Review ZOYA Lip Paint Metallic Series (Elizabeth and Beatrix) | Limited

by - Senin, Agustus 28, 2017


Hari gini belom nyoba lipstik metalik? Ih kudet donk, kan trend 2017 itu tahunnya metalik. Well, jadi sekarang simpen dulu nude matte lipstiknya, karena kali ini saya mau bahas produk terbaru dari Zoya, brand kosmetik Indonesia yang terkenal mengedepankan penggunaan bahan alami serta halal. Seri terbarunya dari produk Lip Paint unggulannya sudah hadir untuk ikut meramaikan tren lipstik metalik; ZOYA Cosmetics New Limited Lip Paint – Metallic Series. Iya, limited edition banget!

Seri metalik ini hadir dengan dua warna yang diberi nama Elizabeth dan Beatrix dimana keduanya mempunyai metallic finish-look. Pastinya dua warna ini berbeda dengan 12 warna Lip Paint Zoya yang sudah hadir dengan matte finish look (Purple, Pure Red, Holy Berry, Nectarine, Cream Tint, Mocha Mousse, Pink Powder, Baked Apple, Cinnamon, Carousel, Claret, dan Gerranium).

Dibandingkan Lip Paint Zoya sebelumnya, kemasan Lip Paint Zoya Metallic Series inipun terlihat beda banget. Yang pertama; seri metalik ini disertai dengan boksnya berwarna abu metalik yang memberikan kesan modern, edgy, dan ekslusif. Kedua, kemasan lip paintnya sendiri.

Coba teman-temin sendiri yang cari perbedaan utamanya apa? (lah, kok malah nyuruh?)


Sudah nemu? Jadi kemasan lipstiknya seri metalik ini signifikan banget bedanya jika dibandingkan seri Lip Paint sebelumnya, kalau yang sudah lebih dulu muncul, kemasannya dominan putih dan hanya ada bagian yang transparan di bagian ujungnya untuk mengetahui warna shade.

Kalau yang seri metalik? Hm, penasaran dengan penampakan dan performanya lebih lanjut? Ya, langsung review aja deh yaaa...


KEMASAN



Jadi bahan kemasan Lip Paint Zoya seri metalik ini gelas, bukan plastik lho. Jadi feel ketika megang lip paintnya juga mantep, ngga ngerasa fragile gitu. Untuk ukurannya, menurut saya cukup travel-friendly di tangan, mudah dibawa-bawa dan disimpan di mostly women's pouch, ngga terlalu besar ataupun kecil. Ya, sesuailah (dan cukup serupa dengan kemasan liquid lipstick pada umumnya). 

Sempat lip paint ini jatuh! Dan saya langsung shock, dikirain pecah, retak, atau bocor. Eh taunya ngga sih. Jatuhnya sih dari tempat tidur ke lantai yang tingginya sekitar 75 cm. Yakali kalau jatuhnya dari ketinggian berapa meter gitu ya. Yang pasti sih kemasannya cukup kuat untuk menemani kita kemana-mana.

Lip Paint Zoya Metallic Series ini bisa dibilang unik; ya lacquer lipstick, tapi juga matte. Sebelumnya yang saya tau tentang lacquer lipstick ini biasanya selalu memberikan kesan glossy (which is my favorite!), jadi bibir itu kesannya basah dan polished. Lha ini ada tulisan matte juga.

Hm, kira-kira bagaimana finish look nya kalau di bibir saya?


Selain tertera pada boks kemasan, nama shade Lip Paint Zoya juga ada di bagian bawah kemasan, seperti pada foto di atas. Kalau di tempat terang, buat saya, cukup mudah untuk membedakan kedua warna ini tanpa harus lihat namanya - apalagi kalau teman-temin sudah sering pakai lip paint ini kemana-mana. Namun untuk menghindari tertukar, ya, bisa memastikan namanya lewat bagian bawah lip paint.

Karena kalau di tempat remang (seperti toilet) dan gelap (di mobil saat malam), kedua warna ini agak-agak mirip (apalagi kalau disimpan dalam pouch yang sama) - tapi begitu sudah dipakai: asli bedanya pake banget!


KANDUNGAN



Brand Zoya sangat berdedikasi dalam membuat produk yang terjamin keamanan bahannya, termasuk menjaga kandungannya tetap alami dan yang terpenting halal. Lip Paint Zoya Metallic Series ini mengandung shea butter yang merupakan ekstrak lemak kacang pohon African shea (Vitellaria paradoxa). Fungsi pentingnya yang sudah terkenal adalah kemampuannya untuk melembabkan kulit serta sebagai antioksidan- dan memang dewasa ini sudah banyak digunakan dalam produk kosmetik untuk salep dan lotion.

Untuk lebih lengkapnya, teman-temin bisa melihat kandungannya pada boks kemasan Lip Paint Zoya Metallic Series ini.



Kandungan: Isododecane, Isohexadecane, Synthetic Fluorphlogopite, microcrystalliine wax, cyclopentasiloxane, kaolin, trimethylsiloxysilicate, polyglyceryl-2 triisostearate, disteardimonium hectorite, pentaerythrityl tetraisostearate, diisostearyl malate, polybutene, propylene carboante, polyglyceryl-2 diisostearate, butyrospermum parkii (Shea) butter, fragrance (parfum), sodium dehydroacetate, tin oxide, argania spinosa kernel oil, vitis vinifera (grape) seed oil.

