Review Gizi Super Cream

by - Jumat, Oktober 09, 2015


Gizi Super Cream? Ada yang masih ngga kenal dengan produk asli Indonesia yang satu ini? Waduh, kayaknya kebangetan deh kalo ngga tau, wong sejak zaman mamanya mama saya produk ini sudah ada lho, hingga sekarang.

Saya sendiri kenalnya sejak zaman masih SMP (Sekarang sih uda beberapa tahun berlalu sejak masa-masa kuliah, hihihi...). Bermula ketika awal-awalnya saya cari pelembab untuk wajah yang mulai terkena dampak pubertas, ibu saya sebenarnya sudah lebih dulu merekomendasikan saya pakai Gizi Super Creamnamun saya baru ampuh mau coba pakai ketika teman saya yang ngeracunin, hihihi. Biasalah, namanya anak remaja, lebih nurut omongan teman. Dan hasilnya? Cocok lho...

Beberapa tahun berlalu, saya mulai kesusahan nyari produk yang telah berdiri sejak tahun 1942. Beberapa supermarket yang biasanya saya kunjungi hampir ngga ada yang punya Gizi Super Cream, ngga ngerti napa. Dan baru beberapa waktu lalu saya ketemu produk Gizi ini dan ternyata doi sudah ganti kemasan, donk. Dari yang dulu bentuknya masih seperti mini jar, sekarang sudah berbentuk tube, dan variasinya lebih banyak lho.

Mau tau apa saja? Kebetulan saya punya produknya,..

1. GIZI DAILY NATURAL LIGHTENING FOAM | MILD


Komposisi: Aqua, glycerin, lauric acid, myristic acid, stearic acid, carica papaya fruit juice, citrus aurantifolia juice, eucheuma spinosum extract, oryza sativa bran water, propylene glycol, acrylates copolymer, sodium cocoyl glycinate, potassium hydroxide, sorbitol, glyceryl distearate, coconut (cocos nucifera) oil, niacinamide, fragrance, d-panthenol, potassium sorbate, allantoin, pentylene glycol, citric acid, disodium EDTA, fructose, sodium hydroxide, urea, maltose, sodium chloride, sodium lactate, sodium PCA, trehalose, hydrolyzed corn starch, sodium hyaluronate,

Lima bahan yang dicetak tebal adalah kandungan alami utama yang ada di dalam produk ini.

Yang pertama adalah sabun wajah; teksturnya ringan tidak terlalu padat, tanpa scrub dan wanginya segar. Pertama kali saya menggunakannya, sudah suka banget karena lembut di wajah, dan sudah dua minggu menggunakannya tidak ada break-out di wajah, malah wajah jadi lebih cerah. Yes! Saya paling cinta dengan produk yang mencerahkan kulit.

Tapi... Bukan sembarang mencerahkan ya. Berhubung kulit saya sensitif saya selalu memilih produk yang berbahan alami, ya seperti Gizi Foam ini.

2. GIZI SUPER CREAM DAILY DAILY NUTRITION CREAM | WITH SPF


Komposisi: Aqua, citrus aurantifolia juice, octocrylene, aloe barbadensis (aloe barbadensis gel), benincasa cerifera fruit extract, carica papaya fruit juice, ethylhexyl salicylate, glycerin, eucheuma spinosum extract, oryza sativa bran water, stearic acid, titanium dioxide, cetearyl alcohol, glyceryl stearate, methylpropanediol, butylene glycol, glycene soja seed water, helianthus Annuss (sunflower) seed oil, isononyl isononanoate, etc. 

Tujuh bahan yang dicetak tebal adalah kandungan alami utama yang ada di dalam produk ini.

Krim ini adalah krim perawatan wajah untuk pagi (karena mengandung spf, bisa terlihat dari komposisinya yang mengandung titanium dioxide). Namun, buat saya wanginya agak aneh, bisa jadi karena kandungan alaminya. Baunya tidak begitu wangi (padahal mengandung fragrancei) - walaupun sebenarnya tidak mengganggu juga karena tidak menusuk hidung tapi saya agak mengernyit  aja gitu kalau lagi pake.

Yang pasti krimnya tidak terlalu cair, mudah meresap dan membuat kulit jadi lembab tanpa menyebabkan berminyak. Saya menggunakan krim ini setelah pakai essence-serum-sunblock. Kadang kalau kegiatan saya tidak berada di outdoor terlalu lama, maka saya hanya pakai krim ini saja tanpa sunblock, karena sudah ada kandungan SPF 18nya.

