Parfum Gue; Kreasi Parfum Dari Nama Sendiri

by - Jumat, Mei 06, 2016


Apalah arti sebuah nama? Berarti banget! Tentunya nama seseorang sudah pasti mengandung harapan dari kedua orangtuanya akan masa depan si anak. Namun saya baru tau kalau nama kita juga bisa menentukan parfum apa yang cocok dengan kepribadian kita. Wow! Inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya Parfum Gue - Parijs Van Java.

Ceritanya beberapa waktu yang lalu, saya menghadiri acara peluncuran kemasan baru Parfum Gue, yang menghadirkan R. Tubagus Wijaya, pria asal Bandung, sang inovator. Beliau sempat memberikan sepatah dua patah kata sambutan termasuk kisahnya memulai bisnis parfum berdasarkan nama ini, sungguh kreatif!

Jika dibandingkan dengan penemuan parfum yang menggunakan DNA seseorang, memang Parfum Gue ini bisa dibilang lebih sederhana idenya, Namun, nyatanya pengembangannya cukup rumit. Walaupun hanya menggunakan nama, tanggal lahir, dan golongan darah, namun proses pengolahan data tersebut menjadi data-data algoritma, menurut saya, cukup puyeng dan rumit. Hebatnya, Tubagus sudah memiliki softwarenya yang akhirnya mampu menerjemahkan data tersebut menjadi aroma yang pas.

Sesuai taglinenya: Don't Copy, Be Yourself. Intinya, beda nama ya beda aromanya.

Nah usai acara tersebut saya dihadiahi sebotol Parfum GUE yang diambil dari data nama saya. Hmm! Penasarankan bagaimana wujudnya?


Catatan: Pemesanan Parfum GUE ini memakan waktu sekitar 3x24 jam, jadi parfum ini saya dapatkan kira-kira satu minggu setelah acara (termasuk lama pengiriman), ya.


Dari varian yang tersedia, saya mendapatkan tipe botol yang Platinum. Yang paling menarik perhatian saya ketika membuka kotak parfumnya adalah, adanya sertifikat ‘Doktor Parfum Indonesia’ seukuran kartu ATM, bertuliskan nama, golongan darah, tanggal lahir, serta kepribadian dan kandungan-kandungan dalam parfum tersebut.

Formula Parfum GUE mempunyai sekitar 48 sampai 144 jenis wewangian yang merupakan turunan dari 12 jenis dasar wewangian yang ada; Fruty, Citrus, Oriental, Floral, Woody, Green, Oceanic, Leather, Aromatic, Gourmand, Fougere, Chypre.

Penasaran? Ini dia penampakannya.
Siap-siap untuk membaca kepribadian saya yang terlihat begitu sempurnah! HAHAHA!


Pada umumnya Anda merupakan tipe orang sahabat yang baik, penuh simpatik, tak banyak bicara, tidak suka menonjolkan diri, susah berpendapat, tenang, dingin, pikiran yang bebas dan praktis, pekerja keras, intelektual tinggi, luwes, sosialis, kuat dalam analisis masalah.

note: Ho-oh, saya memang susah berpendapat, soalnya sekali berpendapat biasanya saya suka penuh dengan sarkasme. Hihihi. Dan saya takut menonjolkan diri, takut jadi artis #apasih. #Abaikan plis.

BUAHAHA!

By the way, ramuan parfumnya sepertinya tidak menggunakan grafik piramida top notes, middle notes, dan base notes. Melainkan dari takaran kandungannya.

Parfum milik saya didominasi aroma Floral (7.000ml), yang memang favorit saya buangettt! Tapi saya kurang tau bunga yang digunakan apa, karena aromanya lebih ke citrus/asam/segar. Sedangkan saya sukanya harum-harum bunga yang lebih ke arah manis/sweet, gitu.

Memang awalnya saya sempat kurang terbiasa dengan aromanya, namun lama-kelamaan cukup menyegarkan aromanya dan saya cukup suka memakainya untuk kegiatan sehari-hari.

Satu botol Parfum GUE berisi 50 ml dan tersedia dalam tiga tipe berdasarkan kandungan alkoholnya; Gold, Platinum, Diamond dan sudah terdaftar dalam Perlindungan Hak Cipta dan Merek K-03 No. D002013041364 Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual – Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Untuk daya tahannya, saat disemprotkan di kulit, baunya akan tercium kuat sekitar dua jam pertama, selanjutnya selama enam jam baru tercium secara samar-samar. Kalau kita semprotkan di pakaian, hingga 24 jam, wanginya bisa nempel terus, walaupun akhirnya mulai memudar/tersirat wanginya, tapi tidak hilang sama sekali.

Oiya, parfum ini tidak membuat kulit saya gatal ataupun iritasi selama pemakaian, dan tidak lengket juga (kalau ini mungkin lebih disebabkan perbandingan dengan alkohol juga, ya).

| PARFUM GUE |
PRICE: Rp 195.000 (Gold), Rp 295.000 (Platinum), Rp 495.000 (Diamond)
Tersedia di:  jalan Braga 43, Bandung, atau telpon ke 022-87776574 atau reseller
 | WEBSITE https://parfumgue.com/
★★★☆ (3/5)
PRO
CONS
*Unik dan autentik, karena hampir tidak ada parfum beraroma sama
*Tidak iritasi di kulit
*Daya tahan relatif lama
*Aromanya suprise! Tidak ada tester produk untuk nama masing-masing, iyalah!
*Tidak bisa membuat aroma sendiri (by request)
*Parfum harus dipesan (tidak ready stock, sebagaimana custom product lainnya)
* Desain botol kemasan cukup standar/biasa, mungkin ke depannya bisa lebih catchy lagi.
Repurchase? Maybe, trying another name, haha~

Bagaimana? Tertarik untuk membuat parfum yang GUE BANGET ini?

Kalau teman-temin mau jadi resellernya juga bisa lho, coba kontak langsung ke nomor telepon yang saya cantumkan ya.

Akhir tulisan, saya sempat mencoba parfum dari nama Aa Gym, Basuki Purnama, dan Ridwan Kamil - ketiganya enak banget baunya! Kalau teman-temin sempat mampir ke Parfum Gue suatu hari nanti, cobain deh parfum ketiga tokoh tersebut, hehehe.

See you!

You May Also Like

9 komentar

  1. Nama parfumnya unik hhe,indonesia banget :D

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  2. wah inovasi baru nih hehe. salam kenal mbak noniq, kita bertemu pas acara puspita martha tapi saya mau nyapa malu huehehehehehe

    www.blackxugar.com

    BalasHapus
  3. Wah, kayaknya ini bagus ya. Spesifik tergantung sifat kali ya sama wewangian apa yang paling cocok ke tubuh. Nice share Non.

    BalasHapus
  4. Enak ya wanginya, sesuai banget karakter :D

    BalasHapus
  5. Astaga lucu banget sih mbak, suka sama yang personal-personal gini.

    BalasHapus
  6. wah asyik ya mbak..punya parfum sendiri...custom parfum ya mbak

    BalasHapus
  7. woooww... keren yaa..
    cuma klo bisa coba2 racik sendiri pasti lebih keren...

    BalasHapus
  8. Wah asik ya kalau bisa customized, bisa buat hadiah.

    BalasHapus
  9. unnik banget parfum gue ini .. jelas di racik sesuai biodata kita .. saya uudah pernah nyoba ,, dan alhamdulilah berlangganan ..

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).