Hari Pelanggan Nasional: Indosat Adakan Community Meet Up

by - Sabtu, September 05, 2015


Hari Pelanggan Nasiona 2015: Indosat Adakan Community Meet Up

Senyum Pelanggan Senyumku Juga.

Kata-kata itu tercetak besar pada latar panggung acara Community Meet Up dalam rangka "Indosat Mengucapkan Terima Kasih kepada Pelanggan Indonesia" yang bertempat di JUN NJAN Seafood Restaurant, Trans Studio Mall Bandung pada 4 September 2015. Komunitas yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut di antaranya adalah Komunitas Scooterhood Bandung, Gadget Community Bandung, Follower IndosatMania, Follower ICare, dan Blogger - kebetulan saya menjadi salah satu blogger yang berkesempatan menghadiri acara ini, yay~
MC Akai dan Adi
Acara dibuka dengan duo MC berbaju kuning mencrang; Akai (MC favorit saya sejak kuliah!!) dan Adi. Sambil menunggu kehadiran (serta kelengkapan) para tamu undangan -karena sebagian ada yang dari Jakarta, kekocakan banyolan mereka sungguh mencairkan suasana panas terik akibat cuaca Bandung hari itu (plus karena makanan juga tak kunjung tiba). Sesekali mereka menggoda beberapa tamu yang sudah datang dengan menyuruh mereka menyanyi Bubuy Bulan!! Namun, bukan sekedar menggoda lho, karena hadiahnya mereka mendapat souvenir dari Indosat. Ih, aku juga mau atuh nyanyi Bubuy Bulan, tapi pake Bahasa Jawa donk!

MC Akai tanya jawab dengan para tamu
Ok, balik lagi ke acara utama; Hari Pelanggan. Sebenarnya saya sempat bingung juga dengan adanya Hari Pelanggan ini, kebetulan sejak tadi pagi saya bolak-balik menerima e-mail dari beberapa layanan dengan subyek "Selamat Hari Pelanggan, Kami punya bonus untuk Anda!" - semacam itu.

Usut punya usut, ide mengenai hari Pelanggan ini dicetuskan pertama kali pada 2003 oleh Handi Irawan karena kepeduliannya terhadap kepuasaan pelanggan. Bisa jadi pemahaman selama ini adalah bagaimana kedudukan perusahaan berada di atas pelanggan dan mengesampingkan bahwa sesungguhnya pelanggan adalah jiwa perusahaan itu sendiri. Well, nyatanya nyatanya, memang terbukti bahwa sungguh perlu untuk memahami apa sih maunya pelanggan?? ~terus nyanyi... Karena pelanggan ingin dimengerti~~ ciyeh.

Dan karena itulah acara Indosat ini diadakan, karena Indosat sangat menghargai Hari Pelanggan dimana kepuasan pelanggan di atas segalanya!

MANJAKAN PELANGGAN DENGAN JARINGAN STABIL dan TARIF MURAH

Mbak Meigi dan Bapak Sugiyanto dari Indosat
Sambil mulai menikmati aneka hidangan yang mulai disajikan tanpa henti; appetizer sejenis roti mantau, sup asparagus, nasi goreng sea food, sapi lada hitam, udang asam manis, gurami asam manis, cah kailan, dan buah-buahan - saya mulai menyimak para pembicara dari Indosat yang menjabarkan program dan fitur unggulan Indosat.

Salah satunya, tentu saja tidak lepas dari jaringan dan tarif murah! Ditemani mbak Meigi Melissa selaku Division Head Contact Center OperationSales Area Manager Inner Indosat Sugiyanto mengatakan bahwa dalam waktu dekat, tiap kota di Indonesia akan dilalui akses, paling minimal, 3G Indosat. Maksimal? Ya pastinya 4G LTE donk. Jadi sudah ngga ada tuh jaringan 2G ataupun GPRS (please deh...).

Please excuse, my lunch..
ASYIKNYA BERSOSIAL, INDOSAT PEDULI KOMUNITAS


Sesi berikutnya, kami mendengarkan sharing oleh Bpk. Manajer Community Engagement Reo Yogiswara mengenai kepeduliaannya terhadap komunitas-komunitas di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya komunitas yang diundang oleh Indosat, beberapa di antaranya adalah Scooterhood (kumpulan para pengemudi motor skuter tipe apaaa saja!), yang puncak acaranya adalah ketika diadakannya IM3Prix Skuter Keboot tahun 2014 lalu.

Mewawancarai salah satu anggota VAC
Di tengah para undangan juga ada komunitas VAC (Vespa Antique Club) Bandung, sebagai salah satu komunitas yang mendapat dukungan dari Indosat yang bahkan hingga saat ini anggotanya sudah mencapai 8.300 di seluruh Indonesia. Wuidih!

Dan demi mewujudkan dukungan penuh Indosat terhadap komunitas, dibentuklah ICITY, yaitu forum berbasis solusi pertama di Indonesia (online support community), dimana para pelanggan Indosat bisa saling membantu mengenai apapun; tips, trik, testimoni, pengalaman pribadi seputar gadget, layanan Indosat, minat serta aktivitas komunitas. 