Juga mengandung: Cl 77491, Cl 77891, Cl 77019, Cl 77499, Cl 45410, Cl 15850:1, Cl 17200.

Nomor POM sudah terdaftar dan masa pakainya 12 bulan ketika produk sudah dibuka.

SHADE



Ciyeeee, pastinya yang ditunggu-tunggu: Mana shadenya! Iyah, iya, dibahas!

BEATRIX

ELIZABETH

Kuas Zoya Lip Paint Metallic Series ini lembut dan halus banget ketika disapukan di bibir, ngga tajem-tajem, dan permukaannya juga empuk. Dari kuasnya saja kita sudah lihat bagaimana rupa shadenya, dan unsur-unsur metaliknya yang cukup glittery keperak-perakan.

Lip Paintnya mengandung aroma fruity candy; wanginya lembut cenderung citrus yang menyegarkan. Jadi bukan aroma manis permen - mungkin dari kandungan shea butter dan grape seed oilnya.

Untuk tekstur Lip Paint, ketika saya toel-toel, terasa banget ada minyak-minyaknya, jadi bukan sepenuhnya krim. Ada baiknya sebelum digunakan Zoya Metallic Series ini harus dikocok dahulu agar kandungannya bercampur merata.

Nah, ini untuk shadenya ketika dioleskan di pergelangan tangan saya:


Beda abis kan?

Warna Elizabeth yang berwarna metallic dark red, terlihat lebih merah terkadang pink kalau di kulit saya yang coklat ini. Sedangkan Warna Beatrix yang diklaim metallic brownish maroon terkesan benar-benar coklat di kulit saya.

Teksturenya terasa banget oily namun cepat meresap di kulit, memberikan hasil matte namun tetap terlihat glossy, asik bangetkan?

So, bagaimana kalau di bibir?

RESULT


ELIZABETH

Warnanya cenderung merah kalau di kulit saya yang eksotik ini (ceileeeee)....




BEATRIX
Warna ini cenderung coklat, kadang oranye gelap kalau di saya...



taken using phone-camera

Bisa jadi karena ada kandungan shea butter dan grape seed oil dalam Zoya Lip Paint Metallic Series ini, bibir saya jadi tidak gampang kering ketika menggunakannya. Kandungan minyaknya yang meresap seketika dioleskan menjadikan bibir tampak glossy dan lembut - padahal bibir saya ini sangat paling cepat kering.

Efek transfer-proofnya terasa ketika sudah 10-15 menit pemakaian. Saat awal pengaplikasian, lip paint ini sangat berpotensi nempel di gigi saya, jadi pemakaiannya harus ekstra hati-hati. 

Daya tahannya sih bisa dibilang juara. Performa maksimal saya kemarin adalah sekitar 6 jam sebelum saya hapus makeup (karena pulang dari undangan), dan sepanjang 6 jam itulah warna Zoya Lip Paint Metallic Series tetap terlihat nempel (walaupun saya sudah bolak-balik minum).

ZOYA Cosmetics New Limited Lip Paint – Metallic Series
Harga: ~Rp 120.000
Ketersediaan : counter fisik dan toko online | Website ZOYA INDONESIA
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
1. Pilihan warnanya kekinian!
2. Perpaduan matte dan glossy.
3. Melembutkan bibir selama digunakan
4. Daya tahan lama (long lasting)
5. Transfer-proof; agak so-so, bukan di awal pemakaian tapi.
6. Berbahan gelas, sehingga mantap dibawa-bawa dan ekslusif.
7. Mengandung bahan alami.
8. Memberikan kesan mewah dan glamor saat dipakai.
1. Sering nempel di gigi saat awal pengaplikasian.
2. Membutuhkan ekstra PD yang cukup tinggi
untuk memakai tema metalik.
(hahaha, my personal opinion, lah!), saya sendiri menggunakannya kalau ada event doank - bukan sehari-hari.

Repurchase? Yes!

Kalau teman-temin sendiri bagaimana? Ada yang suka dengan riasan bertema metalik? Ada yang tertarik untuk mencoba ZOYA Cosmetics New Limited Lip Paint – Metallic Series?

Buat teman-temin yang ingin membeli dan ngerasa harganya memang agak mahal untuk ukuran produk lokal, teman-temin bisa beli langsung di website Zoya karena sedang ada promo!

Buy 2 Only 190,000 khusus pembelian di www.zoyacosmetics.com hingga September 30th 2017

Yah, cuskeun atulah! Sampai bertemu di postingan berikutnya!








You May Also Like

2 komentar

  1. padahal wananya cantik beuddd siz, tapi ku tak cocok pake warna metallic, andaikan ku percaya diri seperti anak metal pasti sudah ku beli hahaha :D

    BalasHapus
  2. Wow glowing banget ya warnanya. Bold gitu. Cocok buat dipake ke acara2 resmi kalo buat orang yg profilnya kayak saya mah. Hehehe.

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).