Natur Hair Serum; Perawatan Alami Rambut Patah dan Bercabang

by - Rabu, September 09, 2015


Baru-baru ini saya lagi rajin menggunakan serum rambut nih, gegaranya, karena rambut tebaaall saya sudah hampir sepinggang dan saya masih aja ngga rela untuk potong rambut, cuman ya itu masalahnya; rontok dan bercabang. Hadeuh, ini dilema banget, antara masih cinta sama rambut panjang tapi perawatannya berat banget!

But, sekarang ceritanya masa-masa itu telah berlalu. Beberapa waktu kemarin saya nemuin serum rambut baru nih, yaitu Natur Hair Serum Protecting Treatment, katanya membantu merawat, menutrisi dan menjaga kelembaban rambut secara alami sera merawat kemilau rambut hitam. Wow banget kan?! Ngga tahan penasaran, saya jadi langsung buru-buru nyoba deh - dan sekarang sudah masuk pemakaian minggu kedua. Dan, overall I love the product I can't wait to share it with you.


Sebelumnya mungkin ada yang bingung tentang manfaat serum rambut? Apa bedanya serum rambut dan vitamin rambut? Dan ternyata memang beda donk! Serum rambut lebih berfungsi untuk recovery/penyembuhan dengan cara mengembalikan kelembaban rambut yang hilang; penting banget untuk kondisi rambut yang sering dimacem-macemin. Kayak saya bangetlah; diwarna, distyling, dan baru-baru ini di-smoothing, yang mana hasilnya kalau malas perawatan rutin kayak saya jadi bercabang dan kering. Aghk.

Sedangkan vitamin rambut itu lebih ke melindungi rambut yang didominasi kondisinya normal, sehingga komposisinya juga tidak sekompleks serum. Lalu, apa bisa vitamin dan serum dipakai bersamaan? Salah seorang pakar rambut dengan tegas mengatakan TIDAK BISA. Karena kandungannya akan bertabrakan satu sama lain. #manggut-manggut. So, sekarang tinggal pilih, kalian cocok perawatan rambut yang mana? Yang penasaran sama serum rambut Natur, cung! Karena sekarang saya mau mulai nge-reviewnya hehehe.

THE PACKAGING


Kemasan Natur Hair Serum ini berupa pump-bottle warna hitam, terbuat dari plastik yang cukup tebal, kokoh namun ringan serta travel-friendly. Botolnya dikemas lagi dalam kotak karton dengan desain yang sama, sangat terlihat eksklusif dan seolah menunjukkan kualitas. Produk ini sendiri baru saja diluncurkan bulan Agustus 2015 lalu.


Ukuran botolnya sendiri hanya sebesar telapak tangan, sehingga cukup mudah untuk pengaplikasiannya, sedangkan isinya 60 ml - cukup untuk sebulan (bahkan lebih) dengan asumsi keramas 2 hari sekali (kayak saya) hehehe - kata orang salon, karena rambut saya kering jadi ngga boleh sering keramas.

INGREDIENTS

Komposisi: cyclopentasiloxane, cyclotetrasiloxane, dimethiconol, amodimethicone, fragrance, simmondsia chinensis seed oil, olive (olea europaea) oil, panax ginseng root, aleurites mollucana seed oil. tocopheryl acetate (vitamin E).


Kandungan utama Natur Hair Serum ini adalah Active Oil (minyak jojoba, minyak zaitun, akar ginseng, minyak kemiri) yang mampu merawat, menutrisi, dan melembabkan rambut secara alami, juga merawat kemilau rambut agar senantiasa bercahaya. Ditambah vitamin E (tocopheryl acetate) untuk antioksidan yang juga merawat kekuatan rambut karena patah dan bercabang.

Tekstur serum ini sendiri seperti jel, kekentalannya kalau kata saya serupa dengan jel lidah buaya, warnanya transparan dan bergelembung. Wangi dan lembut di tangan, saya suka dengan baunya yang harum alami; kekhasan minyak dan bunga-bungaan gitu.

RESULT

Cara pakainya: 
1. Tuang secukupnya di telapak tangan.
2. Ratakan di tiap helaian rambut, hindari terkena kulit kepala lalu gunakan sisir atau jari untuk menata rambut secara alami.
3. Biarkan sampai kering dengan sendirinya, tanpa dibilas.


Karena rambut saya tebal jadi nuangnya kudu rada banyak. Saya mulai dari bagian tengah batang rambut hingga ke ujung - dan akhirnya konsentrasi penuh ke bagian ujung rambut karena memang bagian tersebut yang paling rapuh dan bercabang. Wangi serumnya membuat rambut saya lebih harum (bahkan harum shampoonya jadi hilang, dikalahkan wangi serum ini) - dan senangnya adalah karena wanginya tahan lama, saya menggunakannya pagi hari, eh sampai malam masih ada tercium saja sisa-sisa wanginya (karena sudah bercampur polusi, dll)

Dalam kurun waktu yang terbilang singkat, dengan pemakaian yang saya bilang tadi dua hari sekali, rambut saya cukup mengalami perubahan ke arah yang lebih baik - kerontokan berkurang, tapi yang lebih signifikan adalah cabang-cabang rambut juga sudah mulai ngga ada. Rambut lebih lembut dan ngga kering.

Happynya ngga ketulungan! Karena akhirnya bisa tetap merawat rambut tanpa harus repot ke salon.

Untuk yang tertarik untuk mencoba Natur Hair Serum bisa didapat di counter Guardian dengan harga sekitar Rp. 70.000-80.000,-
Info lebih lanjut bisa ke : www.gondowangi.com | facebook | twitter 

Teman-temin apa ada yang mau berbagi tentang menggunakan serum rambut?

You May Also Like

8 komentar

  1. non... ini bikin rambut lepek nggak????

    btw akhirnya saya merelakan rambut panjang saya untuk dibabat hahahha demi kesehatan rambut, karena kusut, rontok dan bercabang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saw your latest hair cut dan sukak!!! Aku juga mau ngelayer tapi masih bergumul dulu hehehe... So far ini ga lepek di aku, pas kering, meresapnya malah ngelembutin :)

      Hapus
  2. Halo Noniq :D salam kenal ya

    Btw serum ini lengket ga?
    Aku baru nyoba shampoo Natur, sejauh ini lumayan hasilnya... Liat review kamu jd tertarik buat nyicip hair serumnya juga. Tapi dilema sebenernya, krn aku udh cocok bgt sama vitamin rambut hmmmm --"

    Thank you reviewnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kalau di saya serumnya memang teksturnya rada lengket kalau dipegang tapi kalau sudah kering di rambut ngga bikin lengket

      Hapus
  3. Serum rambut jarang pakai, biasanya bikin jd lepek ga sih?

    BalasHapus
  4. ini pakenya pas rambut kering atau basah ya?

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).