Review PIXY BB CREAM Bright Fix SPF 30 (Ochre)

by - Rabu, Januari 06, 2016


Halo teman-temin! Balik lagi membahas seputar produk BB Cream yang kian lama makin menjadi daya tarik tersendiri bagi saya - entah berapa banyak yang sudah saya coba. Kali ini saya kembali membahas produk Beauty/Blemish Cream keluaran lokal, yaitu PIXY BB CREAM Bright Fix SPF 30. Pasti sudah sering dengar mengenai merk produk yang satu inikan? 

Dulu banget saya suka sekali dengan compact powdernya, namun berhubung sekarang saya lebih suka makeup yang ringan, saya (sedang) beralih ke loose powder keluaran Wardah.

Hadir dalam tiga varian warna; Beige, Cream, dan Ochre. Sayapun membeli yang ochre karena memang hanya itu yang ada di toko #nangis. Tambahannya lagi, dalam benak saya yang terdalam, seingat saya ochre itu warna yang agak kekuningan gitu. Makanya saya begitu ngarep BB Cream ini bakal pas warnanya dengan kulit saya yang memang kuning langsat.

Kemasan | Packaging

Kemasan PIXY BB CREAM Bright Fix SPF 30 didominasi warna pink dan putih, manis banget deh dengan gambar semacam renda di bagian depannya. Tube BB creamnya terbuat dari plastik yang tidak terlalu tebal namun cukup aman (gampang dibuka/ditutup bahkan krimpun bisa dengan mudah keluar hanya dengan sedikit pencet). 

Advertorial

Jadi, ceritanya PIXY BB CREAM Bright Fix SPF 30 ini mempunyai formula rahasia Smart-lock powder yang mampu mempertahankan riasan wajah tetap tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam! Teksturnya ringan mampu menutup noda di wajah tanpa terkesan tebal. 

Tambahannya lagi, adanya SPF 30 & PA+++, pas banget buat kita-kita yang aktivitasnya demen di luar rumah. Tidak lupa adanya Natural Whitening Extract dan Derivat Vitamin C yang mampu memutihkan wajah kita. 

Dan yang paling penting: tidak membuat komedo.

Bener, nih?

Ingredient
Kandungan: Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamte, Butylene Glycol, Zinc Oxide, Ethylhexyl Palmitate, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone, Sorbitan Sesquiisostearate, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Glycerin, Lauroyl Lysine, Phenoxyethanol, Silica, Sodium Citrate, Sorbitan Sesquioleate, Fragrance, Palmitic Acid, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone Methylparaben, Tocopherol, Aluminum Dimyristate, Myristic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Magnesium Ascorbyl Phosphate.

Ada kandungan paraben dan parfum, bagi teman-temin yang memang menghindari bahan-bahan ini.

Swatch And Texture

Nah ini dia bagian yang mengecewakan. Shadenya terlalu terang! OMG. Silakan dengan mudah dilihat perbedaan antara warna kulit saya dan shade si Pixy ini yang bagaikan gula dan kopi, hahaha.

Okeh, bisa jadi karena saya makin menghitam gara-gara liburan kemarin (eaa pamer lagi, hahaha). Tapi ini jelas bukan warna ochre yang saya bayangkan. Coba simak apa kata google.

Ochre is a natural earth pigment containing hydrated iron oxide, which ranges in color from yellow to deep orange or brown. It is also the name of the colors produced by this pigment, especially a light brownish-yellow. Source.

Tuh kan, jadi harusnya Ochre ini memang warna kuning-coklat terang. Rasanya begitu melihat shade ini saya merasa hopeless tapi penasaran.

Well, untuk teksturnya sendiri BB Cream ini cukup ringan namun tidak terlalu cair/liquid.

RESULT
ki-ka: 1) bare face 2) menggunakan Pixy BB Cream 3) Dilayer dengan bedak
Jadi beginilah hasilnya. Dari kiri ke kanan ya. Foto pertama tentu saja wajah bare face saya habis cuci muka, dimana terlihat makin gosong. Foto di tengah adalah ketika menggunakan PIXY BB CREAM, dan selanjutnya ketika sudah saya tambahkan loose powder.

Jujur saja, berbanding terbalik dengan penampakannya yang ngga cocok untuk warna kulit saya, saya sangat suka menggunakan PIXY BB CREAM ini, karena memang terbukti daya tahannya lama (dari pagi hingga sore, riasan wajah masih maksimal dan tidak luntur), wajah sayapun tidak berminyak ataupun break out.

