Review Missha Time Revolution; The First Treatment Essence

by - Rabu, Agustus 26, 2015


Beberapa waktu lalu, saya mengikuti sebuah beauty class di salah satu hotel di Bandung bersama ibu saya. Tadinya saya sama sekali ngga ada rencana mau ikut, tapi berhubung ibu saya ngotot, jadilah saya ikut juga (sebenarnya saya tertarik dengan temanya, Korean Beauty - namun saya ngga rela kalau harus cuti kerja, namun jadilah saya cuti beneran - dengan harapan saya bisa secantik dan sealami Park Shin Hye, duh).

Seumur-umur ini pertama kali saya ikutan beauty class, saya memang beauty blogger gadungan. Hahaha. Tapi namanya juga blogger, saya memang demennya nonton semua di internet, baca-baca tutorial sesama blogger gitu. Tapi ternyata ikutan beauty class lumayan asyik juga - asyiknya adalah kita diizinkan menggunakan produk yang belum pernah sama sekali kita gunakan #oportunis (kebetulan pendaftarannya cukup terjangkau dibandingkan produk Korea yang mahal-mahal, jadi acara ini buat saya cukup worth it). 


Dari serangkaian ini-itu yang saya praktekkan di sana, ada satu hal yang cukup menarik perhatian saya; yaitu penggunaan toner dan essence. Dari dulu saya sempat ngira bahwa pake beginian ngga ada efeknya dengan wajah, etapi baru nyadar cukup ngaruh juga terutama untuk jenis kulit saya yang kering.

Akhirnya dengan bangga sekarang saya jadi Toner dan Essence Addict, nah kali ini yang ingin bahas salah satu produk yang masuk ke tas saya setelah acara Beauty Class ituh... Simak ya ^^

PACKAGE

Missha Time Revolution; The First Treatment Essence membantu melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit wajah (wrinkle repairing), kulit terasa lebih kencang serta membantu kulit tampak lebih cerah dan bersinar (whitening).

Highly concentrated essential essence for the first step of skin care to recover rhythm and to firm foundation of skin by raising skin moisture and radiance level.
Soothing - Smoothing - Balancing Sebum Level - Moisturizing - Improving Skin Tone - 
Firming - Wrinkle repairing - Boosting.

Membaca kalimat promosinya, saya benar-benar terbuai. Kebetulan saya juga pernah menggunakan produk serupa keluaran brand SKII, jadi untuk mencoba sesuatu yang serupa tapi tak sama saya cukup penasaran juga. Kemasannya cukup eksklusif, kotaknya dilapisi kertas hologram yang reflektif warna abu yang cukup kokoh dan tidak mudah penyet, botolnya sendiri berbahan gelas (translucent glass/frosted glass) yang tebal yang walaupun beberapa kali jatuh tapi tidak pecah. Hebat!

INGREDIENTS


Mengandung: Saccharomyces ferment filtrate, propanediol, glycyrrhiza glabra (licorice) root extract, niacinamide (vitamin B3), polyquaternium - 51, bifida ferment lysate, ulmus davidiana root extract, raffinose, amaranthus caudatus seed extract, piper methysticum leaf/root/stem extract, centella asiatica extract, beta vulgaris (beet) root extract, portulaca oleracea extract, rosmarinus officinalis (rosemary) leaf extract, chamomilla recutita (matricaria) flower extract, phellodendron amurense bark extract, cassia alata leaf extract, sodium hyaluronate, hydrogenated lecithin, glycerin pentylene glycol, hydrolyzed corn starch, tromethamine, water (aqua), adenosine, ethylhexyglycerin, acetic acid, lactid acid, phenoxyethanol.

Bisa dilihat bahwa mayoritas kandungannya adalah ekstrak tumbuh-tumbuhan yang menurut saya ini alami banget dan terlihat aman untuk digunakan di wajah saya yang sudah mulai menua, hihihi. Selain kandungan yang tertulis di atas, 80% bahan utamanya adalah ZYOSYS, yap, ini adalah nama ekstrak fermentasi raginya, serupa dengan SKII dengan Piteranya kalau mencoba dibandingkan.

Ragi diketahui mengandung banyak jenis vitamin B yang baik untuk kulit dan akhir-akhir ini memang sedang ngehits untuk dijadikan salah satu bahan dalam produk perawatan kulit.