3. GIZI SUPER CREAM DAILY DAILY NUTRITION CREAM 


Nah yang ini adalah krim perwatan wajah untuk malamnya. Awalnya saya sempat bingung, kenapa di bagian kotak yang biasanya ada tulisan SPFnya, di kemasan ini malah kosong. Saya kira ini salah cetak atau gimana, karena kalau baca di kotaknya ada kandungan titanium dioxidenya juga yaitu anti tabir surya. Tapi ketika saya tanya penjual di toko, mereka bilang ini krim malam karena aslinya ngga ada SPFnya.

Kandungannya hampir serupa dengan krim siang (termasuk tujuh kandungan alaminya), namun secara nyata teksturnya beda banget. Krim malam ini lebih watery, tidak sepekat krim siang, lebih cair juga cepat meresap ke kulit. Tidak menyebabkan wajah berminyak malah membuat wajah jadi kenyal di pagi hari. Wanginya sih kalau menurut saya juga sama, cukup kuat banget aroma-aroma herbalnya, hehehe. Tapi lama-kelamaan akhirnya saya biasa juga sih ngendus-endusnya.

Ngomong-ngomong tentang mudah meresap, ternyata memang bukan sembarangan, melainkan Gizi Super Cream ini sudah hitech banget. Penggunaan teknologi Nanonyalah yang memungkinkan krim bisa mudah meresap di kulit. Hebatkan?

WHAT'S THE DIFFERENCE?


Kalau ditanya apa beda Gizi Super Cream yang duluuuu sama yang sekarang? Kalau buat saya kayaknya ngga ada, hanya saja saya baru tau tentang adanya produk sabun wajahnya, hehehe. Untuk Daily Nutrition Cream yang pernah saya pakai dan yang kini saya gunakan kembali ternyata teksturnya masih sama dan hal itu terbukti dari kandungan bahan alami, terutama rumput laut, yang tadi sudah saya sebutkan pada masing-masing produk; ada tujuh bahan di krim wajah dan lima bahan di sabun.

Yang pasti saya cukup suka dengan khasiat Gizi Super Cream yang bisa memutihkan wajah secara alami - saya ngga perlu takut dengan kandungan berbahaya yang memicu kanker kulit. Gizi Super Cream ini halal, lho! Jadi ngga perlu ragu untuk menggunakannya kan? Harganya juga terjangkau lho. Pokoknya bangga banget Indonesia juga punya produk perawatan kulit yang berkualitas!

My rating: 4/5

Penasaran mau coba? Kalian bisa cek di www.giziindonesia.co.id

You May Also Like

9 komentar

  1. Seriusan, aku gak tau XDDD~ Kayak pernah denger, tapi aku pikir krim abal2 LOL Mami aku juga dari jaman dulu gak pernah demen ama skincare, katanya beliau "mami udah cantik, gak perlu di apa2in lagi" << tapi kalau pergi juga tetep aja dandan =___=;;

    Aku sendiri baru ngerti skincare setelah tahun 2010 kayaknya, itu pun cuma beberapa dan selalu tergoda brand luar. Emang ye manusia, dikasih kemudahan, ada yang lokal, nyarinya tetep aja jauh2 #diseplak XD

    Penasaran pingin coba, banyak blogger yang kemaren2 juga ngomongin ini~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang brand luar itu begitu membrainwashing kita ya, hahaha... Tapi aku juga cukup terkesan lho sama si Gizi ini, so far cocoklah ga ada break out ^^

      Hapus
  2. Aku inget banget pas masih kecil sering denger ini, tp trus lama2 hilang..
    ya ampun baru tau juga kalau ini asli buatan indonesia..

    BalasHapus
  3. inget banget dulu bisa buat ngilangin bekas nyamuk di kaki lho.. yang pake cepukan itu.. hehehehee

    BalasHapus
  4. Aku dari smp pake ini lho mbak, gegara tante pake...aku ikut2an pake...hihi
    dulu kemasannya masih cepukan kecil, aromanya aroma bligo....kalo sekarang rumput laut, yah..

    BalasHapus
  5. too bad sama aku ga cocok sama krim sejuta umat ini :( padahal banyak yg bilang bagus hiks

    The Journey

    BalasHapus
  6. Beli dimana? Ada online shop terpercaya gak? Soalnya susah dicari lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ovelia, kamu tinggal dimana? Selama ini, aku gampang cari di supermarket =)

      Hapus
  7. Kira kira di supermarket daerah solo ada enggak ya kak?

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).