Review ElshéSkin Daily Protection For Oily Skin

by - Kamis, Maret 09, 2017

ElshéSkin, brand lokal berbasis di Yogyakarta  menyediakan produk perawatan kulit dan kosmetik bagi semua masalah kulit. Salah satunya yang akan dibahas adalah Pelembab sekaligus tabir surya. Seperti apa rupanya?

Ada yang sedang mencari produk tabir surya? Baru-baru ini saya mencoba produk  ElshéSkin Daily Protection For Oily Skin. Bagi yang belum tau, ElshéSkin merupakan brand lokal berbasis di Yogyakarta yang menyediakan produk perawatan kulit dan kosmetik bagi semua masalah kulit, mencakup seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam, maupun bekas jerawat. 

Saya cukup tertarik dengan produk ElshéSkin karena rangkaian produknya bisa dibilang lengkap (dan cukup menggoda) juga adanya fasilitasi konsultasi yang bisa dilakukan via online hingga jam 11 malam! OMG! 

Tentu saya tidak begitu saja menentukan produk yang ingin saya beli melainkan melalui proses konsultasi juga. Komunikasinya via WA, saya diminta untuk mngirimkan foto close up wajah (tampak depan dan samping) dan melengkapi data yang diminta (usia, kondisi kulit, masalah yang dihadapi, produk yang pernah dipakai, dan sebagainya). Barulah setelah kami berdiskusi intens, baru ditentukan, saya disarankan mencoba produk tabir surya dan bedaknya.

Kebetulan, saya juga sedang tidak dihinggapi jerawat yang ekstrem sih, jadi kebetulan saya juga lagi kehabisan bedak - sekalian mencoba produk baru, hehehe.

Tidak pakai lama, produk ElshéSkin Daily Protection For Oily Skin saya hadir ngga pakai lama. Dengan ukuran 15 g, produk ini bisa dibilang mini, hanya seukuran genggaman tangan.

Dalam paket yang saya terima, rangkaiannya lebih disarankan jika dilengkapi ElshéSkin Cleansing Wash dan produk Refresh Toner. Namun, karena saya berpikiran sedang tidak menjalankan perawatan intensif, jadi saya menggunakan produk perawatan saya yang biasa. 

KOMPOSISI - ADVERTORIAL

    • Deskripsi
      • Dengan formula khusus oil-free yang lembut dan ringan dapat melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari seperti noda hitam dan kulit menjadi kering.
Cara pakai: Oleskan ElshéSkin Daily Protection For Oily Skin secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan sediaan tabir surya.

Komposisi: Aqua, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Ethylhexyl Methocycinnamate, Phenylbenzimidazole, Sulfonic Acid, Aminomethyl Propanol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate SE, Benzophenone-3, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 80, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea


Botol ElshéSkin Daily Protection For Oily Skin ini berbentuk pump, cukup mudah dalam mengatur dan mengeluarkan krim dari botolnya.

Tekstur ElshéSkin Daily Protection For Oily Skin


Nah, bisa dilihat krimnya berwarna putih, hampir tidak berbau. Teksurnya ringan, lembut dan cepat meresap. Tidak ada kandungan warna apapun sehingga tidak berfungsi sebagai face coverage, ya. Setelah mengaplikasikan krim ini, barulah kita bisa menggunakan make up, ataupun hanya bedak saja.

KOMPOSISI - ADVERTORIAL

Menggunakan ElshéSkin Daily Protection For Oily Skin kurang lebih selama seminggu, saya tidak mengalami break out, jerawat, atau bruntusan (tentunya hal ini juga harus dipastikan pola makan, istirahat, dan perawatan wajah yang tepat ya). Namun hal signifikan yang jelas terlihat adalah, kadar minyak saya selama beraktifitas berkurang. Kalau biasanya setelah 6 jam atau sore hari, wajah sudah sudah mulai ngalahin gorengan, sekarang memang masih ada minyak, tapi tidak berlebihan alias wajahpun masih terasa matte dan lembab.

Sejauh ini saya cukup puas menggunakan produk ElshéSkin Daily Protection For Oily Skin. Hanya saja saya tidak mengetahui kandungan SPF yang terkandung. Yang jelas sih pokoknya selalu berhati-hati kalau berada di luar ruangan.

Seputar ElshéSkin

ElshéSkin sudah terdaftar BPOM, selain itu juga melakukan kerjasama dengan perusahaan OEM, ODM, dan OBM terkemuka dalam menerapkan konsep cosmeceuticals dan research based cosmetics. Dalam websitenya, ElshéSkin juga menyatakan bahwa pabriknya berstandar Internasional dan bersertifikat CGMP sehingga terjamin kualitas, keamanan, dan kebersihan tiap produknya.

| ElshéSkin Daily Protection For Oily Skin |
Harga: +/- Rp. 80.000 15 gr
Ketersediaan: Online | Website
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
* Oil Free
* Fragrance Free
* Tekstur ringan dan lembut
* (Subyektif) Tidak mengalami break out
* Mudah meresap
* Kadar minyak di wajah berkurang
* Mampu menjaga kelembaban wajah >5 jam
* Diharapkan ada kemasan yang lebih besar (hehe)
* Harganya lumayan mahal untuk ukuran 15g
* Tidak ada informasi kandungan SPFnya.
Repurchase? Yes!


Semoga review ini bisa menjadi pertimbangan untuk teman-temin yang sedang mencari pelembab dan tabir surya untuk wajah. Sampai bertemu di postingan berikutnya!

You May Also Like

5 komentar

  1. Ini bener - bener buat oily skin? penasaran

    BalasHapus
  2. Wuah, pas bedak abis pas lg nyobain produk baru ya. Kulit wajahnya pasti enak nih diajak asik. Gk kek kulitku, super sensi huhuhu.

    BalasHapus
  3. Belinya dimana ya kak? Soalnya sedang nyari buat pacar

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).