Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series (All Shades!! And you're gonna love them!)

by - Minggu, September 10, 2017



Belakangan brand Purbasari kental banget dengan fenomena lip matte! Kalau dulu mindset saya "inget Purbasari, inget lulur," sekarang "inget lipstik matte, inget Purbasari," Haha. Dan kali ini Purbasari kembali muncul dengan seri terbaru Lip Creamnya;  Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series dengan maximum covering, yang kayaknya, baru pertama kali lihat saja saya sudah kepentok suka banget dengan pilihan warnanya.

Seperti produk lip creamnya yang lain, Purbasari menjanjikan lip cream dengan finishing matte yang tahan lama, ringan di bibir, no transfer (tidak menempel di gelas bahkan tidak berbekas di pakaian).

Seperti yang tampak pada foto di atas, Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series hadir dengan lima varian warna; Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, Freesia

Lipcreamnya dibungkus dalam kertas karton berwarna hitam dan pengemasannya sendiri berbentuk balok segi empat dengan ujung-ujung yang tajam.

KANDUNGAN

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series vitamin E untuk menjaga kelembaban bibir serta kaya akan antioksidan dan UV Filter sehingga aman digunakan untuk aktifitas sehari-hari di luar ruangan.

Kandungan: isohexadecane, pentaerythrityl, tetraisostearate, ricinus communis seed oil, silica, cycllopentasiloxane, talc, beeswax, isododecane, tribehenin, caprylic/capric triglyceride, disteardimonium hectorite, methicone, dimethicone crosspolymer, propylene carbonate, parfume, hydrogen dimethicone, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, octyl methoxycinnamate, tocopheryl acetate, propylparaben, bht, cyclomethicone, dimethiconol.

Melihat sekilas, tekstur Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series berkesan kental dan mudah menggumpal, teman-temin bisa lihat ketika saya mengaplikasikannya di tangan saya pada warna shade di bawah ini. Saya sengaja tidak meratakan agar teman-temin bisa melihat teksturnya.


Nah, bisa dilihat gumpalan konsistensi krimnya ketika dioleskan di tangan, cukup kental dan hampir tidak terasa kandungan minyaknya, Namun, kalau menurut saya pribadi tidak menjadikan kulit jadi kering, alias kulit tetap terasa kenyal. Aromanya sendiri menyerupai floral; perpaduan manis dan citrus (sweet and fresh).

Untuk warnanya, dari kiri ke kanan; Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, Freesia.

Pertama kali lihat, warna Vinca dan Azalea-lah yang sukses mencuri hati saya dan saya menebak, kedua warna ini bakal jadi warna favorit saya.

Namun ternyata saya salah! 

Berikut adalah kelima shade ketika saya gunakan.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series | 001 VINCA



Si Vinca ini aslinya terlalu muda di saya, sehingga bawaannya tidak cocok di kulit saya yang coklat. Memang bagus sih kalau di foto, warnanya bisa pinkish nude kalau di saya, tapi saya aja ngga pede, karena kontras sekali dengan kulit saya dan bibir saya jadi terkesan tebal. Ternyata Vinca ini menjadi satu dari dua warna yang kurang cocok saya gunakan. 

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series | 002 AZALEA



Nah, Azalea ini rada nyambung dengan bibir saya. So far seneng banget pakai warna ini. Wajah jadi terlihat lebih fresh.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series | 003 LANTANA



This one is definitely my favorite! Warna pinknya buat saya pas dan terlihat seksi. Memang bukan pink neon, alias rada gelap kecoklatan - but it's good  for brown skin like meh! 

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series | 004 ZINNIA




Warna Zinnia ini bagus, jadi rada keunguan gitu kalau di saya, sayangnya setiap saya pakai ini, wajah saya jadi terkesan pucat. So, ini warna kedua yang kurang cocok di saya.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series | 005 FREESIA




OMG! Warna Freesia ini benar-benar warna merah yang selama ini saya cari. Jadi warnanya tuh cabe ketuaan, hahaha, jadi merah yang rada tua gitu, which masuk banget di kulit coklat saya. Selama ini lipstik merah yang saya miliki tergolong Hot Red, merah cabai matang yang baru dipetik, dan saya kok ngerasa ngga cocok aja pakai merah gituan. Nah, merahnya Freesia ini asli ok banget! Bawaannya jadi ngga menor (menurut saya dan teman-temin yang sudah liat sih, hehe).


TEKSTUR

Ternyata ketika si Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini saya gunakan di bibir, ternyata krimnya mudah diratakan dan tidak menyebabkan gumpalan di bibir lho. Seimbangnya kandungan minyak sehingga tidak tersisa di bibir ataupun kuas menghasilkan finishing yang benar-benar matte karena mudah kering (fast drying)! Ngga salah kalau ni lipcream dibilang HIGH MATTE!

Ketahanannya terbukti tahan lama (bahkan rada susah dibersihkan kalau tidak menggunakan makeup remover), nah untuk aspek transferringnya, teman-temin harus menunggu lipcream kering barulah so Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series terbukti no transfer. Kalau baru digunakan 5-15 menit, masih rada nyisa di gelas ketika kita minum.

Setelah tiga jam menggunakan Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series, bibir saya tidak kering atau kulitnya jadi keras, tetap lembut dan warnanya masih mencrang - tidak mudah pudar selama bibir kita tidak terkena air berlebihan.

Oiya, untuk kehalalannya tidak perlu khawatir, produk Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series sudah punya nomor LPPOM dan tersertifikasi halal oleh MUI.

KESIMPULAN

Penggemar lipcream matte kudu banget punya ini! Selain harganya terjangkau (Sekitar Rp 50.000-53.000,-). Untuk saat ini produknya bisa didapat di Guardian, Giant, Carrefour, Avecca/ Century, atau secara online melalui GOC (Gloria Origita Cosmetics) shop di Blibli, Qoo10, Bukalapak, Shopee, Elevenia, dan Lazada

Tertarik memiliki Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series juga?


Kira-kira teman-temin suka yang warna apa?

You May Also Like

3 komentar

  1. just bought azalea...and kenapa ya kok di aku terasa menggumpal bgt dan susah untuk diratakan...

    BalasHapus
  2. Saya tertarik çoba yang lantana dehh heheh tfs tetehh

    BalasHapus
  3. Tapi beneran cantik lho si Vinca di foto.
    Yang Freesia tampak fresh banget ya di dirimu :)

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).