TEXTURE AND SCENT


Kemasan pada botol 150 mL yang saya miliki cukup mudah dibuka dengan tingkat higienis yang cukup tinggi. Setelah membuka tutup botol, akan ada katup berwarna putih yang menjaga cairan tidak tumpah ataupun terkontaminasi. Saya sendiri sih tetap menggunakan sumbat putih tersebut agar kualitas produk tetap terjaga.

Cairannya seperti air biasa, tidak pekat dan ringan, baunya hampir tidak ada tapi cukup terasa ada wangi bunga-bungaan yang tidak menyengat. Dibandingkan SKII yang baunya menyengat, saya cukup nyaman dengan produk ini.

Cara penggunaannya:
Tahapannya: Essence - eye cream - lotion - cream
Tuangkan cairan pada kapas dan tepuk-tepuk lembut pada wajah yang baru dibersihkan. Hindari daerah mata.

Tapi saya sendiri sih, seringnya ngga pakai kapas, langsung ke telapak tangan gosok-gosok sedikit dan tepuk-tepuk ke wajah (tipe orang yang ngga mau rugi kalau cairan mahal ini tersisa di kapas)

THE RESULT

Produk ini saya beli bulan April 2015 kemarin dan berarti hingga sekarang Agustus 2015 saya sudah sekitar empat bulan menggunakannya. Dengan pemakaian efektif dua bulan terakhir secara rutin (pagi dan sore hari) saya benar-benar suka dengan hasilnya. Wajah saya yang awalnya kering, suka ngelupas ngga jelas, apalagi setelah beberapa waktu kering gara-gara produk penghilang jerawat dan pencerah kulit yang mengelupas kulit mati saya habis-habisan, jadi sedikit "kalem".

Tekstur wajah jadi lebih kenyal dan lembab, kulit kering yang sebelumnya cukup mengganggu ketika sedang pakai make-up juga sudah mulai berkurang. Untuk efek menghilangkan jerawat ngga ada, yang pasti mengurangi efek berminyak pada wajah dan kekusaman wajah berkurang. Untuk hasil kerutan, ngga terlihat signifikan.

KESIMPULAN:
+ Melembabkan
+ Harga lebih terjangkau dibandingkan SKII (setidaknya produk yang pernah saya pakai dan saya gilai)
+ Wajah lebih kenyal dan segar, mempersiapkan wajah dengan baik sebelum makeup
+ Secara fisik, kemasan produk ok - tidak berbau dan mudah diaplikasikan.

- Relatively nope.

**Availability: Lebih baik beli di toko Missha yang resmi atau trusted online shop. Saya sendiri beli di counter Missha di Riau Junction Bandung.
** Harga : US$ 42, kalau di Indonesia mungkin jadi sekitar ~Rp 500.000,-

Apakah teman-temin juga ada yang suka pakai essence seperti saya? Memang essence ini lebih berfungsi untuk kondisi wajah yang kering atau berminyak sih, so.. Would you like to share your story too? 

You May Also Like

7 komentar

  1. Dulu sih ga pernah ketinggalan pake toner. Sekarang malah sebaliknya paling pake double water aja. Efektif? Sama aja sih waktu pake toner kamuflase, emang jadi lembut tapi setelah kebasuh air jadi karadak :D Justru pake double water gini malah agak mending dibasuh agak ga karadak. Ah, ga tau juga haha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah kurang ngeh nih sama Double Water, cobak yaaaaa direview wkwkw, aku tunggu hihihi...

      Hapus
  2. Setelah baca reviewmu, sepertinya worth it dicoba yaa ^^
    Lebih murah sih dari SKII tapi tetep ajah mahal yaa, hahahaa

    BalasHapus
  3. Aku juga pakai ini~ Sudah dari akhir maret, tapi belum di ceritain di blog karena terhalang sesuatu yang entah apa itu, aku sendiri juga lupa #diseplak hihihi...

    Suka ini~ Lebih suka ini daripada secret key yang sempet aku pakai. Sebenarnya sama aja sih, cuma dari bau, dan kelembabannya aja. Kalau sk itu aku harus pakai 3-4 kali sehari baru dehidrasi ku teratasi. Kalau missha ini cukup di malam hari, bayangkan cukup sekali aja~

    Emang harganya lebih mahal sih, 2-3 kali kalau gak salah, tapi emang di diriku cucok bok~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  4. aman dipakai tiap hari ga say ... jadi penasaran nih

    BalasHapus
  5. wahh bagus dong kak kalau melembabkan, aku juga lagi nyari nih, kayaknya pakai essense ini bagus.. :)

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).