Belum lagi, krimnya bisa meratakan warna kulit saya dan wajah jadi terlihat merona. Walau sejatinya saya salah shade, namun sebenarnya bisa dikondisikan dengan mencampur BB Cream yang terlalu terang tersebut dengan bronzer yang lebih gelap ataupun menambahkan bedak dengan warna yang lebih gelap (seperti yang saya lakukan).

PIXY BB CREAM Bright Fix SPF 30 |
PRICE ~Rp 29.900,-
AVAILABILITY : di counter PIXY terdekat | WEBSITE pixy.co.id
★★★☆ (3/5)
PRO
CONS
Tahan lama
Tidak membuat wajah berminyak
Tidak mengalami break out
non-comedogenic
Meratakan warna kulit
Ringan dan menempel di wajah dengan optimal
Butuh shade yang lebih gelap.
Repurchase? Yes, darker shade.
Sekian review saya, ada yang sudah pernah mencoba Pixy BB Cream juga?


You May Also Like

16 komentar

  1. Wahhh bisa saya pakai juga nih. Soalnya kan kulit gelap, harga murah pula. Hehehe

    BalasHapus
  2. BB cream lagi dududududu, masih takut nyobain cream2 beginian. so far make kalo mo ke kondangan doang, mskpn byk yg bilang BB cream ini enteng buat dipake sehari2.
    oke cukup curcolnya hihihi, itu di hasil foto stlh diblend dgn bronzer yak? Eksostis manissss hasilnya, kece sai ^^

    BalasHapus
  3. Ahahahaa~ Aku juga pakai ini yang ochre juga, warnanya emang terang banget, oke di nyokap, agak silau di aku, tapi kalau timpa bedak yang kecoklatan jadi lumayan lah, sayangnya aku males pakai bedak, jadi apa adanya aja, biarlah orang berkata apa, yang penting aku tutup kuping #eh XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/11/pixy-bb-cream-bright-fix-ochre.html

    BalasHapus
  4. Aku malah nyari Ocre ga ada dimana-mana. Adanya yang cream, putih banget :(

    BalasHapus
  5. Tidak membuat wajah berminyak, cocok nih kayaknya buat muka saya yang banjir minyak. Nyoba ah buat ke kondangan :D

    BalasHapus
  6. Aku baru beli BB Cream sekali, merek Wardah, langsung gak cocok trus jadi kapok beli BB Cream lagi, tapi baca tulisan ini jd mupeng pengen beli yg Pixy, hihi. Coba aaah..

    TFS ya mba :*

    BalasHapus
  7. Aku nggak pernah pake BB cream mbak! soalnya kukira mahal hehehe
    ternyata murah yaa... coba beli deh hehehe :DDD

    BalasHapus
  8. Akika belum pernah nyobain BB, dong. Pingin besok2 kalau dede udah di luar. Biar wajahnya segeran kek yang nulis post blog ini. Wkwkwk

    BalasHapus
  9. Noniiiiq...
    Bb cream lokal baru pernah nyoba ponds aja niiih...

    Kayaknya musti dicoba si pixy ini deh...tapi harus dicari shade nya yang agak gelap...secara kulitku kan hehehe...

    BalasHapus
  10. mbaa, ini bagusan mana sm yg silky girl dr segi performance? buat perbandingannya dong hehe

    BalasHapus
  11. Hai aku juga pakai bb cream pixy baru baru ini. Dan ak fokusin buat di daerah bekas jerawat aku. Tapi kok kayaknya ak break out ya di daerah deket bekas jerawat jadi muncul banyak jerawat kecil2 gitu. Menurut kalian ak harus gimana ya? Itu tandanya ak nggak cocok pake bb cream pixy atau gimana? Aku gak pengen lepas dr bb cream ini sebenernya tapi juga gak suka kalo banyak muncul jerawat gini :( mohon bantuannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mneurut aku ya ,lanjutin aja ,sama aku juga kek gitu tapi ketika menghapus make up atau membersihkan muka enaknya pakai minyak zaitun dan sebelum tidur jangan lupa pelembanya kalo saya pakai nature republic alhamdulillah sekarang wajah yang penuh jerawat sekarang enggak lagi dan bekasnya pun seiring waktu memudar sendiri tapi itu harus konsisten pakainya ,kalo saya gitu.

      Hapus
  12. Pengalaman pakek Pixy yang ini paleng cocok :D heheh.. makasih kaka udah bikinin reviewnya

    BalasHapus
  13. Wah, mantap banget :D seneng banget kalo liat liat review di noniq.co @.@ :3 hehe ijin share di fb ya

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).