Kursi Kantor Ergonomis: Cara Mengatasi Nyeri Punggung

by - Jumat, September 01, 2017



Ruang kerja yang nyaman dapat membantu teman-temin merasakan yang terbaik dan membuat teman-temin lebih produktif. Jika ingin mencari toko furniture yang menyediakan kursi kantor ergonomis yang memiliki manfaat terbaik untuk mengurangi rasa sakit punggung? Inilah jawabannya adalah Oscar Furniture Store. 

Salah satu dampak duduk di kursi kantor selama 4 - 8 jam sehari menurut liputan6 adalah dapat menyebabkan nyeri punggung atau memperburuk masalah punggung. Alasan utama dibalik ini adalah duduk di kursi kantor dalam jangka waktu yang lama umumnya adalah sebuah postur tubuh statis yang dapat meningkatkan stress di bagian punggung, bahu, lengan, dan kaki, menambah tekanan pada otot belakang serta menghambat proses tinggi badan. 

Perbaiki Posisi Duduk Teman-temin

Tips sederhana untuk menjaga postur tubuh dengan baik adalah sebagai berikut:

1. Dorongkan pinggul sejauh mungkin ke lekukan dalam kursi. 
2. Sesuaikan ketinggian jok supaya kaki rata di lantai dan lutut sama dengan, atau sedikit lebih rendah dari pinggul.
3. Sesuaikan sandaran bagian belakang kursi dengan sudut miring sebesar 100°-110°. Pastikan tubuh (punggung bagian atas dan bawah) ditopang dengan baik. Gunakan bantal kecil jika perlu. Jika kursi memiliki mekanisme punggung yang aktif di kursi, maka gunakanlah itu untuk mengubah posisi duduk. 
4. Sesuaikan sandaran posisi lengan kursi agar bahu tetap rileks. 



Banyak pekerja telah duduk di sofa di rumah berjam - jam tanpa masalah selama bertahun -tahun. Setiap kantor akan memiliki budaya, pencahayaan, ukuran meja, komputer dan kursi yang berbeda. Semuanya dapat berdampak pada kemampuan mental dan fisik.


Atasi dengan Kursi Aergonomis

Kita seringkali menghabiskan sebagian besar waktu kita di tempat kerja atau di belakang meja. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga postur tubuh sendiri. Contohnya, saat kita sering menulis blog di komputer, teman-temin sadar sepenuhnya bahwa kita tidak duduk di kursi dalam posisi yang tepat dan akan mengalami sakit punggung akibat duduk lama.  Tanyakan pada diri sendiri hari ini. Apakah teman-temin duduk di kursi seperti gambar tersebut di atas? Jika tidak, apa yang dapat kita lakukan untuk melakukan perubahan kecil?

Faktor lain yang dapat mempengaruhi posisi duduk yang salah adalah ketinggian komputer, ketinggian papan tik, ketinggian meja, penunjang kaki, efek glare (silau) yang disebabkan oleh layar, makanan, lingkungan rumah dan sebagainya. 

Untuk memastikan teman-temin merasa nyaman sambil bekerja di kantor, Oscar Furniture Store siap membantu teman-temin untuk menemukan kursi kantor ergonomis yang nyaman dengan merek dagang terbaik (TOP Brand) seperti Indachi dan garansi resmi dari distributor terpercaya. Kunjungilah website mereka di sini, untuk menemukan kursi kantor murah di Jakarta.




Sampai bertemu di tulisan berikutnya!


You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).