Review The Balm Meet Matt(e) Hughes (Swatch! 6 New Colors)

by - Jumat, Agustus 18, 2017

Let's Check The Balm's latest; Charismatic, Reliable, Brilliant, Affectionate, Faithful, and Romantic.

Enam warna baru buat penggemar The Balm Meet Matt(e) Hughes, long lasting liquid lipstick! Yay! Buat teman-temin yang suka dengan lipstik matte, pastinya ngga boleh melewatkan lipstik yang satu ini. Untuk yang belum tau, salah satu keunikan lipstik ini adalah The Balm menggunakan nama-nama sifat untuk tiap warna yang dihadirkan. Kalau sebelumnya The Balm sudah lebih dulu menghadirkan dua belas warna; Adoring, Charming, Chivalrous, Committed, Dedicated, Devoted, Doting, Honest, Loyal, Sentimental, Sincere, dan Trustworthy - sedangkan enam warna terbaru adalah Charismatic, Reliable, Brilliant, Affectionate, Faithful, dan Romantic.

Saya berkesempatan mencoba set enam warna terbaru ini sekaligus menghadiri Grand Opening The Balm Pop Art Store di Trans Studio Mall Bandung. What? Iya, jadi sekarang The Balm hadir di TSM - kalau dulu sebelumnya saya harus membeli produk ini via online.

Penasaran dengan warnanya? Nah, ini dia penampakannya yang juga disertai masing-masing print out shade-nya. Bisa dilihat enam warna ini memiliki range warna dari nude hingga warna merah. Dan saya suka banget dengan enam koleksi warnanya, kok kayaknya, kalau buat saya, warnanya menawan dan kesannya ngga bakalan norak di bibir. 


Tidak puas dengan hanya penampakan di kertas, berikut adalah penampakan warnanya di kulit saya yang cenderung kuning langsat-coklat.



Grand Opening The Balm Pop Art Store di TSM ini menghadirkan Nanath Nadia yang memberikan demo make up menggunakan produk The Balm Meet  Matt(e). Hehe, warnanya asli menggoda lho. Charismatic warnanya coklat nude, berdampingan dengan Reliable yang lebih coklat tua. Affectionate, Brilliant, dan Faithful merupakan gradasi warna dari pink hingga keunguan. Sedangkan Romantic menghadirkan warna merah bibir.

Somehow, I finally picked my favorites!


Nah, dari keenam warna matte tersebut, kali ini saya mau review khusus dua warna yang bikin saya naksir berat dan mupeng banget dari awal acara. Hahaha!

Mau tau yang mana? Simak ulasannya, ya.


KEMASAN



Untuk kemasan, The Balm Meet Matt(e) Hughes disimpan dalam kotak karton dengan ilustrasi wanita dan pria sedang minum dari gelas yang sama, lucu banget, dan dari gambarnya terlihat si pria mengagumi penampilan si wanita. Bisa jadi tujuannya, agar pria-pria jadi terpesona kalau kita menggunakan lipstik ini. Hehehe.

Kandungan: isodecane, disteardimonium hectorite, cyclopentasiloxane, trimethylsiloxysilicate, polybutene, isononyl isononanoate, tribehenin, propylene carbonate, c18-36 acid triglyceride, isopropyl myristate, ethyl vanillin, mentha piperita (peppermint) oil, isopropyl titanium triisostearate, stearalkonium hectorite, polyhydroxystearic acid, limonene. 

Juga mengandung: titanium dioxide (CI 77891), red 7 lake (CI 15850). iron oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), yellow 5 lake (CI 19140), red 6 lake (CI 15850), blue 1 lake (CI 42090), red 27 (CI 45410).

Produk The Balm dari Pop Art Store TSM merupakan produk buatan Amerika yang diimpor - jadi kalau diakhir tulisan ini tercantum harganya yang mencapai 3 kali lipat lebih mahal dibanding harga lipstik matte lokal. Ya, harap maklum.

Nah, untuk ukuran botolnya bisa dilihat tidak lebih dari satu jengkal. Tidak terlalu mungil, cukup nyaman dibawa-bawa. Terbuat dari akrilik.

Dua warna pilihan saya adalah charismatic dan brilliant. 