INDOSAT BERI APLIKASI PERSONAL ASISSTANT


Gimana rasanya jadi bos?!
Nah, ini dia aplikasi seru dari Indosat, seperti dijelaskan oleh Mas Bowie, Customer Experience Manager. Beliau menjelaskan mengenai Instant - Indosat Assistant. Melalui aplikasi ini, pelanggan dimanjakan dengan beberapa fitur unggulan beberapa di antaranya; Cek pulsa dan tagihan Matrix, cek kuota internet, Ubah Paket dan Cek/Tukar poin Senyum. Semuanya bisa dilakukan hanya dengan registrasi di instant.indosat.com yang mana terbukti beberapa tamu dengan antusiasnya berbondong-bondong maju ke depan panggung demi memamerkan "Ini loh gue dah pake Instant!" Hihihi.

UNBOXING SAMSUNG NOTE 5 !!!

OMG! Dan yang paling ditunggu-tunggu, membuka langsung produk terbaru Samsung yang aslinya bahkan belum masuk ke toko. Apalagi kalau bukan Samsung Note 5! Dan gara-gara inilah saya bela-belain sampai ke barisan terdepan, karena memang saya lagi naksir banget dengan gadget yang katanya bakal dipasarkan seharga 9,9 juta ini (Tiba-tiba ngarepin ada lomba blog hadiahnya Samsung Note 5 #kodekeras! Wkwkwk~).


Beneran deh, momen ini bikin jantung berdebar-debar. Mas Handy yang kebagian membuka boks gadgetnya benar-benar membuat penasaran karena hati-hati banget! Karena plastik pembungkusnya juga dicutter dengan penuh perasaan dan begitu presisi kayaknya. Ya iyalah, barangnya belum masuk pasar (tapi akunya sih rela belinya walau setengah harga, da udah barang seken ini #ngotot #ngarep). Dan setelah dibuka, semua tamupun kebagian ngerasain gimana megang ini Samsung Note 5 dan bisa bebas ngutik-ngutiknya untuk beberapa saat.

Fitur unggulan dari Samsung Note 5 ini sendiri adalah dari: 
  • Display 5.9 inch 4k Super AMOLED 600+ ppi, 
  • jaringan GSM, HSDPA, dan LTE (tentu bisa pakai Indosat donk)
  • Exynos 7 Octa core processor clocked at 2.9 Ghz
  • Kamera depan 5 Mp dan kamera belakang 16 MP
  • Android 5.0 Limepic
  • RAM 4 GB
  • dan Baterai Li-ion kapasitas hingga 3900 mAh
Kekurangannya? Kalau kata Mas Handy sih karena tidak ada SD Card, kalau aku sih yes setuju deh, hihihi. We need more space for pictures, music and games. Tapi benernya kalo dikasi gratisan juga ngga nolak sih #oportunis.

WHY INDOSAT IS COOL?


Hari semakin sore, makananpun sudah selesai disajikan sejak tadi , tinggal bagaimana menghabiskannya! Namun, tidak perlu khawatir karena kami ditemani salah satu public figure yaitu Dina Dellyana, yaitu salah seorang personil grup band Indie Bandung, Homogenic.

Sebagai salah satu pengguna setia Indosat, Dina berbagi bagaimana aktivitasnya sebagai musisi benar-benar didukung penuh oleh Indosat. Mulai dari mengupload lagu-lagu demo mereka di Soundcloud, melakukan aktivitas live streaming melalui aplikasi yang sedang ngehits periscope, hingga bagaimana mereka memanfaatkan youtube untuk mempelajari peralatan musik digital yang baru.

"Pokoknya dari bangun tidur hingga sebelum tidur, youtube terus untuk belajar." Ungkapnya, dan pastinya Dina benar-benar terkesan dengan layanan streaming Indosat yang bebas lelet. Wanita yang siang itu mengenakan setelan hitam berpesan agar anak muda zaman sekarangpun lebih aktif menggunakan internet, tidak hanya untuk sekedar bersosial media, tapi juga melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat untuk mengembangkan potensi diri. I agree with you, miss!

Wawancara sore itu juga ditemani oleh Mas Wisnuwardhana selaku Digital Touch Point Manager Indosat yang mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap para follower Indosat (iya lho, mereka ini adalah yang sebagian dari Jakarta ituh!)

#SETIAPAKEINDOSAT

Intinya sih, di Hari Pelanggan ini, Indosat ingin berterima kasih kepada para pelanggan setia Indosat, dan karenanya, melalui segala layanan yang diberikan oleh Indosat para pelanggan bakal lueebihhh setia lagi untuk menggunakan Indosat. Dan siang berganti sore, acara ditutup dengan kuis bagi pulsa serta voucher MAP dan hadiah utama gadget Samsung!

Saya? #Uhuk, ngga kebagian sih tapi bahagianya karena Indosat mentraktir kami semua para undangan untuk bermain di Trans Studio Bandung! Yay~

Tiketnya Trans Studio Bandung: Corporate Edutainment Group donk! Gaya banget!
Happy weekend, kamu sudah pake Indosat?

You May Also Like

7 komentar

  1. Mampiir ya mba Noniq.
    Kmrn acaranya seru ya. Diakhiri dengan bermain di TSB :)

    BalasHapus
  2. waaaa rame ih.... ga ngajak2 si eneng :)

    BalasHapus
  3. keren ya mbak acaranya....kapan ada acr kyak gini di semarang

    BalasHapus
  4. keren ya mbak acaranya....kapan ada acr kyak gini di semarang

    BalasHapus
  5. Seru acaranya *\^^/* Vie juga pelanggan tetap Indosat

    BalasHapus
  6. acaranyanya mantap banget, special Event :)

    BalasHapus
  7. Acaranya asyik banget sih Niiiiq :)
    Dan keren banget sih indosat mendukung komunitas...mungkin kita harus segera bikin komunitas pecinta drama korea cabang Bandung Niiiq...

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).