocok deh dengan kulit coklat saya.

Pokoknya suka banget! Harganya Rp. 350.000,-

Kalau saya perhatikan memang produk d.a.t ini harganya cukup serupa. Jadi sepatu flat harganya sekitar 165 ribu, untuk platform sekitar 200 ribuan dan wedges memang dibandrol sekitar 350 ribu.

Sepatu sayapun akhirnya datang dalam dua hari. Dusnya agak penyok sedikit, mungkin saat proses pengiriman, untungnya tidak mempengaruhi kualitas sepatu. 

Nah, ini dia penampakannya... Dan langsung suka banget sama produknya. Jahitannya rapi. Kain bagian luarnya menyerupai kain tenun yang berserat, agak seperti kanvas, dan bagian dalamnya dilapisi kain nilon, jadi sangat nyaman ketika digunakan.


Untuk sol wedgesnya, sepertinya dibuat dari kayu lalu dilapisi seperti anyaman gitu, unik banget deh! Wedgesnya juga tidak berat, cukup nyaman dibuat jalan dan tidak bikin capek walaupun sudah dipakai untuk waktu yang lama. Tidak berisik saat dipakai jalan, alias ngga bunyi tak-tok-tak-tok.


Bagaimana menurut teman-temin?

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang D'Arcadia Treasure, teman-teman bisa langsung cek ke webnya di http://arcadiatreasure.com/

See you!

You May Also Like

9 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).