Bulu kuasnya lembut dan tidak kasar di kulit. Ketika digunakan, lipstik The Balm Meet Matt(e) Hughes ini mempunyai aroma peppermint (bisa dilihat dari kandungan) yang membuat dingin bibir.



Nah, bagaimana hasilnya ketika saya gunakan?

HASIL PEMAKAIAN



Foto di atas saya menggunakan warna brilliant, warnanya cenderung pink, tapi kalau buat saya ngerasanya bagus aja sih, karena tidak terlalu popped-out alias mencolok.


Nah, ini warna yang sekarang jadi favorit saya sehari-hari: charismatic yang cenderung nude. Warnanya memang terlihat polos dan terkadang membuat wajah terlihat pucat. Warna yang satu ini cocok digunakan kalau riasan mata lagi cetar banget atau sekedar membuat bibir tidak terlihat kusam. Kebetulan di foto ini saya ngga pakai riasan mata, jadi cenderung polos ya jadinya? Hehe. 

Menggunakan The Balm Meet Matt(e) Hughes ini bibir saya tidak menjadi kering, malah tetap lembut dan tidak bikin mengelupas. Rasa mint nya cukup awet untuk membuat bibir saya terasa segar. 

Daya tahannya diklaim mampu bertahan secara 18 jam. Dari pengalaman saya ketika saya gunakan untuk acara dimana saya cukup aktif berbicara, makan, dan minum selama dua jam, lipstiknya cukup awet dan hanya pudar sedikittt...Warnanya masih nempel hingga jam berikutnya. 

Proses pembersihannya cukup memakan banyak makeup remover, karena nempel banget, jadi harus sekitar 2-3 kali membersihkan. 

Sejauh ini suka banget dengan kualitas dan pilihan warnanya!

The Balm Meet Matt(e) Hughes
Harga: 180.000-250.000,-
Ketersediaan: Online and Store | Website The Balm
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
* Pilihan warnanya menggoda!
* Tahan lama
* Tidak membuat bibir kering
* Ada aroma mint yang membuat bibir terasa dingin dan segar
* Banyak replika, please be careful!
* Agak lama dibersihkan.
Repurchase? Yes! But, not on my top priority.

Saya nulis banyak replika di sini, because it's there! Hati-hati dengan produk replika, ya, karena kita tidak tau kandungan aslinya dan bisa jadi tidak aman untuk bibir. Kalau teman-temin merasa produk ini mahal, lebih baik cari produk lain dari brand yang terpercaya bukannya replika.

So, apakah teman-temin tertarik dengan lipstik yang satu ini?

Sampai bertemu di tulisan berikutnya.


Review ini merupakan hasil kerja sama antara www.noniq.co bersama ClozettexTheBalm, namun keseluruhan isi merupakan opini jujur www.noniq.co yang dapat dipertanggungjawabkan.



You May Also Like

12 komentar

  1. Hmm saya tergoda dengan faithful dan romantic kak, tfs ya:)

    BalasHapus
  2. Hasilnya geuliis^^ Iya betul teh Sandra, yg faithfull warnanya lembut banget

    BalasHapus
  3. Hasilnya geuliis^^ Iya betul teh Sandra, yg faithfull warnanya lembut banget

    BalasHapus
  4. yang charismatic warnanya cakep. hasil dipakai dibibir sama di tangan beda, ya.


    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    BalasHapus
  5. Ya banyak banget replikanya, huhuh jd ngeri kl beli online ya

    BalasHapus
  6. The Balm ini yg kemasannya lucu-lucu itu yak. Ah mau ah main ke trans studio mall, kirain tokonya cuma ada di jakarta doang

    BalasHapus
  7. Duh warna lipstiknya keren-keren, bikin teh noniq jadi makin geulis

    BalasHapus
  8. Duh warna lipstiknya keren-keren, bikin teh noniq jadi makin geulis

    BalasHapus
  9. Racuuunnn, Noniq!
    Hahha....aku suka kalo matte yang tahan lama gini...biar ga bolak balik tacap. Kan lelah juga yaa...kalo dikit-dikit ((dibuat wudhu, misalnya)) uda luntur semua.

    Cantiik, Noniq.
    Kusuka penampilan naturalmu.

    BalasHapus
  10. kepincut sama warna yang brilliant kak.. :)

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).