Review Treatment ICT Marcks Venus Aesthetic Clinic, Bandung

by - Minggu, September 10, 2017


Review Treatment ICT Marcks Venus Aesthetic Clinic, Bandung

Setelah sukses dengan brand kosmetik Marcks dan Venus, kali ini, dengan membuka Marcks Venus Aesthetic Clinic, PT Kimia Farma Tbk tidak ingin ketinggalan dalam mendukung gaya hidup wanita modern masa kini. Bagaimana penampakan kliniknya, simak review dari www.noniq.co.

Masih jelas terekam dalam ingatan, bagaimana sejak kecil saya hapal banget rutinitas ibu saya yang ngga pernah lupa untuk menggunakan bedak Marcks kemanapun beliau pergi. Iya, wadah kuningnya itu lho sukses jadi kekhasan hingga sekarang. Bisa jadi, saya dan sebagian teman-temin termasuk generasi yang bedak pertamanya adalah bedak Marcks!

Saya banget!

Namun tulisan kali ini bukan ngereview bedak Marcks secara spesifik, melainkan membahas perluasan bisnis Badan Usaha Milik Negara yang menaungi brand kosmetik Marcks ini, apalagi kalau bukan mengenai PT Kimia Farma, Tbk. Tentunya teman-temin sudah kenal donk dengan nama Kimia Farma, BUMN di bidang farmasi yang bergerak dari hulu ke hilir (bisnisnya mencakup pabrik, distribusi, apotik, hingga produk obat dan kosmetik). 

Nah, setelah sukses dengan brand kosmetik Marcks dan Venus, kali ini, dengan membuka Marcks Venus Aesthetic Clinic, PT Kimia Farma Tbk tidak ingin ketinggalan dalam mendukung gaya hidup wanita modern masa kini.

Mengusung tagline: Rejuvenate Confidence; cantik yang sehat, Bandung menjadi kota pertama yang disinggahi Marcks Venus Aesthetic Clinic. Beruntung, saya berkesempatan menghadiri acara soft launchingnya dan mencoba salah satu perawatannya, sehingga saya bisa membagikan pengalaman saya melalui tulisan ini.

Ditemani oleh MC Sheila Ayu, Brand Manager Venus, Mbak Tanti Meiliantina dan Clinic Manager Mas Ahsan Purboyo saya mendapat penjelasan seputar klinik yang terletak di kawasan Dago Jalan Ir. H. Djuanda ini. 

Bangunan Marcks Venus Aesthetic Clinic ini terletak di lantai Mezanine Apotik Kimia Farma Dago yang sudah lebih dulu beroperasi. Tidak sulit untuk menemukannya karena fasadnya sendiri sudah cukup mencolok, kok.

Bagaimana prosedur untuk melakukan perawatan kulit di Marcks Venus Aesthetic Clinic? seperti klinik pada umumnya; tentu kita harus melakukan reservasi dulu (bisa via telepon atau langsung datang) agar bisa bertemu dokter (kalau tidak janjian, bisa-bisa dokternya sudah keburu full berkonsultasi dengan pasien lain).

Menamakan diri sebagai Beauty Clinic, tentunya Marcks Venus Aesthetic Clinic tidak ingin sembarangan memberi perawatan kepada pelanggan. Karena itu kita sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter dalam memilih perawatan yang sesuai untuk kulit kita. Karena, menurut Mas Ahsan, Clinic Manager, dewasa ini, semakin banyak (khususnya) perempuan yang asal memilih perawatan hanya karena alasan treatment tertentu lagi nge-trend, padahal perawatan tersebut tidak diperlukan atau bahkan tidak sesuai dengan kondisi kulit mereka.

Jadi, bagaimana dengan saya sendiri?

Perawatan apa yang cocok untuk kondisi kulit saya?


Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk membuat jadwal dengan dokter, pemilihan waktunya fleksibel, yang penting baik pasien dan dokter sama-sama enak waktunya. Penerima tamu di bagian receptionist desk Marcks Venus Aesthetic Clinic selain cantik juga ramah.


Hanya sekitar lima menit saya menunggu di dekat ruang konsultasi menunggu giliran bertemu dokter. Sebenarnya jika saya disuruh menunggu lebih lamapun saya tetap senang, kok, karena memang ruangannya cozy alias nyaman banget! Ruangannya bersih dan udara di dalamnya sejuk, tidak terlalu dingin ataupun gerah. Penataan ruangan yang didominasi warna biru bikin mata saya tenang dan perasaan saya jadi rileks. 

Di beberapa titik diletakkan aromatherapy yang membuat saya jadi makin betah dan rasanya pengen selonjoran bobo-bobo siang.

Tapi apa daya.... Bukan rumah sendiri, dan saya harus segera berkonsultasi dengan dokter. Hehehe.


BERKONSULTASI DENGAN DOKTER TRIA DARI
MARCKS VENUS AESTHETIC CLINIC


Siang itu saya dijadwalkan untuk bertemu dokter Tria, dokternya baik dan cantik! Nada suaranya lembut dan ramah bikin saya jadi kesenengan tanya ini dan itu.

