Review Wardah DD Cream C-defense with vitamin C (Natural)

by - Rabu, Oktober 28, 2015


Halo teman-temin, hari ini saya mau membahas produk Wardah DD Cream C-defense with vitamin C yang beberapa waktu lalu sempat ngehits (hingga sekarang sih, saya aja yang telat bawaannya). Ho-oh, kudu nunggu beberapa stock produk serupa habis dulu. Hahaha. Jadi bagi yang belum ngeh, DD cream ini memiliki tiga kepanjangan, tergantung maunya si merk, bisa  "Dynamic Do-All" "Dermatologically Defining" atau "Daily Defense".

Melanjutkan kinerja BB Cream yang berfungsi sebagai primer, antioksidan, dan SPF, lalu CC Cream dengan tambahan bahan color-correcting (untuk meratakan warna kulit kusam, merah-merah, ataupun kerutan), nah DD Cream ini menambahkan fitur anti penuaan dini atau anti-aging, termasuk fungsi menghaluskan kulit dan mengurangi kerut. Pas banget buat saya yang mulai menua inih. #sedih.

Melihat dari judulnya, Wardah DD Cream C-defense with vitamin C, bisa jadi dimaksudkan sebagai Daily Defense. Iyalah, siapa sih yang ngga kenal fungsinya vitamin C - wong saya saja kadang suka pakai perasan jeruk nipis ke wajah sebagai pengganti serum, serius.

Wardah DD Cream C-defense with vitamin C diklaim menggunakan vitamin C berkualitas tinggi serta antioksidan yang baik untuk membantu mencerahkan kulit, menghaluskan dan meratakan kulit wajah. Dengan kandungan SPF 30nya, kitapun tidak perlu menggunakan pelembab ataupun sunblock lagi, Ngiritlah. 
PACKAGING

Kandungan: Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Caprylyl Methicone, Cyclomethicone, Isododecane, Disteardimonium, Hectorite, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-4, Isostearate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Hexyl Laurate, Stearic Acid, Silicon Dioxide (Silica), Titanium Dioxide, Dimethicone, C30-45 Alkyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Polymethyl Methacrylate, Sodium Chloride, Cetyl Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Olivate, BHT, Allantoin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Trimethylsiloxysilicate, DIsodium EDTA, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Methicone, Cl 77891, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Kemasannya berupa plastic tube berwarna kuning jeruk, mungkin mendefinisikan vitamin C-nya, ya. dengan netto 20 ml, produknya cukup mudah dibawa kemana-mana, tapi tetap harus hati-hati dengan peletakannya, kalau salah posisi, bisa-bisa kaya saya nih.


Wardah DD Cream C-defense with vitamin C
Meleber semua keluar padahal ngga digencet. Lebih baik simpannya, posisi lubang menghadap atas ya.

Swatch Wardah DD Cream C-defense with vitamin C (Natural)


Saya beli produk ini di Yogya Supermarket Bandung, kalo saya perhatikan sih sebenarnya sudah tidak terlalu susah mencari produk ini, apalagi kayaknya sekarang makin banyak aja counter Wardah dimana-mana. Nah, kebetulan di antara dua shade yang tersedia; light dan natural, saya pilih yang natural dengan harapan bisa lebih cocok dengan kulit saya yang gelap dan tidak rata ini.

Namun... Bisa dilihat di gambar di atas, ternyata cukup terang juga krimnya! Mulai keder deh.

Tekstur krim Wardah DD Cream C-defense with vitamin C ini sendiri cukup ringan dan lembut, ngga terlalu pekat dan hati-hati, karena walau ngga dipencet tubenya, krimnya bisa tiba-tiba keluar sendiri, seperti pengalaman saya di atas.

RESULT


So, gambar di atas adalah before-after menggunakan produk DD Cream. Untuk yang bareface, wajah saya hanya menggunakan Missha Treatment Essence dan lipbalm, jadi ngga ada tambahan pelembab ataupun sunblock. Selang beberapa menit, baru saya pakai DD cream, krimnya yang lembut membuat cukup mudah pengaplikasiannya,  coveragenya cukup bagus tapi untuk menutupi pori-pori saya yang besar ngga terlalu maksimal deh. Tapi kalau dari jauh, kulit bisa kelihatan glowy dan memang tuh terlihat merata'kan?

Tanpa ditambah bedak, sebenarnya menggunakan DD Cream saja sudah cukup, apalagi krimnya mudah meresap dan tidak lengket, tapi karena saya takut warnanya terlalu putih di kulit, jadi saya layer lagi dengan Wardah Everyday Luminous Face Powder.

Jadi secara umum, untuk pemakaian DD Cream ini: 
Oleskan merata pada permukaan wajah yang telah dibersihkan, dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan pelembab. Untuk hasil terbaik, disarankan (dari iklan) setelah menggunakan Wardah C-defense Serum.

