Sajian Baru Lotteria Bandung, Curry Combo dan Fish Burger

by - Rabu, Agustus 26, 2015


Akhir pekan lalu saya dan pasangan mengunjungi salah satu restoran fast food Korea yang kebetulan berada di dekat rumah saya, Lotteria. Pernah dengar? Katanya Lotteria ini masih termasuk dalam anak perusahaannya Lotte yang mencakup: Lottemart, perusahaan makanan ringan Lotte, juga Lotte Shopping Avenue. Jujur saya sih sudah tau tentang penyebarannya grup Lotte yang aslinya sudah ada sejak 1979, cuman belum ngeh kalau Lotte ini dari Korea, makanya saya sempat bingung, kok makanan Korea sich? Barulah dari situ saya mengerti bahwasanya, karena Lotte ini dari Korea ya, fast foodnya juga bercitarasa Korea.


Dibandingkan dengan restoran Korea lain yang sering saya kunjungi, contohnya Mujigae, interior di Lotteria ini tidak kental dengan suasana Korea yang biasanya bertema: high-tech ataupun Kpop style - memang sih lagu latarnya merupakan nada-nada Korea, tapi kekhasan Korea yang ada di tempat ini mungkin hanya beberapa tulisan Hangul yang tertulis di beberapa wallpaper di beberapa sisi ruang makan.


Secara keseluruhannya, tempatnya nyaman dan tenang - sepertinya belum ada live music di sini. Walaupun terletak di kawasan jalan raya yang padat, namun bisingnya kendaraan di luar tidak sampai ke area makan, sehingga pengunjung bisa menyantap hidangannya dengan tenang.


Keberadaan Lotteria di Bandung ini sepertinya masih uji pasar, karena sejak kehadirannya setahun yang lalu gerainya baru ada tiga buah; di Jalan Burangrang, Jalan Surya Sumantri, Metro Indah Mall, padahal di Jabodetabek sendiri sudah ada sekitar 33 outlet (sejak 2011), sedangkan di skala Asia, Lotte sudah mempunyai sekitar 1.300 gerai!!

THE MENU

Ngga pakai lama, sesampainya di sana, kami ditawari sajian menu baru Lotteria edisi Agustus 2015, tanpa pikir panjang kami segera angguk-angguk setuju untuk memesannya.

1. Curry Combo Rice | 25k


Menu yang pertama adalah nasi lokal dengan kuah kari ayam, disertai Korean Chicken, salad (lettuce dan mustard) serta scrambled egg. Saya kira kari ayamnya bakal seperti kari India, tapi rasa yang saya dapat lebih ke asin-gurih, cukup nikmat namun tidak terlalu strong - baik untuk mereka yang memang tidak suka bau rempah-rempah terutama kunyit pada kari.

Korean chicken didominasi rasa manis yang sebenarnya hanya pelengkap, tapi karena porsinya cukup banyak, saya jadi ngerasa diuntungkan, karena seakan jadi lagi makan dengan dua lauk: kari ayam dan Korean Chicken. Korean Chicken ini seperti rasa daging saus asam manis gitu, jadi sebenarnya agak ngga nyambung perpaduannya, but when you're hungry. Everything seems so fine for your belly. Hahaha.

Mustard pada saladnya itu uenaak banget! Manis dan segar, rasanya menggelitik lidah dan mau lagi-lagi-lagi, sayangnya lettucenya hanya ada dua-tiga lembar jadilah cuma untuk cuci mulut saja, hehe.

2. Fish Burger | 25k


Pasangan saya itu paling ngga bisa makan roti daging, perpaduan antara konvensional dan ndeso, tapi ya sudahlah, hahaha, tapi anehnya ketika dia makan burger Lotteria ini kok ya doyan. Asli, saya ngga maksa dia pesan lho, ujug-ujug dia bilang "Mau" saat ditawarin mbak-nya fish burger, ntah karena pegawai Lotterianya yang cantik atau mungkin ada alasan lain, ya sudahlah. Dan aslinya, habis juga dia menyantap si burger ikan ini.