Sesuai kebiasaan saya kalau sedang berkunjung ke klinik kecantikan untuk perawatan, saya tidak menggunakan aneka riasan apapun, hanya sunblock (atau pelembab) saja - daripada nanti repot ngehapus dan lagi saya tidak ingin nantinya dokter tidak bisa secara maksimal menganalisis wajah saya gegara kondisinya tertutup riasan.

Dan... Kata dokter kulit saya lagi normal, tidak ada masalah, tidak dehidrasi juga - hanya banyak bekas jerawat. Tadinya saya ngarep ditawarin treatment laser aja, etapi saya malah lebih disarankan mendapat perawatan ICT untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit saya. 

Katanya sih, karena saya masih belum terlalu perlu dilaser pada saat itu.

ICT ini merupakakn Intradermal Cleansing Therapy, yaitu perawatan unggulan dari Marcks Venus Aesthetic Clinic yang diklaim lebih komplit daripada sekedar facial. Tahapannya mencakup proses facial pembersihan wajah itu sendiri, namun diikuti soft peeling, dimana dilakukan pengangkatan sel kulit mati namun tidak melalui pengelupasan, selanjutnya pemijatan wajah (massage) untuk melancarkan peredaran darah, dan pemberian serum untuk nutrisi wajah.

Bikin ngiler kan ya?

Kata dokter Tria sih keuntungan ICT ini membuat kulit wajah jadi lebih sehat dan cerah, apalagi kalau rutin dilakukan 2 minggu sekali.

Apa saja langkah-langkahnya?


TREATMENT ICT (Intradermal Cleansing Therapy) 
di "MARCKS VENUS AESTHETICS CLINIC" by KIMIA FARMA, BANDUNG


Nah, ini merupakan ruangan tindakan di Marcks Venus Aesthetic Clinic. Ruang tindakan ini untuk segala jenis perawatan yang tidak menggunakan peralatan laser; facial, ICT, pore treatment (mengangkat kotoran, komedo, kerut ringan, pengelupasan, flek dan minyak dibalik kulit), chemical peel, slimming, shaping (meniruskan), mengatasi menyamarkan cellulit (dengan 5-6 perawatan bisa menyamarkan hingga 80%) dan mikrodermabrasi. Ruang perawatannya tidak private, melainkan ada beberapa tempat tidur sekaligus dalam satu ruangan. 

Tapi tenang saja, tidak perlu merasa khawatir atau tidak nyaman. Ketika saya melakukan treatment, para terapis tetap menjaga suasana tetap tenang dan nyaman untuk kita melakukan perawatan.

Nah, untuk teman-temin yang penasaran dengan perawatan ICT saya, bisa menyaksikan video di bawah ini. 


Jadi ICT ini menjanjikan kulit tampak lebih cerah, tanpa proses yang menyakitkan; komedo ngga dipencetin serta masker yang digunakan juga tidak membuat kulit mengelupas, malah dibersihkan dengan lembut menggunakan spons.


Di Marcks Venus Aesthetic Clinic, Bandung, baik sebelum dan sesudah perawatan, wajah kita akan difoto untuk melihat hasilnya. Dan terbukti lho, setelah melakukan ICT ini wajah saya jadi terlihat lebih segar dan cerah. Namun kalau ingin hasilnya lebih lama, ya memang harus rutin melakukannya.

Ke depannya, Marcks Venus Aesthetic Clinic juga menyediakan perawatan laser jenis ND-Yag, dimana digunakan untuk untuk mencerahkan pigmen, menghilangkan melasma flek hitam, freckles untuk kerastosi seburoit (kokoloten) untuk jerawat dan RF (radio frequency: body dan face, untuk slimming, face untuk tightening dan meniruskan). Laser ini juga baik untuk mengecilkan bahkan menghilangkan jerawat (bukan bekas jerawat). 

Perawatan lainnya juga mencakup kauter milia, PRP (Vampire facial dan dermaroller -  dimana kulitnya akan dibuka porinya hingga berdarah dan merangsang kulit untuk memperbaharui jaringannya sendiri, sehingga kulit lebih bagus. Singkatnya, kulit dipaksa untuk memperbaiki diri sendiri, jadi untuk scarnya jadi naik lagi - saya mau banget nyobain ini!

Dan yang lebih hebatnya, Marcks Venus Aesthetic Clinic punya perawatan untuk masa hamil dan menyusui. Banyak mitos yang mengatakan kalau sedang hamil atau menyusui jangan ke klinik kulit, padahal sebaliknya, banyak masalah hormonal yang terjadi di tengah masa kehamilan dan menyusui

Yang pasti Marcks Venus Aesthetic Clinic mengedepankan cantik tapi juga (kulit) sehat.

Nantinya Marcks Venus Aesthetic Clinic akan melakukan Grand Openingnya pada November 2017, dengan biaya perawatan mulai dari Rp 70.000,-

Tertarik ke sini?

Marcks' Venus Aesthetic Clinic by Kimia Farma 
Jl. Ir. H. Djuanda No. 69 Bandung - Mezzanine Floor dari Apotek Kimia Farma (di seberang Dukomsel Dago)

You May Also Like

1 komentar

  1. G ada foundation, kira kira foundation merk apa yg bisa dipadukan dg bedak marck?

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).