KESIMPULAN


(+) Tekstur krimnya lembut
(+) Untuk wajah dengan kulit cenderung terang/putih, bisa meratakan tone kulit dengan maksimal.
(+) Wajah terlihat lebih halus dan glowy, tidak lengket.
(+) Tidak menyebabkan kulit berminyak (setelah seharian/12 jam pemakaian).
(+) Harga cukup terjangkau

(-) Harus berhati-hati dalam penyimpanan, karena krim mudah mengalir.
(-) Tidak menutupi pori-pori
(-) Kalau tidak rata, aplikasinya, cenderung greasy, apalagi untuk kondisi kulit kering. Sehingga harus pakai pelembab dulu.
(-) Waktu cenderung lama untuk warnanya berbaur dengan skin tone.

Rating: 4/5
Catatan: Cukup tertarik untuk terus menggunakannya, tapi bakal lebih setia kalau ada shade yang lebih gelap.

Harga: ~Rp. 29.000,-
Availbility: Cukup mudah didapat.

Sekian review saya, apa ada teman-teman yang sudah pernah mencoba?

You May Also Like

21 komentar

  1. Eeeeer... untunglah aku lihat review ini, kalau gak mah bakalan keukeuh ambil yang light, bisa bopeng ntar XDDD;;;

    Itu wajah before after kenapa diburamin? XD Kaget deh lihatnya XD Tapi pinter banget, jadinya fokus liatin kulitnya hahaha CLEVER!

    Harganya murmer ya~ Pingin beli, tapi bb cream di rumah satu2nya kepunyaan aku aja masih nganggur dan belum kepake T^T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Ada berapa warna ya?? Kayaknya BB, CC, DD itu warnanya terang benderang banget ya, bagusss sih tapi ngga masuk untuk kulit aku yg gelap ini huhuhuu.. Nice review Non...

    ROOSVANSIA | BLOG

    BalasHapus
  3. aku juga pake wardah mbak..termasuk lipstik..tp produk yang ini belum ^_^ mksh sharenya ya mbak.

    BalasHapus
  4. oh selain bb ada cc dan dd juga yah, ketinggalan bgt saya :D
    jd pgn nyoba :)

    BalasHapus
  5. Wah mesti coba deh ini, aku juga suka produk2 wardah apalagi bb creamnya, bagus bgt.
    Thanks for sharing sist :)

    BalasHapus
  6. cyinnn...matanya kenapa diblurrrr... sayang...

    BalasHapus
  7. Ga nutup pori2 ya Mbak? Pori2ku besar inih, hicks

    BalasHapus
  8. kalo dipake remaja belasan tahun cocok nggak ya?
    atau karena ada anti aging, jadi sebaiknya pake bb cream nya aja dulu mbak?

    BalasHapus
  9. Yg jelas, Mbak Noniq nampak lebih cerah ceria. . . :D

    BalasHapus
  10. kalau buat cowo bisa nggak sih? hehe

    BalasHapus
  11. Nice revieeew. Lagi mikir2 buat nyobain ini. Tapi takut terlalu terang jatuhnya di kulit wajahku. *starclozetter

    BalasHapus
  12. Waw harganya murmer banget. Bentar lagi EE cream ya haha makin lama makin banyak aja ya model2 kosmetik T_T
    *starclozetter

    Gratefulbeauty Blog

    BalasHapus
  13. penasaran dgn treatment alami perasan jeruk nipis ke wajah, hmmm gmn caranya? lgsg gt sppt kita membasuh wajah atau menggunakan kapas trus diolesi ke wajah gt???

    BalasHapus
  14. Wardah C-Defense DD Cream sbenery d gunakan kira2 umur brp sih?

    BalasHapus
  15. Ga bkin kusem. Malah kinclong ala2 korea. Tapi light aja gacukup di saya... huhu. Soalnya saya putih, kentara banget sama leher. Coba aja rada terang nge-pink gtu.

    BalasHapus
  16. Ini kaya ada butir2 bedakan atau natural kaya pake krim biasa?

    BalasHapus
  17. Ini kaya ada butir2 bedakan atau natural kaya pake krim biasa?

    BalasHapus
  18. Saya juga ada coba wuh lumayan bagus banhetbsich prodak wardag tapi tergantung kondisi kukit kalian lagi semoga pada coxok ya saya juga enak2 aja sich pakainyaa tapinjuga jrg2 hehe

    BalasHapus
  19. Setauku klo yg produk ini, justru yg light yg untuk kulit ga seputih org korea :">. Tp aku jg blm coba, makasih banyak udh share reviewnya!😊 jd pngn beli...

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).