Ikan yang digunakan adalah ikan Dori, katanya sih ikan yang termasuk golongan mahal, tapi yang jelas rasanya memang enak, gurih dengan citarasa yang pas. Roti bunnya yang tebal sangat renyah dan ngga bikin eneg. Sayang, kejunya masih lebih enak triple cheeseburgernya McD, kalau kata saya mah. Karena rasa kejunya (yang dari informasi, langsung diimpor dari Australia) terlalu mild dan tidak terasa keju. Menurut saya, keju yang sesuai dalam sebuah burger itu memang yang mempunyai tingkat meltability yang ok; maksudnya kejunya meleleh dan gurih-susunya terasa kuat di lidah. That's cheese as for me.

3. Ice Tea 


Minumnya? Saya mah yang standar aja deh, teh manis aja hihihi. Hanya saja menurut saya agak kemanisan, tapi acceptable untuk menghilangkan rasa kari di mulut yang tersisa ini.

4. Green Tea Tornado


Nah, ini makanan penutup yang bikin nagih. Es krim tornado yang dingin dan mantap di lidah, manisnya pas dengan campurah green tea. Wanginya harum dan tidak menusuk, pokoknya kalem banget tapi bener-bener ngga pengen berhenti. Hihihi...

Yang pasti segala jenis menu di Lotteria ini sudah mendapat sertifikasi halal sejak 2011, jadi tidak perlu khawatir dengan segala macam kandungannya ya. Semua bumbu, bahan-bahannya juga selalu diawasi agar kualitas dan citarasanya terjamin (bahkan tetap selevel dengan kualitas di tempat aslinya, Korea).
Kalau mau tau lebih lanjut tentang Lotteria bisa cek disini:
LOTTERIA
Jl. Burangrang No.5, Bandung
Jawa Barat 40262
(022) 7321563

Jadi begitulah cerita saya akhir pekan lalu. Kalau teman-temin gimana?

You May Also Like

15 komentar

  1. Ikan dori itu temennya ikan nemo ya :D tapi aseli emang enak ikan dori di fish burger lotteria, bikin nagih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, temennya bapaknya Nemo pas lagi bertualang di laut, hihi.. Iya, baru-baru ini beli ikan dori dan digoreng sendiri ternyata memang gurihnya asli pake banget :)

      Hapus
  2. pagi-pagi liat makanan bikin menggoda :D

    BalasHapus
  3. Curry combo ricenya bikin aku ngiler -_____-

    BalasHapus
  4. aku juga pernah makan di lotteria jakarta, waktu itu nyobain bulgogi burger, kentang, dan lain nya yang mana makanannya peedeess.. entah kenapa hehehe.. tapi lumayan deh rasanya ^.^

    http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Baru denger mba, untuk kita yg muslim gimana ya kehalalannya?? sepertinya uennaaak

    BalasHapus
  6. kalau diliat harganya ga terlalu mencekik dompet yaa walaupun lotte brand yang udah terkenal .. nasi cury nya aja kan 25k .. itu termasuk lumayan ringan harganya :)

    BalasHapus
  7. tempatnya asyik ya mbak...nyaman buat kongkow2an

    BalasHapus
  8. Di Banjar kok blm ada lotteria ya. . . :D

    Burgernya menggoda, Mbak.

    BalasHapus
  9. di bali juga blom ada, padahal pengen nyobain masakan korea. apalagi kisaran harganya 25k, lumayan banget buat icip2.

    BalasHapus
  10. Waaah kayaknya enak-enak nih. Ntar nyobain ah :)

    BalasHapus
  11. wooww ..tempatnya kaya yang enak ya

    nyobain ahh, aku seringnya lotteria yg di MTC niy

    BalasHapus
  12. mbaa, aku jadi ngiler liat Fish Burger-nya, itu rasa ikan kan yaaaa ?
    *ih-ini-oon-kok-kumat-lagi?*
    *jangan-bilang-kalo-gue-ketularan-oon-nya-song yi-yang-bilang-garlic pizza kok rasa bawang putih?*

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).