DECOBAR 96 Grill And Chill Cihampelas Bandung: BBQ Party Jadi Seru!

by - Kamis, Oktober 15, 2015


Haloh teman-temin? Pada suka pesta barbecue, nggak? Itu lho yang bahasa kerennya "bakar-bakar". Bukan bakar sampah juga sih. Ehm. Maksudnya daging dan segala rupanya yang bisa dimakan; sapi, ayam, udang, kambing, ataupun sosis. Saya biasanya pesta BBQ gini kalau sedang tahun baru sih, kalau hari-hari biasa, paling mentok makan sate doank, itupun beli di depan rumah. #uhuk.

Intinya, kalo ngga penting-penting amat atau kalau bukan karena lagi acara kumpul-kumpul, jarang banget luangin waktu untuk nge-grill, ciyeh bahasanya. Kenapa? Karena males ngipasnya, belum mata sakit kena asap arang, belum pula bikin bumbunya, belum capek nunggunya, giliran makan uda kenyang duluan dan ngantuk, Iyalah, biasakan pesta BBQ selalu malam, biasanya kalau hanya sama orang rumah rasanya garing juga hahaha, lha tiap hari ketemu, si mamah juga ngga mau repot bikin begituan, mending digoreng (terus kolesterol) hahaha.


Nah, tapi sekarang cerita itu sudah berlalu. Beberapa waktu lalu saya menghadiri sebuah launching menu baru di sebuah bar di Bandung, Decobar namanya. Jadi mereka membuat konsep grill and chill. Serasa pesta barbecue tapi kitanya ngga perlu sibuk ngipas, karena sudah ada yang bikinin donk.

Penyajiannya berupa party platter, jadi semua hidangan disatukan dalam satu piring sehingga para tamu semeja tinggal menikmatinya, ngambil sesuka hati. 


Berhubung malam itu saya hanya bertiga (saya, si abang, dan blogger Kang Ade Truna), kami memesan tipe menu 1kg party (200gr beef, 200gr chicken, 200gr lamb, 200gr bratwurst, dan 200gr assortment of skewers) seharga Rp 249.000,- Menu ini disesuaikan untuk meja berisi 4 orang. Tapi jangan khawatir, ada pilihan 2kg party (untuk 8 orang) dengan harga Rp. 499.000,- 

Saus yang tersedia antara lain: Texas barbecue, mushroom gravy, hot buffalo, korean bulgogi, honey mustard, tangy lemon, saucy blackpepper, deconut.

Pramusaji di Decobar ini cukup ramah dan dari yang saya perhatikan, mereka cukup fasih dalam menjelaskan tiap menu, bahkan dalam bahasa Inggris! Yup, karena beberapa tamu Decobar ini juga merupakan turis mancanegara, kece banget ya?


Selain menawarkan konsep Grill and Chill ini, Decobar yang awalnya memang sebuah cafe lounge juga menyediakan menu-menu western seperti aneka steak (tenderloin, sirloin, beef tounge, short ribs, hamburg), grilled whole chicken, chicken fillets, lamb, deco cheese burger, club sandwich, decobar fried rice, crispy chicken wings, dan sebagainya.

Untuk minuman, Decobar menyediakan menu umum seperti jus, mojito, smoothie, coffee, namun juga ada cocktails (tequila, margarita, gin & tonic). Btw, saya penasaran sama flavoured lemon beernya #kode hahaha.


Walaupun saya kira tadinya Decobar ini adalah tempat main Dart (karena memang sering dijadikan ajang kumpul para komunitas pecinta dart), namun nyatanya interior bangunan yang masih termasuk bagian dari herritage Bandung ini cukup unik. Walaupun tidak banyak perubahan dalam struktur bangunan (dinding, lantai, dan atap), namun permainan tata ruang dan lampunya cukup memukau. Di beberapa sisi dinding juga terdapat lukisan karya Alm. Jansen Budianto.

Ruangan yang awalnya saya kira kecil (iya, dilihat dari tampak depan) ternyata cukup luas! Terdapat dua dining area; indoor dan outdoor. Di dalam ruangan yang bercahaya remang-remang, suasananya lebih terkesan resto and bar, kita bisa menikmati santapan dengan sajian live music. Sedangkan di area outdoor, kita bisa makan dengan menikmati udara dingin Bandung sambil menyaksikan bagaimana hidangan kita sedang disiapkan.

Oiya, yang outdoor ini beralas pasir, lho!



Tertarik untuk pesta barbecue juga? Silakan datangi Decobar di Jalan Cihampelas daerah bawah, ya (jadi sudah melewati Ciwalk ataupun jalan layang).

DECOBAR | EAT. DRINK. REPEAT
Jl. Cihampelas No. 96 Bandung | 022 2036694
Instagram and Twitter: @decobar96
Email: decobarbdg@gmail.com

See you!

You May Also Like

9 komentar

  1. Cozy ya tempatnya Neng. Baru denger namanya. Decobar. Mengingatkan pada film-film latin yang pemainnya ada nama Escobar :D

    BalasHapus
  2. Dateng geuning ke acara ini. Saya juga diundang via email. Tapi gak bisa dateng heuheuheuheu

    BalasHapus
  3. Kalo paketan sekilo an gitu, beneran sekilo gitu mbak? Maksudnya ditimbang Dulu gitu di dpn kita?

    BalasHapus
  4. Wiiih, paketan ini, yaaa. Kalau beli paket utk berempat, ya jadinya harga lebih terjangkau ya, Mbak. Hahaha

    BalasHapus
  5. Atuhlah aku juga pengen bakar-bakaran. tampak yummy ih, hahaha... 249 ribu buat berempat. Seorangnya 60ribuan lah, ya. Murah lah.

    BalasHapus
  6. Itu yang dibakar-bakarnya tampak yummmmy. Ah... pengeeeen!

    BalasHapus
  7. Tempatnya cozy dan party platter-nya menggoda banget ya *elap iler*

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).